88 Kata-Kata Mengharukan Paling Menyentuh Hati, Jadi Ungkapan Sedih Sekaligus Bahagia

Jum'at, 30 Juli 2021 16:11
88 Kata-Kata Mengharukan Paling Menyentuh Hati, Jadi Ungkapan Sedih Sekaligus Bahagia
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Perasaan haru dapat muncul ketika kita melihat atau mendengar sesuatu yang berkesan, menyentuh, bahkan menyedihkan. Misalnya saja seperti perpisahan dengan orang terkasih, terkadang ada kata-kata mengharukan untuk mengantar kepergiannya.

Perasaan haru dapat muncul bersamaan dengan rasa sedih, bahagia, ataupun rasa empati dan simpati. Ini dapat terkait dengan beragam hal seperti persoalan cinta, persahabatan, kemanusiaan, ataupun duka cita.

Berkaitan dengan perasaan mengharukan, seringkali hal tersebut muncul ketika kita melihat dan mendengar sesuatu yang menyentuh. Tidak heran jika tanpa sadar terkadang air mata dapat menetes karena hal-hal mengharukan. Namun, tidak semua sesuatu mengharukan berkaitan dengan peristiwa menyedihkan melainkan ada juga sesuatu yang bikin bahagia seperti cinta kasih orang tua untuk anaknya.

Dari sinilah kalian bisa mengambil pelajaran bijak dan berharga. Selain itu kalian dapat juga merenungkan dan melakukan introspeksi diri agar lebih bijak dalam memaknai hidup. Adapun beberapa referensi kata-kata mengharukan dapat kalian simak melalui ulasan berikut. Kata-kata mengharukan di bawah ini dapat berkaitan dengan persoalan cinta, persahabatan, keluarga, ataupun kehidupan.

 

1. Kata-Kata Mengharukan Karena Perpisahan

Ketika mengalami sebuah perpisahan ada perasaan sedih sekaligus bahagia. Sebab, rasa sedih dapat terjadi karena kita mungkin tidak dapat bertemu atau bersama dengan orang tersayang. Sedangkan perasaan bahagia bisa kita rasakan saat melihat orang tersayang bisa mendapatkan hidup lebih baik meskipun harus berpisah darinya.

1. "Untuk itulah sejumlah kata-kata mengharukan karena perpisahan berikut ini mungkin saja bisa mewakili perasaan kalian. Yuk simak ulasannya tentang kata-kata mengharukan karena perpisahan dengan sahabat, rekan kerja, ataupun pasangan."

2. "Mengucapkan selamat tinggal tidak berarti apa-apa. Waktu kebersamaan kitalah yang berarti, bukan bagaimana kita berpisah." - Trey Parker

3. "Dari lubuk hatiku yang terdalam, aku ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi sahabat terbaikku. Semoga perjalananmu mewujudkan mimpi baru akan tercapai."

4. "Manusia merencanakan pertemuan, namun Tuhan yang menentukan jika akhirnya harus ada perpisahan, tidak ada yang harus disesali."

5. "Gaji tinggi bukan jaminan kepuasan hidup. Bersyukur, berbagi, dan saling menyayangi, itulah kunci kepuasan hidup."

6. "Aku merasa sangat beruntung bisa mengenal seseorang yang begitu sulit bagiku untuk mengucapkan selamat tinggal."

7. "Aku akan datang kepadamu sebagai hujan dan aku juga akan datang menghampirimu sebagai salju pertama." - Goblin

8. "Ruang hati tak lagi bernyanyi. Berubah sepi nan sunyi sejak dia pergi. Sisa penyesalan masih ada di sudut hati. Kenangannya pun belum hilang dalam ingatan ini." - Massbow

9. "Perpisahan bukanlah berarti suatu tangisan yang harus kita tangisi. Namun perpisahan sesuatu bentuk wujud kita buat menemukan jati diri yang lebih berarti."

10. "Selamat tinggal, sahabatku. Kutahu aku tidak akan pernah bertemu denganmu lagi. Tapi, kenangan kebersamaan kita akan menghilangkan air mata ini." - Linda Ronstadt

11. "Karena sesungguhnya berpisah itu tidak sepenuhnya berpisah, hanya jarak yang memisahkan."

12. "Kamu bertemu semua orang dua kali dalam hidup ini, saat mereka datang dan saat mereka pergi." - CC Aurel

13. "Segala sesuatu yang terjadi adalah kehendak Allah, kita harus menerimanya dengan lapang dada."

14. "Perpisahan, semanis apa pun, seindah apa pun, tetaplah berpisah. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan."

15. "Tiada masa paling indah masa-masa di sekolah, tiada kisah paling indah kisah kasih di sekolah."

16. "Yang lalu biarlah berlalu, yang bisa kita lakukan sekarang adalah mendoakan dia yang telah pergi meninggalkan kita selama-lamanya."

17. "Waktu tidak membuatku lupa akan dirimu. Waktu hanya membuatku terbiasa tanpa dirimu."

18. "Selama ini cinta tidak mengenal kedalamannya sendiri sampai saat perpisahan." - Kahlil Gibran

19. "Tahukah kau jika diri ini telah menikmati setiap detik saat kita bersama, karena ku tahu ketika kau pergi, maka semua itu sudah dalam ingatanku."

20. "Meski tak bisa ku sentuh, namun aku inginkan kamu yang utuh."

21. "Tidak ada yang lebih buruk daripada ketika seseorang yang seharusnya mencintaimu, pergi begitu saja." - Ava Dellaira

22. "Lanjutkan perjuanganmu dan raihlah impianmu yang selama ini selalu kamu ceritakan padaku. Sekarang sudah tiba waktunya kita berpisah, selamat jalan wahai sahabatku. Dirimu akan selalu melekat didalam diriku."

23. "Setidaknya, ketika kita terpisah jarak, ingatlah bahwa ada sosok yang menunggumu untuk lekas pulang."

2. Kata-Kata Mengharukan Karena Cinta

Sejumlah kata-kata mengharukan karena cinta sebagai berikut dapat mewakili perasaan kalian buat pasangan. Kata-kata tersebut bisa membantumu mengutarakan isi hati untuk pasangan mulai dari rasa sedih, kecewa, atau justru ungkapan cinta yang menyentuh hati. Sebab itulah kalian bisa menggunakan kata-kata mengharukan berikut ini sebagai referensi. Yuk simak ulasannya tentang kata-kata mengharukan karena cinta.

24. "Pundakku mungkin takkan selalu ada saat kamu bersedih dan menangis, tapi cintaku akan selalu ada untukmu."

25. "Yang hilang bukan kabarnya, tetapi perasaannya yang tidak lagi sama."

26. "Biarkan aku menyimpan bagian terakhir hatiku sebelum kau merobek semuanya." - Lykke Li

27. "Sungguh luar biasa mengetahui ada seseorang yang bisa menghancurkan hatimu dan kau tetap mencintainya dengan serpihan-serpihan itu."

28. "Berikan sedikit cahaya dalam gelapmu, agar aku bisa percaya akan adanya harapan,.

29. "Seseorang seringkali kecewa dengan cinta yang ia harapkan dan tidak dengan cinta yang telah diberikan."

30. "Sungguh menyakitkan melihat orang yang sangat kamu cintai, mencintai orang lain. Tapi, itu lebih menyakitkan ketika kamu mengetahui bahwa kamu hanyalah jembatan mereka untuk menyeberang ke orang yang mereka cintai."

31. "Kamu tidak bisa membeli cinta, tapi kamu bisa membayar mahal untuk itu." - Henny Youngman

32. "Aku tak mampu melupakanmu tapi aku sanggup melepaskanmu."

33. "Dan hanya senyummu yang merambat dalam ingatan, menjeratku dengan kenangan yang terjadi berulang-ulang."

34. "Aku berharap aku dapat memberikan rasa sakitku hanya untuk sesaat sehingga kamu dapat memahami betapa kamu menyakitiku." - Mohsen El- guindy

35. "Jika kau tidak bahagia denganku, maka setidaknya bahagialah tanpa diriku."

36. "Kamu seperti hujan, turun dan reda tak beraturan, sedangkan aku adalah tanaman yang setia menunggumu turun."

37. "Biarlah jiwaku tersenyum melalui hatiku dan hatiku tersenyum melalui mataku agar aku dapat menyebarkan senyuman yang kaya di dalam hati yang sedih." - Paramahansa Yogananda

38. "Kopi sempurna karena rasa pahitnya, demikian pula cinta."

39. "Alangkah baiknya aku pergi dari hidupmu, karena aku bukan siapa-siapa lagi di hatimu. Aku setia kamu mendua, aku mencintai kamu malah pergi."

40. "Rasanya sakit untuk melepaskan, tetapi kadang-kadang lebih menyakitkan untuk bertahan."

41. "Jatuh hati mengajarkan aku bagaimana memberanikan diri. Juga bagaimana menjadi sabar saat kau tinggalkan sendiri."

42. "Jangan terlalu sering memikirkanku. Aku tidak mau membuatmu sedih. Hiduplah dengan baik. Aku akan terus mengiringi tiap langkahmu."

43. "Tetaplah bersamaku hingga aku benar-benar mampu untuk berdiri, dan berjalanlah di sampingku agar kau melihatku bangkit karenamu."

3. Kata-Kata Mengharukan Menyentuh Hati

Kata-kata mengharukan berikut ini menggambarkan betapa berkesannya keberadaan sesuatu buat kalian. Bisa karena persoalan asmara, karir, ataupun persahabatan. Sebab itulah langsung saja simak ulasannya mengenai kata-kata mengharukan yang menyentuh hati.

44. "Buat seorang ibu, tidak ada yang lebih mengharukan daripada melihat anaknya bahagia."

45. "Sungguh indah dan mengharukan, saat kita dalam kondisi lemah, ada orang yang mau menolong, mengasihi, melayani."

46. "Kita saling menghancurkan dengan kebersamaan. Kita menghancurkan mimpi satu sama lain."

47. "Bagiku, tidur bukanlah sekadar melepas lelah, melainkan sebuah pelarian."

48. "Banyak hal berubah. Dan teman-teman pergi. Hidup tidak berhenti untuk siapa pun." - Stephen Chbosky

49. "Menyedihkan mengetahui bahwa saya sudah selesai. Tapi, melihat ke belakang, saya punya banyak kenangan indah." - Bonnie Blair

50. "Tidak masalah jika kamu memiliki lima teman atau lima ratus teman. Ketika semuanya berakhir, popularitas tidak berarti apa-apa. Yang penting adalah kamu tahu kelima orang itu akan berada di sana memegang tanganmu, saat kelima ratus orang lainnya meninggalkanmu."

51. "Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu. Mereka merangkulmu ketika yang lain memukulmu."

52. "Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu."

53. "Hal yang paling menyakitkan adalah kehilangan diri sendiri dalam proses terlalu mencintai seseorang, dan lupa bahwa kamu juga spesial." - Ernest Hemingway

54. "Kata 'bahagia' akan kehilangan artinya jika tidak diimbangi dengan kesedihan." - Carl Jung

55. "Setiap orang memiliki rahasia dukacita yang tidak diketahui dunia; dan sering kali kita menyebut orang yang dingin, padahal dia hanya sedih." - Henry Wadsworth Longfellow

56. "Akan lebih mudah untuk memaafkan orang biasa daripada memaafkan luka yang diberi oleh orang tercinta."

57. "Aku menikmati setiap detik bersamamu, jika kelak kau pergi aku telah memiliki semua itu dalam ingatanku."

58. "Mungkin hanya aku yang merindukanmu, meneteskan air mata, dan berharap bertemu secepatnya."

59. "Menjadi anak yang saleh dan tidak pernah menyakiti hati orang tua itulah hal yang paling diinginkan orang tua kita."

60. "Anakku, jangan bersedih meski tadi Ibu memeluk dirimu sejenak saja, karena yang perlu kamu tahu, HATI IBU memelukmu selamanya."

61. "Saat semua orang menghina dan menjauhimu karena kekalahanmu, tapi saat itu ibumu tidak pernah menjauh atau pun malu untuk tetap bersamamu."

62. "Cinta ibu adalah yang paling menenangkan. Ia tak banyak wujud dan meneduhkan seperti oase di padang panjang nan gersang."

63. "Walau mustahil menjadi ibu yang sempurna, namun seorang ibu pasti berusaha untuk menjadi ibu terbaik bagi anak-anaknya."

64. "Selalu mencoba menyemangatkan pagi, bahkan ayah pun selalu tampak bersemangat, walau hidup terasa berat."

65. "Dan cinta ibu itu seperti kehidupan ini, tanpa perlu engkau minta, tanpa perlu engkau, ia pasti datang dengan sendiri."

4. Kata-Kata Mengharukan Tentang Hidup

Rasa haru karena melihat atau mendengar sesuatu yang begitu menyentuh perasaan mungkin saja pernah kalian rasakan. Misalnya saja ketika melihat perbuatan baik seseorang untuk mereka yang membutuhkan. Ataupun berbagai hal mengharukan lainnya yang bisa kita temui di kehidupan sehari-hari. Sebagai pengingat dan renungan, berikut ini ada beberapa referensi kata-kata mengharukan tentang hidup. Adapun kata-kata mengharukan tentang hidup dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

67. "Di balik kegagalan terdapat dua keuntungan, yakni keuntungan untuk belajar menemukan cara lain dan keuntungan untuk memperkuat mental."

68. "Salah satu aspek kehidupan yang paling mengharukan adalah berapa lama ingatan terdalam tinggal bersama kita.'

69. "Kematian seorang ayah adalah peristiwa terpenting, kehilangan yang lebih memilukan dan mengharukan dalam hidup seorang pria."

70. "Dinding yang kita bangun di sekitar kita untuk menahan kesedihan, juga menahan kegembiraan." - Jim Rohn

71. "Kamu tidak dapat melindungi diri dari kesedihan tanpa melindungi diri dari kebahagiaan." - Jonathan Safran Foer

72. "Stadar hidup yang ditetapkan oleh dunia kini semakin tinggi layaknya Gunung Everest. Semakin tinggi mendekati puncak, semakin membuatku merasa tertekan."

73. "Hidup ini adalah pilihan yang kamu putuskan. Jika kamu tak ingin terlihat bodoh, jangan lakukan hal yang bodoh."

74. "Jika jatuh, berdiri lagi. Jika kalah, mencoba lagi. Jika gagal, bangkit lagi. Begitulah perjuangan hidup sampai Tuhan berkata sudah, "Waktunya Untuk Pulang."

75. "Janganlah sampai kita melupakan Tuhan di kala kita senang, maka di waktu sulitmu Tuhan akan mempermudah jalannya."

76. "Cinta orang tua kepada anak adalah cinta yang seharusnya diteladani. Ia banyak memberi tanpa harus meminta balasan."

77. "Kesepian itu menyakitkan ketika seseorang masih muda, tetapi menyenangkan ketika seseorang dewasa." - Albert Einstein

78. "Ketika kau berbagi dengan orang lain sebagian dari apa yang kau miliki, apa yang tersisa akan berlipat ganda dan tumbuh."

79. "Seperti adanya, kita menderita karena kita membayangkan berbeda."

80. "Apa pun yang membuat Anda tersenyum, pertahankan. Apa pun yang membuat Anda sedih, tinggalkan."

81. "Proses pendewasaan dalam hidup ini adalah melalui ujian-ujian yang terjadi dalam hidupmu."

82. "Ketika tiba di sebuah persimpangan dan harus memilih jalan yang dilalui. Terkadang, rasanya seperti berjalan di atas treadmill, berlarian di tempat yang sama."

83. "Pertama, terimalah kesedihan. Sadarilah bahwa tanpa kalah, menang tidaklah terlalu bagus." - lyssa Milano

84. "Kesediaan warga berbagi apa yang mereka bisa sadar nilai bahagia terletak pada berdaya bersama."

85. "Karena, yang menyenangkan dari menjadi orang dewasa adalah berbagi cerita dan pengalaman pada generasi muda."

86. "Dengan memberi orang kekuatan untuk berbagi, kita membuat dunia lebih transparan."

87. "Hidup ini sesungguhnya indah, andaikan semua orang sebahagia ini, bebas dari rasa benci dan saling curiga, meluapkan rasa ingin berbagi kasih."

Nah itulah kata-kata mengharukan paling menyentuh hati, jadi ungkapan sedih sekaligus bahagia. Jika relate, kata-kata di atas bisa kalian jadikan referensi yang mewakili perasaan hati.

 

(kpl/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI