82 Kata-Kata Bijak Anak Motor, Bakar Semangat - Penuh Rasa Persaudaraan

Kamis, 27 Mei 2021 13:44 Penulis: Anik Setiyaningrum
82 Kata-Kata Bijak Anak Motor, Bakar Semangat - Penuh Rasa Persaudaraan
Ilustrasi (Credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Hobi memiliki nilai tersendiri bagi seseorang yang menyukainya, termasuk hobi seseorang terhadap motor. Jika kalian menyukai motor, entah sebagai kendaraan untuk dipakai sehari-hari atau dikoleksi, tentu kalian akrab dengan kata-kata bijak anak motor. Nilai suatu hobi salah satunya bisa dilihat dari cara pandang pemiliknya.

Biasanya, kata-kata bijak anak motor digunakan untuk membakar semangat dan menghilangkan lelah saat touring. Banyak geng motor yang memiliki rasa persaudaraan antar anggotanya. Hal tersebut bisa terlihat dari cara mereka bercanda, saling membantu, dan menyemangati di jalan.

Misalnya, ketika ada salah satu pengguna vespa yang mogok di jalan, biasanya jika ada pengguna vespa lain yang melintas, akan dibantu. Solidaritas mereka dengan sesama pemilik motor tua terkenal sangat tinggi. Kata-kata bijak anak motor bukan hanya sekadar jargon, tapi juga terlihat dari tingkah laku mereka sehari-hari.

Nah, berikut ini terdapat kata-kata bijak anak motor yang penuh inspirasi dan rasa persaudaraan. Dihimpun dari berbagai sumber agar bisa kalian baca atau jadikan status media sosial biar makin keren.

 

1. Kata-Kata Bijak Anak Motor Vespa

Vespa merupakan sepeda motor tipe skuter yang berasal dari Italia dan cukup populer di Indonesia. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya komunitas dan acara besar vespa di Indonesia. Selain itu, ada kata-kata bijak anak motor vespa yang inspiratif untuk kalian baca.

1. "Vespa itu seperti sebuah kehidupan, makin sering digunakan maka makin banyak cerita yang terukir."

2. "Vespa mengajarkan tentang kesetiaan, ketika yang baru bermunculan, di situlah keinginan akan mulai menggoyahkan kesetiaan."

3. "Rasa percaya diriku muncul ketika melihat bayangan Vespa dan diriku terpantul dari body mobilmu."

4. "Apabila kamu mencari kerusuhan dan permusuhan, maka Vespa bukan tempatnya. Sebab di Vespa yang ada hanya persaudaraan dan kedamaian."

5. "Kulanjutkan touringku sebagai tanda rasa sayangku padamu untuk selalu bersamamu."

6. "Berbeda ialah suatu yang indah apabila kita bisa saling menerima dan bukan malah saling menjatuhkan."

7. "Akan selalu ada cerita bersama Vespa baik itu kemarin, hari ini atau besok."

8. "Dari Vespa jutaan cerita telah tercipta. Namun, dengan jutaan uangmu takkan sekalipun mampu untuk dapat membelinya."

9. "Meski motorku berkarat dan butut, asalkan digunakan untuk segala hal yang bermanfaat."

10. "Bodymu tidak lebih indah apabila dibandingkan dengan body Vespaku."

11. "Di kala wanita dan pria duduk berdua di atas Vespa, itu baru yang namanya romantis."

12. "Pacaran itu sama anak Vespa aja. Sebab motor aja dirawat, apalagi kamu."

13. "Tidak perlu gengsi mengendarai Vespa tua. Gengsi itu ketika mengendarai motor baru, tapi belum lunas cicilannya. Seperti aku tidak gengsi untuk mengakui cantikmu apa adanya."

14. "Malam minggu cuma bareng Vespa. Kapan bisa bareng sama dia, ya?"

15. "Meski Vespaku tua, gampang mogok, dan boros, justru menjadikan hidupku penuh warna. Seperti ketika aku terus saja mendambamu untuk menua bersamaku dan membuat cerita baru sampai akhir masa."

16. "Ke mana roda berputar, maka di situ aku berada sambil berharap membonceng kamu di jok belakang Vespaku."

17. "Bukan tentang seberapa banyak Vespamu, bukan tentang seberapa jauh touringmu, tapi seberapa peduli kamu dengan saudaramu dan orang-orang terkasih."

18. "Satu Vespa, satu juta saudara. Maka dengan berVespa, kita semua bersaudara. Dan bisa mulai saling mencinta."

19. "Vespa itu mengajarkan kesetiaan, saat yang baru bermunculan, di situlah keinginan akan menggoyahkannya."

20. "Vespaku yang rewel melulu saja aku sayang, apalagi kamu."

 

2. Kata-Kata Bijak Anak Motor Racing

Citra buruk telah melekat pada anak racing karena balap liar yang biasa ditemukan. Namun sebenarnya, tak semua dari mereka merupakan bagian dari balap liar. Beberapa di antaranya juga tahu cara bermain aman.

Bahkan, kata-kata bijak anak motor racing pun bisa dijadikan motivasi untuk mengejar cita-cita walaupun mereka sering dipandang sebelah mata.

21. "Di dunia balap ada begitu banyak saingan, kalau anda ingin memang sungguh-sungguh menang kalahkan mereka satu persatu, lewat dengan cara yang sportif."

22. "Kamu harus menyerah saat sektor mesinmu mulai menyerah. Pembalap yang terbaik adalah pembalap yang bisa memahami sejauh mana kemampuan mesin."

23. "Saat berada di sebuah lintasan, di sanalah kalian akan menemukan siapa sebenarnya diri anda, seberapa pantas diri anda, dan sejauh mana anda belajar."

24. "Belajar itu ketika latihan, pada saat race sudah bukan lagi saatnya untuk belajar, tetapi memaksimalkan apa yang telah berhasil kita pelajari."

25. "Percuma anda berada di sebuah tim yang terdiri dari banyak orang, tetapi kerjanya tidak efektif, yang kita cari adalah orang yang sedikit dalam hal bicara tetapi handal dalam hal bekerja."

26. "Dalam sebuah pertarungan sengit yang terjadi, terkadang kita harus mencoba beberapa racing line yang berbeda untuk menjadi yang terbaik dalam setiap kompetisi."

27. "BBM naik bukan jadi masalah besar asal kontrak pembalap juga naik."

28. "Fisik jangan terlalu dipress, karena tubuh para pembalap juga butuh istirahat."

29. "Profesi seorang pembalap memang selalu di pandang sebelah mata, tapi apakah mereka yang memandang kami sebelah mata itu bisa menjadi kami?"

30. "Balapan itu memang melelahkan… tapi inilah yang dinamakan proses, Jalani dengan sungguh sungguh."

31. "Harus nya orang yang memiliki hobi seperti kami, jangan dijadikan sebagai musuh, tapi di arahkan, sediakan tempat agar kami dapat memacu mesin."

32. "Anak racing itu beda dengan anak liar, anak racing itu berjiwa sportif dan tidak akan rusuh meski dia kalah."

33. "Racing itu tidak hanya sebuah hobby biasa, melainkan hobby yang menyangkut jiwa raga bagi seorang pembalap."

34. "Mungkin kecepatan punya batasan,tapi harapan kami untuk menang tak pernah terbatas."

35. "Berperilakulah sebagaimana burung elang berperilaku, bersabar memangsa, gerak cepat selagi ada kesempatan dalam melakukan overtaking kepada lawan."

36. "Optimis boleh, tetapi tetap harus selalu realistis, racing mengajarkan kita untuk belajar dan berusaha menggapai sebuah impian."

37. "Balap itu bukan serba kebetulan dan tidak juga sekedar keberuntungan, melainkan kombinasi dari proses dan usaha yang keras."

38. "Kalahkanlah lawanmu dengan pikiran, bukan malah dengan kebringasan, cobalah terus mencari kelemahan dari lawanmu, bukan malah cari mesin pinjaman, jika tidak ingin menjadi pecundang di jalanan."

39. "Kami balapan bukan untuk cari muka dan kamu balapan bukan juga untuk mencari harta tetapi kami ini balapan untuk menyalurkan hobi-hobi kami."

40. "Racing itu memang buka sekedar hobi biasa, ini adalah hobi yang menyangkut jiwa raga bagi seorang pembalap!"

41. "Anak racing yang sesungguhnya tidak akan pernah brutal di lintasan atau arena balap."

42. "Optimis boleh, tapi tetap harus sesuai dengan realitas, Racing mengajarkan kita agar bisa belajar dan berusaha jika ingin menggapai sebuah impian."

43. "Balapan itu bukan serba kebetulan dan tidak juga sekedar keberuntungan, tetapi melainkan proses-proses dan usaha yang keras."

44. "Untuk apa banyak orang kalau tidak semua diberdayakan? Lebih baik sedikit tapi efektif dan efisien."

45. "Semakin tahun persaingan di dunia balap memang semakin ketat, maka dari itulah anda diharuskan untuk berkembang agar dapat bersaing."

 

3. Kata-Kata Bijak Anak Motor Penuh Inspirasi

Tak hanya motornya yang keren, tapi solidaritas pemiliknya juga luar biasa. Solidaritas mereka terlihat dari sikap saling menghargai dan tidak berlagak jadi penguasa jalanan. Hal tersebut bisa kalian simak melalui kata-kata bijak anak motor berikut ini.

46. "Kami club motor bukan gank motor. We are bikers Indonesia. Jangan pandang kami sebelah mata, karena kami mengutamakan safety riding, keselamatan berkendara di manapun kami berada."

47. "Akan ada cerita di setiap kilometernya."

48. "Saat raungan mesin berbunyi. Itulah tanda kehidupanmu dimulai."

49. "Ribuan lubang yang kulewati dan banyaknya tambalan roda rodaku akan menjadi saksi bisu begitu kejamnya jalan kehidupan."

50. "Mencari saudara itu tanpa batas. Menjadi bikers itu tidak mengenal perbedaan. Tidak kenalpun harus saling sapa karena saudara tidak mengenal nama."

51. "Anak motor harus tetap patuh pada rambu lalu lintas."

52. "Motormu adalah cermin dari dirimu dan sebagian dari karaktermu sendiri."

53. "Bikers memang keras kepala kalau disuruh jual motornya karena sudah terlalu jauh untuk dilupakan."

54. "Bukan tentang seberapa jauh jarak yang telah kau tempuh. Atau berapa kilometer yang telah kau lalui. Tetapi, seberapa besar kamu telah menghargai orang lain."

55. "Rindu itu ibarat touring motor gede, tak akan pernah tuntas jika tak diselesaikan sampai tujuan."

56. "Jangan gengsi mengendarai motor tua, gengsilah ketika mengendarai motor hasil kredit yang belum lunas."

57. "Mungkin kecepatan motor itu punya batasnya, tapi harapan menang tak pernah terbatas."

58. "Meski pada akhirnya belum tentu bahagia, setidaknya kita pernah tertawa bersama di atas Vespa tua."

59. "Jalanan adalah rumahku, motor adalah nyawaku."

60. "Bukan seberapa jauh jalanmu. Namun, seberapa besar solidaritasmu."

61. "Bukan tentang seberapa jauh jarak yang sudah ditaklukkan, seberapa banyak tempat yang sudah ditaklukkan, tapi diri kitalah yang mesti kita taklukkan. Touring mengajarkan banyak hal tentang sikap, ego, kebersamaan, kelemahan kita, semangat, keyakinan, dan banyak hal lainnya."

62. "Touring bukan menjadi alasan bagi kita untuk menguasai jalanan."

63. "Karena di setiap putaran rodamu aku menikmati manisnya hidup."

64. "Jika seleramu cowok yang doyan balap jarak 100 meter. Apa dayaku yang suka berkendara ribuan kilometer dengan perlengkapan safety agar selamat sampai tujuan."

 

4. Kata-Kata Bijak Anak Motor Penuh Rasa Persaudaraan

KLovers, persaudaraan anak motor perlu diacungi jempol. Hal tersebut bisa dilihat dari kata-kata bijak anak motor berikut ini. Membacanya bisa membuat aspal jalanan terasa lebih mulus dan meningkatkan kebahagiaan saat touring.

65. "Motor kita memang beda, tapi kita tetap bersaudara karena hobi kita itu sama."

66. "Inilah aku bersama sahabat sejatiku. Aspal, jalanan, kuda besiku, serta Tuhan yang selalu ada di sampingku."

67. "Racing itu bukanlah sekedar hobi biasa, melainkan hobi yang menyangkut jiwa raga seorang pembalap."

68. "Suara mesin menyala adalah suara terindah yang pernah kudengarkan."

69. "Tiada hari tanpa touring di jalanan."

70. "Anak motor juga update soal berita, terutama berita kenaikan BBM."

71. "Jangan selalu menganggap anak motor itu negatif, kami juga bisa berperilaku positif."

72. "Apa pun jenis motormu, kita semua berada pada satu passion yang sama."

73. "Anak motor itu setia, gak mungkin bisa langsung move on secepat laju motornya."

74. "Buah kedondong buah duren, anak motor emang paling keren."

75. "Maaf sayang. Hobiku cuma perjalanan, bukan menyakitimu. Aku hanya mencintai persaudaraan, bukan penggantimu."

76. "Ketika touring lebih bisa memahami semua perasaan ini. Izinkanlah aku bercinta dengan indahnya Indonesia dan motorku."

77. "Enaknya naik motor itu ya kalo hujan gak kepanasan, kalau panas gak kehujanan."

78. "Sesama bikers club/comunity dilarang saling bermusuhan. Kita harus tetap satu aspal."

79. "Cari pacar itu yang bermotor bukan bermobil karena imam itu di depan, bukannya di samping."

80. "Bukan karena terpaksa mengendarai besi tua ini. Namun, karena persaudaraan dan solidaritas yang mampu mempertahankan dan memperjuangkannya."

81. "Anak motor itu pemburu kilometer bukan pemburu janda berdaster."

82. "Meski kamu hobinya touring dan main motor, ingat jangan lupakan salat apa lagi sampai lupain aku."

KLovers, itulah kata-kata bijak anak motor yang bisa kalian baca untuk mengetahui solidaritas anak motor yang luar biasa.

 

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI