80 Kata-Kata Menuju Sukses, Penuh Motivasi untuk Terus Maju Meraih Cita-Cita

Kamis, 08 Juli 2021 14:33 Penulis: Anik Setiyaningrum
80 Kata-Kata Menuju Sukses, Penuh Motivasi untuk Terus Maju Meraih Cita-Cita
Ilustrasi (Credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Kesuksesan merupakan hak setiap orang, siapa saja boleh memiliki tujuan ke arah sana. Bentuk kesuksesan pun berbeda-beda, tergantung pemaknaan masing-masing. Oleh karena itu, kalian tak berhak menghakimi besar atau kecilnya sebuah cita-cita seseorang. Lebih baik, kalian memberi mereka kata-kata menuju sukses sebagai motivasi.

Kata-kata menuju sukses pun bisa kalian gunakan sebagai pelecut semangat diri sendiri. Tak bisa dipungkiri, bahwa rasa lelah sering datang saat kalian berada di tengah perjuangan. Masalah yang berkali-kali datang biasanya menjadi pemicu paling besar.

Tentu, kalian boleh merasa lelah, bahkan sudah sewajarnya kalian menentukan kapan harus istirahat. Pada waktu istirahat itu, kalian bisa membaca kata-kata menuju sukses berikut ini sebagai bahan renungan. Anggaplah sebagai momen untuk menyusun rencana yang lebih matang menuju kesuksesan di masa depan.

 

1. Kata-Kata Menuju Sukses

Setiap orang berhak mendapatkan kesuksesan. Namun, banyak kewajiban yang perlu kalian penuhi untuk menebusnya. Agar kalian tak merasa kelelahan di tengah jalan, bacalah kata-kata menuju sukses berikut ini sebagai sumber motivasi dan tetap bertenaga saat berjalan meraihnya.

1. "Kesuksesan tidak datang dari apa yang Anda lakukan sesekali. Itu berasal dari apa yang Anda lakukan secara konsisten."

2. "Sukses akan selalu menjadi budak kamu jika kamu menjadikan kerja keras sebagai senjata kamu."

3. "Semakin keras kamu berusaha, semakin nikmat rasanya ketika kamu berhasil."

4. "Mulailah dari mana pun kamu berada dan gunakan apa yang kamu miliki. Kemudian lakukan apa yang kamu bisa lakukan."

5. "Jangan berhenti ketika kamu merasa lelah, tapi berhentilah ketika kamu berhasil."

6. "Masalah dan hambatan pekerjaan adalah hal lumrah. Tidak selamanya apa yang kita kerjakan akan berjalan mulus."

7. "Bangunlah dengan semangat, dan tidur dengan rasa puas."

8. "Segala sesuatu mungkin terlihat sulit, tapi bukan berarti mustahil."

9. "Pekerjaan adalah pekerjaan. Tak peduli insinyur maupun petugas kebersihan. Kamu tidak berhak mengejek orang lain hanya karena penghasilanmu lebih besar. Kita semua bekerja untuk menyediakan makanan di atas meja."

10. "Jangan rusak pagimu dengan mengeluh karena pagi adalah awal yang baik untuk memulai perjuanganmu dengan semangat dan optimisme yang penuh."

11. "Kalau nggak suka pekerjaanmu, resign. Kalau nggak berani resign, maka sukai pekerjaanmu."

12. "Bekerja keraslah, bahkan ketika harimu berat dan situasi menjadi rumit."

13. "Panah hanya bisa dilepaskan dengan menariknya terlebih dahulu. Ketika hidup menarikmu kembali, itu berarti kamu meluncurkan sesuatu yang luar biasa."

14. "Sebuah perjalanan ribuan mil dimulai dari langkah kecil."

15. "Ketika orang mengatakan Anda sudah berubah sebenarnya itu hanya karena anda berhenti melakukan apa yang mereka ingin Anda lakukan."

2. Kata-Kata Menuju Sukses Penuh Motivasi

Bagi beberapa orang, motivasi dari luar sangat diperlukan sebagai suplai semangat. Namun, ada juga orang-orang yang sudah merasa cukup dengan motivasi yang berasal dari dalam diri. Menambah kata-kata menuju sukses sebagai motivasi seperti berikut ini pun bukan hal buruk, dan tentu saja, bisa kalian coba.

16. "Jangan menunggu adanya motivasi untuk mulai bekerja. Kerja sekarang! Motivasi akan muncul dengan sendirinya."

17. "Jadikan dirimu sendiri kompetitor terbesarmu, tantang dirimu setiap hari untuk menjadi dirimu yang lebih baik dari kemarin."

18. "Cintailah pekerjaanmu dan bekerjalah sepenuh hati dan cinta. Sebab, dengan cinta sesuatu yang berat akan terasa ringan dan yang sukar akan menjadi mudah."

19. "Jangan takut ketika melakukan kesalahan dalam bekerja. Segera evaluasi dan lakukan yang terbaik setelah melakukan kesalahan. Melalui kesalahan yang diperbuat, maka akan membuatmu lebih terampil dalam bekerja."

20. "Ketika kamu memutuskan untuk bekerja, pasti ada waktu di mana kamu dihadapkan dengan hambatan dan permasalahan. Jangan berputus asa dan tetaplah berusaha. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan hal yang setimpal."

21. "Jangan menunggu hari yang terbaik untuk melangkah karena setiap hari sangatlah berharga."

22. "Jika Anda menghabiskan waktu untuk mencoba menjadi baik dalam segala hal, Anda tidak akan pernah menjadi hebat dalam apapun."

23. "Anda saat ini adalah hasil dari pengalaman Anda."

24. "Tidak selamanya hidup bergantung pada orang lain, maka belajarlah untuk menggantungkan pada dirimu sendiri."

25. "Melakukan pekerjaan kecil dengan baik akan melatih kita untuk dapat menyelesaikan pekerjaan besar dengan sempurna."

26. "Bekerjalah dua atau tiga kali lebih banyak dari orang lain, karena usaha tidak pernah membohongi hasil."

27. "Apresiasilah apapun hasil kerja keras kita. Sedikit apresiasi dapat memicu inovasi dalam bekerja."

28. "Jangan menjadikan sukses sebagai tujuan, lakukan apa yang anda cintai dan percayai masa sukses akan datang dengan sendirinya."

29. "Harga diri suatu keberhasilan adalah kerja keras, pengabdian kepada pekerjaan di depan anda dan juga ketekunan yang anda lakukan. Meskipun anda menang atau kalah, tetap berikan yang terbaik dari diri sendiri kepada pekerjaan yang ada di depan anda tersebut."

30. "Terkadang akan ada banyak sekali hambatan saat kamu akan menggapai mimpi. Namun terkadang, hambatan inilah yang justru menjadi jembatan untuk menuju mimpimu."

3. Kata-Kata Menuju Sukses untuk Terus Maju

Kegagalan sering kali membuat seseorang menyerah dan menghentikan langkahnya. Padahal, kegagalan bisa dipandang sebagai kesempatan kedua bagi kalian yang sedang berjuang. Kata-kata menuju sukses berikut ini mungkin akan membantu kalian untuk membentuk pandangan semacam itu agar tak mudah merasa putus asa.

31. "Tidak peduli seberapa lambat kamu melangkah, selama kamu tidak berhenti."

32. "Orang yang sukses itu tidak selalu orang yang pintar, tapi orang yang sukses adalah orang yang gigih dan pantang menyerah."

33. "Pahami dirimu, ketahui keahlianmu, temukan bidang yang cocok denganmu."

34. "Tetap kerja keras dan kerja ikhlas untuk keluargamu. Tapi jangan lupa istirahat karena hadirmu lebih berharga dari uangmu."

35. "Jadikan siang hari sebagai puncak semangat kerjamu, malam hari sebagai puncak dari doa-doamu."

36. "Apabila pekerjaanmu belum sesuai dengan keinginanmu, mulailah dari bawah, tidak apa-apa. Meskipun kita punya impian pekerjaan yang lebih bergengsi, untuk sementara waktu kerjakan apa yang bisa dikerjakan dulu."

37. "Ada jarak antara mimpi indah dan keindahan sukses. Maka kamu diharuskan untuk mempunyai tekad dan kegigihan agar mampu menempuh jarak itu."

38. "Jangan menyerah. Awal selalu yang paling sulit. Hidup memberi imbalan kepada mereka yang bekerja keras."

39. "Hidup tanpa usaha seperti memasuki tambang permata dan keluar dengan tangan kosong."

40. "Panah hanya bisa dilepaskan dengan menariknya terlebih dahulu. Ketika hidup menarikmu kembali, itu berarti kamu meluncurkan sesuatu yang luar biasa."

41. "Ketika kita menghadapi kesulitan dan tidak menyerah, itulah kekuatan kita."

42. "Jangan sesekali mengucap selamat tinggal bila kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup."

43. "Kekuatan tidak datang dari kemampuan fisikal, tetapi ia datang dari semangat yang tidak pernah mengalah."

44. "Sakit dalam perjuangan itu hanyalah sementara, tapi jika menyerah sakit itu akan terasa selamanya. Jangan mudah menyerah, Tuhan tak pernah terlambat menolong umat-Nya. Bersabar dan milikilah iman yang kuat!"

45. "Sakit dalam perjuangan itu hanyalah sementara, tapi jika menyerah sakit itu akan terasa selamanya."

46. "Sesekali berhentilah sekadar untuk bersantai. Bukan untuk terlena, namun membangun semangat untuk perjuangan berikutnya."

47. "Jika kamu merasa bebanmu lebih berat daripada yang lain, itu karena Tuhan melihatmu lebih kuat daripada yang lain."

48. "Janganlah mengatakan hidup ini tidak adil, jika kita sendiri tidak pernah berusaha untuk mendapatkan keadilan."

49. "Hidup tak usah diratapi karena ujian adalah kepastian. Berusaha saja. Berjuang menaklukkan berbagai halangan yang memberi jarak mimpi-mimpi dan dirimu."

50. "Lebih baik mati berjuang demi kebebasan daripada menjadi tahanan sehari-hari dalam hidup."

 

4. Kata-Kata Menuju Sukses dari Para Tokoh

Kata-kata menuju sukses dari para tokoh terkenal mengandung banyak motivasi agar kalian terus berjuang. Kata-kata mereka sudah terbukti lewat kesuksesan hingga popularitas yang dimiliki. Kalian bisa membacanya dan mempelajarinya sebagai trik menyelesaikan masalah yang mungkin kalian hadapi.

51. "Masa depan memberi penghargaan bagi mereka yang terus maju. Saya tidak punya waktu untuk mengasihani diri sendiri. Saya tidak punya waktu untuk mengeluh. Saya akan teruskan." - Barack Obama

52. "Untuk meraih cita-cita besar, kita tak hanya perlu bertindak, namun juga bermimpi; tak hanya perlu merencanakan, namun harus meyakini." - Anatole France

53. "Jika ada harapan di masa depan, secara harfiah ada kekuatan di masa sekarang." - Zig Ziglar

54. "Ubah hidup kamu hari ini. Jangan bertaruh untuk masa depan, bertindaklah sekarang, tanpa penundaan." - Simone de Beauvoir

55. "Jika kita dapat membuka masa depan, masa kini akan menjadi perhatian terbesar kita." - Edward Counsel

56. "Ingatlah impianmu dan perjuangkanlah untuk itu. Kamu harus tahu apa yang kamu inginkan dari kehidupan. Hanya ada satu hal yang membuat impianmu menjadi mustahil: ketakutan akan kegagalan." - Paulo Coelho

57. "Jangan tinggal di masa lalu, jangan memimpikan masa depan, pusatkan pikiran pada saat sekarang." - Buddha

58. "Kegagalan, kegagalan berulang, adalah posting jari di jalan menuju prestasi. Seseorang gagal akan maju menuju kesuksesan." - C. S. Lewis

59. "Kita menjadi bijak bukan oleh ingatan masa lalu kita, tetapi oleh tanggung jawab untuk masa depan kita." - George Bernard Shaw

60. "Berpikir positif adalah salah satu cara terbaik ketika tidak punya pilihan." - Chairul Tanjung

61. "Orang pesimis melihat kesulitan dalam setiap peluang. Orang optimis melihat peluang dalam setiap kesulitan." - Winston Churchill

62. "Masa lalu memberi kita pengalaman dan membuat kita lebih bijaksana sehingga dapat menciptakan masa depan yang indah dan cerah." - Debasish Mridha

63. "Segera bangun mimpi-mimpimu sekarang, atau orang lain yang akan menyewamu untuk membangun mimpi-mimpi mereka." - Farrah Gray

64. "Mungkin anda kecewa karena gagal, tapi itu lebih baik daripada anda mengalami kiamat karena tidak mencobanya." - Beverly Sills

65. "Saya sangat percaya pada keberuntungan. semakin keras saya bekerja, semakin banyak keberuntungan yang saya dapatkan!" - Thomas Jefferson

66. "Satu-satunya cara melakukan pekerjaan besar adalah dengan mencintai apa yg anda kerjakan" - Steve Job

67. "Sebuah mimpi tidak menjadi kenyataan melalui sihir; itu membutuhkan keringat, tekad, dan kerja keras." - Colin Powell

68. "Ini bukan tentang uang atau koneksi - ini kesediaan untuk bekerja keras dan belajar lebih banyak dari semua orang." - Mark Cuban

69. "Jika seseorang dalam industrimu lebih sukses daripada kamu, itu karena dia bekerja lebih keras daripada kamu." - Hugh Jackman

70. "Dapatkan pengalaman lebih banyak. Rintislah lebih awal, bekerja lebih keras, berani berspekulasi, dan mencoba berbagai cara meraih tujuan." - Jean Clue Killy

71. "Cara paling efektif mencapai masa depan yang cerah adalah dengan menghadapi masa kini secara berani dan konstruktif." - Rollo May

72. "Tak perlu jadi hebat untuk memulai, tapi kau harus memulai untuk bisa jadi hebat." - Zig Ziglar

73. "Cara untuk menjadi di depan adalah memulai sekarang. Jika memulai sekarang, tahun depan kamu akan tahu banyak hal yang sekarang tidak diketahui, dan kamu tidak akan mengetahui masa depan jika kamu menunggu." - William Feather

74. "Sukses tampaknya terkait dengan tindakan. Orang sukses terus bergerak. Mereka membuat kesalahan, tetapi mereka tidak berhenti." - Conrad Hilton

75. "Kegagalan, kegagalan berulang, adalah posting jari di jalan menuju prestasi. Seseorang gagal akan maju menuju kesuksesan." - C S Lewis.

76. "Orang pesimis melihat kesulitan dalam setiap peluang. Orang optimis melihat peluang dalam setiap kesulitan." - Winston Churchill.

77. "Satu-satunya hal terbaik yang dapat mengalahkan nasib sial adalah kerja keras." - Harry Emas

78. "Kerjakan pekerjaan kamu dengan ketulusan hati maka kamu akan meraih sukses dengan sedikit kompetisi dalam pekerjaan kamu." - Elbert Hubbard

79. "Kerja keras membuat ide terus bermunculan dalam pikiran dan jiwa saya." - Helena Rubinstein

80. "Setelah kamu berkomitmen, Anda harus disiplin dan bekerja keras untuk dapat berada di sana (di urutan tertinggi)." - Haile Gebrselassie

Nah, kata-kata menuju sukses di atas bisa menjadi sumber motivasi bagi kalian dalam berjuang meraih cita-cita.

(Sumber: Brilio.net)

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI