8 Rekomendasi Kue Ultah yang Unik dan Anti Mainstream, Bisa Buat Sendiri

Minggu, 08 Mei 2022 17:22 Penulis: Dhia Amira
8 Rekomendasi Kue Ultah yang Unik dan Anti Mainstream, Bisa Buat Sendiri
Ilustrasi (credit: Pexels)


Kapanlagi Plus - Saat ulang tahun, tidak hanya acara dan dekor indah saja yang dibutuhkan, kue juga menjadi sebuah hal utama. Ya, tanpa ada acara besar pun, kue ulang tahun harus menjadi pemeran utamanya. Bagi kalian yang ingin memberikan kue ulang tahun unik dan kekinian, ada loh beberapa rekomendasi kue ultah yang bisa kalian berikan.

Beberapa kue ulang tahun ini tidak hanya terbuat dari bahan manis saja, namun juga ada yang terbuat dari bahan asin. Bahkan, beberapa rekomendasi kue ultah ini juga terbuat dari makanan berat loh KLovers. Jadi unik dan beda banget deh dari yang lainnya. Kalian bisa membuat sendiri kue ini ataupun membelinya.

Nah, apa saja ya rekomendasi kue ultah tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi kue ultah unik dan anti mainstream. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Tart

Rekomendasi kue ultah yang pertama yaitu, ada kue tart. Ya, jenis kue yang kering dan memiliki isi ini memang bisa jadi pilihan ide rekomendasi kue ultah yang unik loh KLovers. Kalian bisa membuatnya sendiri atau membeli di berbagai tempat kue.

Kue tart juga nggak selalu di dominasi dengan rasa manis. Bagi kalian yang ingin memberikan kejutan untuk orang penyuka rasa manis, kalian bisa memberikan kue tart dengan rasa buah ataupun susu. Namun, bila penyuka rasa asin, kalian bisa mengisinya dengan keju ataupun daging tumis.

 

2. Puding

Kemudian ada pula puding atau jelly, yang bisa jadi salah satu rekomendasi kue ultah yang unik. Bahkan, sudah banyak loh yang membuat puding, jelly atau agar-agar sebagai kue ulang tahun yang unik dan kekinian. Tidak hanya bisa membuatnya sendiri.

Saat ini pun sudah banyak sekali tempat jual puding yang bisa menghiasnya sebagai kue ulang tahun. Kalian bisa memilih puding dengan rasa buah hingga, membuat puding dengan rasa yang lain seperti coklat hingga tiramisu.

 

3. Ice Cream Cake

Mungkin ice cream cake bukan menjadi hal yang asing lagi ya, dipilih sebagai kue ulang tahun. Namun, rekomendasi kue ultah unik satu ini bisa jadi pilihan KLovers loh. Ya, kalian bisa membuatnya sendiri, dengan menambahkan bolu ataupun cookies di ice cream.

Kalian juga bisa memberikan rasa sesuai dengan kesukaan yang sedang ulang tahun. Misalnya saja, rasa dasar seperti coklat, vanila, stroberi. Ataupun rasa yang unik, misalnya rasa macha, rasa oreo, dan masih banyak lagi.

 

4. Donat

Donat memang menjadi salah satu sajian manis yang disukai banyak orang. Bukan hanya menjadi sebuah cemilan saja, kalian juga bisa berkreasi untuk menjadikan donat sebagai salah satu rekomendasi kue ultah. Bahkan, saat ini sudah banyak yang menjadikan donat sebagai birthday cake yang simpel.

Ada banyak sekali toko donat yang menyajikan jenis donat enak dan lucu. Kalian bisa memilih jenis donat apa yang ingin kalian buat ataupun suguhkan. Donat dengan toping manis, toping asin, hingga toping gula yang sederhana, bisa jadi pilihan.

 

5. Sushi

Tadi sudah ke rekomendasi kue ultah dengan bentuk seperti kue, kali ini kalian bisa membuat kue ulang tahun dari makanan berat. Ya, sushi merupakan makanan Jepang yang memiliki banyak sekali penggemarnya. Dan makanan utama ini bisa jadi pilihan sebagai rekomendasi kue ultah yang unik.

Kalian bisa membuat sushi sendiri di rumah, ataupun membeli di rumah makan sushi. Kalian bisa membuat sushi nasi ataupun sashimi sebagai kue ulang tahun. Lalu, bisa kalian tumpuk meninggi seperti bentuk kue, ataupun disajikan di piring cantik bersamaan dengan lilin ulang tahun.

 

6. Burger

Tidak hanya sushi saja, kalian juga bisa memilih burger menjadi rekomendasi kue ultah yang unik loh KLovers. Makanan junkfood ini bisa jadi pilihan kalian bila nggak mau ribet ataupun butuh cepat segera merayakan ulang tahun teman, saudara, hingga pasangan.

Kalian tinggal menyusun burger menjadi tingkatan seperti kue dan memberikan lilin. KLovers juga bisa memilih daging yang ingin disajikan, bisa menggunakan burger dengan daging ayam hingga burger dengan daging sapi.

 

7. Pancake dan Wafel

Ingin membuat kue ulang tahun namun tidak terlalu pintar membuat kue? Tenang, kalian bisa menggunakan pancake ataupun wafel. Ya, kedua makanan yang biasanya disajikan saat sarapan ini memiliki jenis bahan yang sama. Kalian hanya perlu membuatnya dengan dan menambahkan hiasan.

Ya, hiasan ini bisa kalian sesuaikan dengan orang yang akan ulang tahun. Misalnya, kalian bisa menambahkan buah, coklat, permen, maple sirup bila ingin pancake manis. Dan bisa menambahkan keju, daging, saos pedas, dan lainnya bila ingin pancake asin.

 

8. Permen Coklat

Dan rekomendasi kue ultah yang terakhir ada permen coklat. Ya, siapa bilang permen coklat tidak bisa menjadi kue ulang tahun? Kalian bisa memasukkan berbagai jenis permen coklat ke dalam wadah atau mangkuk bening, lalu hias dengan pita dan beri lili.

Atau, kalian bisa menggunakan coklat batangan yang dibuat melingkar. Setelah itu, ikat batangan coklat dengan pita agar menyatu. Bila sudah, kalian bisa memasukkan berbagai jenis permen coklat ke dalam wadah coklat batang tersebut.

Itulah beberapa rekomendasi kue ultah yang bisa kalian buat sendiri dengan mudah dan praktis. Rekomendasi kue ultah ini tentu saja unik dan anti ribet deh. Selamat mencoba KLovers.

 

(kpl/gen/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI