8 Rekomendasi Novel Wattpad yang Sudah Terbit, Penuh Kisah Romantis dan Bikin Baper

Rabu, 16 November 2022 14:44
8 Rekomendasi Novel Wattpad yang Sudah Terbit, Penuh Kisah Romantis dan Bikin Baper
(Credit: goodreads.com)


Kapanlagi Plus - Kisah romantis memang kerap diangkat menjadi karya, baik lagu, film, hingga novel. Wajar jika kalian tak akan kesusahan menemukan rekomendasi novel Wattpad yang sudah terbit.

Wattpad sendiri merupakan platform yang memungkinkan penulis bertemu para pembaca lewat karya yang diunggah. Melalui platform ini, rekomendasi novel Wattpad yang sudah terbit bisa kalian nikmati kisahnya.

Nah, jika kalian sedang mencari rekomendasi novel Wattpad yang sudah terbit penuh kisah romantis dan bikin baper, silakan simak ulasan berikut ini.

1. Mariposa - Luluk HF

Mariposa bisa layak menjadi rekomendasi novel Wattpad yang sudah terbit untuk kalian baca. Secara garis besar, novel ini berkisah tentang tokoh perempuan yang mengejar seorang laki-laki cuek dan berhati dingin. Meski semakin didekati justru semakin menjauh, Acha tak menyerah untuk terus mendekati Iqbal.

Dengan sentuhan adegan romantis, kisah mereka jelas akan membuat kalian baper, KLovers! Lalu, kira-kira apa saja yang dilakukan Acha? Apa dia berhasil meluluhkan hati lelaki pujaan hatinya? Silakan baca sendiri kisahnya atau tonton filmnya yang sudah dirilis pada tahun 2020 silam.

2. Sin

Sin juga menjadi rekomendasi novel Wattpad yang sudah terbit untuk kalian baca. Tokoh dalam novel ini bernama Ametta Rinjani, siswi di sebuah sekolah yang disukai banyak pria. Namun, tampaknya ada laki-laki yang tak menyukainya, yakni Raga Angkasa. Laki-laki itu cuek dan tidak peduli pada Ametta karena menganggapnya sebagai sumber masalah.

Justru, sifat cuek Raga membuat Ametta penasaran. Ametta terus mengejarnya hingga Raga menyerah dan jatuh cinta. Sayangnya, ada rahasia besar di antara mereka berdua. Rahasia itu terbuka dan membuat keduanya tak bisa melanjutkan hubungan lagi.

3. Geez and Ann - Rintik Sedu

Selanjutnya, ada rekomendasi novel Wattpad yang sudah terbit berjudul Geez and Ann. Novel karya Rintik Sedu ini bercerita tentang Geez yang awalnya selalu merasa tertekan. Namun, semua itu berubah setelah dia bertemu dengan Ann. Dia pun berhasil menjalani kehidupan sesuai usianya.

Hal positif itu berlaku juga bagi Ann yang selama ini hanya fokus belajar. Sayangnya, kisah mereka tak selalu indah. Keduanya harus berpisah saat Geez memutuskan untuk kuliah di luar negeri.

4. Bukan Cinderella - Dheti Azmi

Jika kalian sedang mencari rekomendasi novel Wattpad yang sudah terbit, Bukan Cinderella bisa jadi jawabannya. Novel yang ditulis oleh Dheti Azmi ini berkisah tentang tokoh yang sepatunya tertukar di ruang OSIS. Ya, bukan seperti Cinderella yang sepatu kacanya tertinggal di istana.

Tokoh dalam novel ini bernama Amora yang baru saja membeli sepatu baru. Sayangnya, sepatunya terus tertukar dengan sepatu butut yang ukurannya lebih besar dari kakinya. Nah, ternyata, sepatu Amora tertukar dengan sepatu Adam, ketua OSIS yang dikenal angkuh dan menyebalkan. Mau tak mau, Amora pun harus berurusan dengan sosok yang paling dia hindari tersebut.

5. Hi-Fi - Bayu Permana

Hi-Fi juga menjadi rekomendasi novel Wattpad yang sudah terbit dan layak kalian baca. Terutama bagi kalian yang menyukai kisah romantis. Kisah ini berawal dari Dimas yang sebelumnya pernah membagikan password mifi-nya secara cuma-cuma. Namun, dia malah mengetahui jika ada satu orang yang tetap menggunakan jaringan internet miliknya.

Hingga suatu hari, dia mengetahui bahwa orang itu adalah Steffi. Steffi dikenal sebagai juara kelas yang jago debat dan suka seenaknya. Melalui peristiwa itu hubungan mereka pun berlanjut. Kalian akan banyak menemukan adegan yang menggemaskan dan bikin baper.

6. Nona Teh dan Tuan Kopi - Crowdstroia

Selanjutnya, ada rekomendasi novel Wattpad yang sudah terbit berjudul Nona Teh dan Tuan Kopi. Nona Teh diceritakan sebagai seseorang yang baru bercerai dan butuh waktu lama untuk bangkit dari rasa sedihnya. Sementara itu, Tuan Kopi adalah seorang pria lajang dan mapan. Kehidupannya pun terlihat sempurna karena tak ada yang tahu mengenai rahasia besar yang disembunyikan.

Selanjutnya, Nona Teh dan Tuan Kopi bertemu secara tak sengaja. Kebetulan dalam pertemuan mereka pun berulang hingga akhirnya menyadari jika garis takdir tak bisa ditolak.

7. Unconsciously in Love

Unconsciously in Love merupakan rekomendasi novel Wattpad yang sudah terbit dan cocok untuk kalian para Kpoper. Terutama bagi kalian yang suka membayangkan jika suatu saat nanti dilamar oleh sang idola. Hal itu sama seperti yag dirasakan oleh Kekira, tokoh dalam novel ini. Seolah akan segera terkabul, Kekira pun bertemu dengan Raksa yang mendekatinya dan berkata akan menikahinya.

Sayangnya, Raksa malah membatalkan pernikahan saat keduanya sudah berada di depan altar. Kekira jelas patah hati dan bersusah payah untuk pulih. Namun, justru dia mendengar jika Raksa mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Terbayang kan betapa sakitnya Kekira yang mengalami masalah bertubi-tubi?

8. Matt and Mou - Wulanfadi

Kalian sedang mencari rekomendasi novel Wattpad yang sudah terbit dengan kisah persahabatan? Matt and Mou bisa jadi jawabannya. Novel karya Wulanfadi ini berkisah tentang Matt dan Mou, perempuan dan laki-laki yang bersahabat. Meski sudah lama menjalin hubungan pertemanan, ada rahasia yang sengaja ditutupi oleh masing-masing dari mereka.

Matt menjadi sosok yang pendiam secara tiba-tiba setelah ditinggal oleh sang ayah. Sementara Mou justru terlalu ceria dan ekspresi itu ditunjukkan demi menutupi masa lalu kelam keluarganya.

Nah, KLovers, itulah beberapa rekomendasi novel Wattpad yang sudah terbit penuh kisah romantis dan bikin baper.

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI