67 Kata-Kata Galau Paling Menyentuh Perasaan, Luapan Perasaan Sedih dan Kecewa

Kamis, 27 Mei 2021 10:33 Penulis: Nurul Wahida
67 Kata-Kata Galau Paling Menyentuh Perasaan, Luapan Perasaan Sedih dan Kecewa
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Perasaan galau bisa terjadi pada siapa saja dengan penyebab yang berbeda. Namun umumnya, perasaan galau disebabkan oleh persoalan asmara yang cukup rumit bahkan sulit. Sejumlah kata-kata galau paling menyentuh perasaan dapat menggambarkan betapa sedihnya, kecewa, ataupun bimbang ketika galau menyerang.

Galau adalah kondisi yang terjadi ketika kalian mengharapkan sesuatu namun tak sesuai ekspektasi. Ini juga dapat dialami saat dihadapkan dengan dua pilihan sulit hingga memicu kegalauan menentukan satu pilihan terbaik. Kegalauan erat kaitannya dengan persoalan asmara. Namun ada juga galau karena faktor lainnya seperti pekerjaan, karir, pendidikan dan seterusnya.

Ketika galau menyerang, seseorang cenderung merasakan perasaan sedih, kecewa, patah semangat, bahkan putus asa. Inilah pentingnya memberikan dorongan energi positif pada mereka yang tengah galau.

Nah, sejumlah kata-kata galau paling menyentuh perasaan di bawah ini dapat dijadikan referensi terbaik yang bisa mewakili perasaan sedih ataupun kecewa. Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata galau paling menyentuh perasaan telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Kata-Kata Galau Paling Menyentuh Perasaan

Kata-kata galau paling menyentuh perasaan di bawah ini dapat mewakili hati kalian yang tengah diselimuti rasa galau. Untuk itulah kata-kata galau paling menyentuh sebagai berikut bisa sejenak meringankan rasa penat kalian dengan cara mengungkapkannya lewat kata-kata. Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata galau paling menyentuh perasaan.

1. "Sakit sekali rasanya ketika Anda sudah melakukan yang terbaik, tapi ternyata masih tidak cukup."

2. "Setiap kali orang bertanya padaku apakah aku baik-baik saja, hal ini semakin mengingatkan bahwa aku tidak baik-baik saja."

3. "Orang menangis bukan karena mereka lemah. Tapi, mereka menangis karena telah berusaha kuat dalam waktu yang lama." - Johnny Depp

4. "Aku tidak tahu apakah tempatku benar-benar di sini. Aku tidak punya seorangpun untuk diajak bicara."

5. "Bagiku, tidur bukanlah sekadar melepas lelah, melainkan sebuah pelarian."

6. "Aku mencoba untuk meluapkan amarahku. Tapi, jika hanya ada aku di sini, apa gunanya? Ketika pagi tiba, aku takut untuk membuka mataku. Bahkan, aku sangat takut hanya untuk sekadar bernafas."

7. "Aku pernah berharap untuk menghilang saja dari dunia ini. Dunia ini terlihat begitu gelap dan aku menangis sepanjang malam. Apakah aku akan merasa lebih baik jika aku menghilang?"

8. "Jika kau tahu aku tak dapat peran, lalu kenapa kau masukan aku ke dalam drama cintamu?"

9. "Melanjutkan hidup kembali itu mudah, yang sulit adalah meninggalkan masa lalu."

10. "Aku memutuskan untuk memaafkanmu. Bukan karena kamu menyesal menyakitiku, tapi karena jiwaku membutuhkan kedamaian."

11. "Aku baru menyadari bahwa satu orang yang sama bisa menyakitimu dua kali dengan kesalahan yang sama pula." - Jodi Picolt

12. "Biarkanlah diri ini seperti karang dan engkau sebagai ombaknya. Meskipun kau hempaskan aku secara berulang, namun diri ini akan tetap tegar untuk berjalan."

13. "Tidak ada yang lebih buruk daripada ketika seseorang yang seharusnya mencintaimu, pergi begitu saja." - Ava Dellaira

14. "Aku berharap aku dapat memberikan rasa sakitku hanya untuk sesaat sehingga kamu dapat memahami betapa kamu menyakitiku." - Mohsen El-Guindy

2. Kata-Kata Galau Paling Menyentuh dan Bikin Baper

Sejumlah kata-kata galau paling menyentuh berikut ini bisa bikin baper siapa saja. Sebab di dalamnya mengandung makna mendalam yang mewakili hati seseorang saat tengah galau. Misalnya saja galau karena cinta, galau karena karir, galau karena hubungan pertemanan dan seterusnya.

15. "Kamu peduli padaku, tapi mencintai orang lain." - La Belle Personne

16. "Mungkin, aku hanya ingin bercermin dan melihat seseorang yang berharga. Tapi aku salah karena tidak dapat melihat apa-apa." - Mulan

17. "Biarkan saja berjuta kata terangkai dalam benakku yang masih tak berani menampakkannya di depanmu. Namun tanpa kusadari ternyata pikiranku telah jauh menguasai hingga berharap bisa bersanding denganmu."

18. "Jangan tempatkan aku bersama wajah-wajah sendu pada hari bahagiamu."

19. "Semuanya telah berubah dan teman pun pergi. Tapi hidup tidak berhenti untuk siapapun."

20. "Apabila bisa bertemu dengan Tuhan, aku akan berkata kepada-Nya bahwa hidup ini adalah secangkir kopi yang tak pernah aku minta." - RM, Always

21. "Biarkan lah aku beranjak tidur, karena hanya dalam tidurku aku bisa memilikimu sepenuhnya."

22. "Jika memang aku harus mengajarimu cara mencintaiku atau sekedar memberitahuku, maka jaga cinta itu dan juga kata-katamu." - Najwa Zebian

23. "Tuhan ajari aku mengenal cinta sebagaimana orang-orang lain mengartikannya. Karena kata orang, dia adalah sumber segala-galanya." - Pramoedya Ananta Toer

24. "Ada yang harus dilepaskan untuk tahu rasanya lega. Dan ada yang harus menghilang untuk tahu rasanya sesal."

25. "Dinding yang kita bangun di sekitar kita untuk menahan kesedihan, juga menahan kegembiraan." - Jim Rohn

26. "Selama ini cinta tidak mengenal kedalamannya sendiri sampai saat perpisahan." - Kahlil Gibran

27. "Ada waktu untuk berangkat, meski tidak ada tempat pasti untuk pergi." -Tennessee Williams

28. "Kamu bertemu semua orang dua kali dalam hidup ini, saat mereka datang dan saat mereka pergi." - CC Aurel

3. Kata-Kata Galau Paling Menyentuh dan Bijak

Kata-kata galau paling menyentuh berikut ini mengandung makna mendalam yang dapat dijadikan pelajaran berharga. Sehingga kalian jadi seseorang yang lebih bijak dalam menyikapi sesuatu. Misalnya saja tentang arti kesabaran, keikhlasan, ataupun kerelaan melepaskan sesuatu. Yuk simak ulasannya tentang kata-kata galau paling menyentuh dan bijak.

29. "Ketika kamu merasa sangat terluka atas sikap orang lain, maka berdoalah kepada Allah agar kamu tidak berbuat seperti apa yang telah dilakukannya."

30. "Jangan khawatir akan hari esok kesusahan hari ini cukuplah hari ini."

31. "Proses pendewasaan dalam hidup ini adalah melalui ujian-ujian yang terjadi dalam hidupmu."

32. "Masalah adalah ujian pendewasaan. Tidak ada alasan menyalahkan orang lain, benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa."

33. "Kebahagiaan bukan karena tak ada masalah. Ia adalah kelihaian untuk mengurusnya." - Steve Maraboli

34. "Memaafkan tapi jangan melupakan, atau kau akan tersakiti lagi. Memaafkan mengubah pandangan, melupakan menghapus pelajaran." - Paulo Coelho

35. "Stadar hidup yang ditetapkan oleh dunia kini semakin tinggi layaknya Gunung Everest. Semakin tinggi mendekati puncak, semakin membuatku merasa tertekan."

36. "Ditertawakan oleh jarak dan waktu, ditemani harapan yang kurasa semu. Tapi kupercayakan kesabaran hanya padamu."

37. "Jatuh hati mengajarkan aku bagaimana memberanikan diri. Juga bagaimana menjadi sabar saat kau tinggalkan sendiri."

38. "Kamu boleh jatuh cinta kepada siapa saja, tapi kamu tidak punya hak memaksakan orang lain untuk mencintaimu." - Boy Candra

39. "Cinta sejati tak harus menyatu kadang cinta sejati itu terpisah namun tak ada yang berubah."

40. "Lengkapi hidupmu dengan mencintai orang yang mencintaimu, bukan orang yang menyia-nyiakan kehadiranmu."

41. "Jika kamu mencintai seseorang, maka lepaskan dia. Jika seseorang itu kembali, dia milikimu. Namun jika tidak, dia memang bukan untukmu." - Richard Bach

42. "Hidup terlalu singkat untuk membiarkan orang lain menentukan apa yang membuat kita bahagia." - Ernest Prakasa

43. "Jangan lupakan pengalaman yang mampu menuntunmu lebih depan."

44. "Kemarahan dan kebencian hanya akan memberikan kesusahan dalam kehidupan."

45. "Dalam hidup, terkadang kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Tapi saat kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahwa yang kita inginkan kadang tidak membuat hidup menjadi lebih baik."

46. "Tidak semua hal tinggal selamannya di hidupmu. Karena mereka hanya datang sebagai pelajaran hidup, untuk mengajarimu arti waktu."

47. "Dunia tidak berputar mengelilingimu karena kamu bukanlah pusat tata surya. Hilangkan egomu karena kamu tidak hidup sendiri di dunia ini."

48. "Setiap orang akan menyakitimu, kamu hanya harus mencari seseorang yang pantas membuatmu memikul rasa itu." - Bob Marley

49. "Kamu tidak bisa membeli cinta, tapi kamu bisa membayar mahal untuk itu." - Henny Youngman

50. "Menangis sendiri tidak menunjukkan bahwa kamu lemah, tetapi itu menunjukkan bahwa kamu kuat."

51. "Jika Anda adalah orang yang berhati baik, Anda mengalami lebih banyak masalah daripada yang lain."

4. Kata-Kata Galau Paling Menyentuh Ungkapkan Rasa Sedih

Adapun kata-kata galau paling menyentuh di bawah ini dapat mengungkapkan perasaan sedih kalian tentang sesuatu. Ini dapat terkait dengan persoalan asmara, pekerjaan, pertemanan, ataupun keluarga. Yuk simak ulasannya tentang kata-kata galau paling menyentuh sebagai berikut.

52. "Bukan hal yang mudah melepaskan atau mempertahankan apa yang semula baik tiba-tiba berubah drastis menjadi amat buruk."

53. "Ketika tiba di sebuah persimpangan dan harus memilih jalan yang dilalui. Terkadang, rasanya seperti berjalan di atas treadmill, berlarian di tempat yang sama."

54. "Aku mau diam, agar beri kesempatan kamu untuk belajar peka."

55. "Aku tak ingin memilikimu, supaya aku tak pernah merasa kehilanganmu."

56. "Aku tak mampu melupakanmu tapi aku sanggup melepaskanmu."

57. "Pundakku mungkin takkan selalu ada saat kamu bersedih dan menangis, tapi cintaku akan selalu ada untukmu."

58. "Jauh sebelum kamu datang, aku sudah pernah jatuh cinta dan terluka. Maka kini aku terbiasa."

59. "Ada masa ketika kau memberikan isyarat cinta, namun ada juga saat kau memberikan isyarat untuk pergi."

60. "Menyakitkan itu ketika kau dan dia saling mencintai, namun hanya sebatas teman."

61. "Penderitaan cukup membuatku menjadi manusia sesungguhnya."

62. "Aku telah memberimu hatiku, tak ku sangka kau akan mengembalikannya dalam bentuk kepingan."

63. "Jangan terpuruk hanya karena sikap seseorang yang mengecewakanmu. Di luar sana, masih banyak yang sedang menanti senyum manismu."

64. "Aku menahan kecewa. Pertemuan yang harusnya penuh tawa rupanya hanya tersimpan dalam angan-angan."

65. "Kamu bertemu semua orang dua kali dalam hidup ini, saat mereka datang dan saat mereka pergi." - CC Aurel

66. "Menyedihkan mengetahui bahwa saya sudah selesai. Tapi, melihat ke belakang, saya punya banyak kenangan indah." - Bonnie Blair

67. "Air mata keluar dari hati dan bukan dari otak." - Leonardo da Vinci

Nah itulah 67 kata-kata galau paling menyentuh perasaan, luapan perasaan sedih dan kecewa. Kata-kat di atas dapat dijadikan referensi buat kalian jika relate dengan persoalan yang tengah dihadapi.

Sumber: bola.com, brilio.net

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI