9 Istilah Gaming yang Sering Dipakai Gamer, Sudah Tahu?

Kamis, 08 Februari 2018 00:01 Penulis: Wuri Anggarini
9 Istilah Gaming yang Sering Dipakai Gamer, Sudah Tahu?
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Dalam dunia game, ada banyak istilah yang sering kali digunakan oleh sesama gamer. Bagi kamu yang baru main game, pasti sering kali menemukan istilah atau singkatan yang kurang dimengerti. Biar makin update, cari tahu dulu yuk tentang istilah-istilah game berikut ini.

GGWP

Saat seru main game, ada yang bilang GGWP? Itu artinya kamu sedang dipuji tuh. GGWP adalah singkatan dari Good Game, Well Played. Kalimat ini biasanya diucapkan sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama yang telah dilakukan.

Imba

Imba berasal dari kata Imbalance yang artinya adalah tanpa tandingan. Kata ini sering kali diucapkan untuk memberikan pujian pada seorang gamer. Pujian yang diberikan pun dalam konteks tertentu, mulai dari skill, item yang didapatkan, kekompakan tim dan masih banyak yang lainnya.

HP

Kalau ditanya HP kamu berapa, itu bukan sedang bertanya tentang handphone, ya. Istilah Hp sering kali muncul jika kamu main game RPG dan MMO. HP yang dimaksud di sini adalah Hit Points yang menjelaskan kondisi nyawa dalam permainan. Jika HP 0 berarti kamu bakalan game over.

Noob

Kata Noob biasanya yang lemparkan pada gamer newbie yang bermain buruk dalam sebuah permainan. Jika seorang gamer mengomentari kamu dengan kata Noob, artinya kamu harus lebih banyak belajar, ya!

Party

Diajakin Party oleh sesama gamer? Artinya bukan kamu diajakin ketemuan di pesta terus hura-hura. Party adalah istilah yang digunakan untuk mengajak gamer lainnya masuk satu grup dengan tujuan yang sama, having fun.

Tank

Bagi kamu yang main game RPG dan MMO, Tank memiliki arti sebagai benteng bagi tim. Tank punya peran yang penting banget untuk menjaga pertahanan, jadi harus selalu siap dengan serangan musuh.

Grinding

Kalau kamu sedang main game RPG, pastinya nggak asing dengan istilah grinding. Istilah ini menjelaskan aksi gamer yang lebih memilih menyelesaikan side request dari pada main request. Grinding biasanya dimanfaatkan untuk meningkatkan level dan memperkuat karakter serta skill untuk menyelesaikan sebuah permainan.

Camping

Buruan ke camping! Pernah mendengar istilah tersebut? Camping adalah istilah yang digunakan untuk menjaga suatu titik lokasi di map untuk menghadang musuh yang akan melewati area tersebut. Camping sering kali digunakan oleh gamer FPS sepertu Counter Strike yang berbekal granat atau senjata. Secara bergerilya gamer akan menciptakan head shot ketika musuh datang melewati area tersebut.

GB

GB adalah istilah yang digunakan untuk meminta bantuan menaikkan level pada gamer yang lebih kuat Biasanya, GB digunakan oleh dua gamer atau lebih sebagai strategi untuk melawan monster.

Gimana, sudah kenal kan sekarang dengan istilah-istilah gaming di atas? Selain istilah gaming, kamu juga harus mengenal beberapa aksesoris PC gaming yang bisa membantu meningkatkan produktivitas saat main game. Salah satunya adalah gaming monitor yang bermanfaat banget mendapatkan pengalaman nge-game yang lebih nyata.

Samsung QLED Gaming Monitor bisa menjadi pilihan karena merupakan produk yang didesain khusus untuk  gamer untuk merasakan pengalaman nge-game yang berbeda. Monitor ini memiliki layar ultra wide seluas 49 inch dengan aspek rasio inovatif 32:9 yang membuat pengalaman visual saat main game jadi lebih keren.

Beberapa waktu yang lalu, Samsung bekerjasama dengan KapanLagi.com menggelar Samsung QLED Gaming Monitor Quiz yang berhadiah Samsung QLED Gaming Monitor. Kuis ini pun mendapatkan respon yang sangat antusias dari para netizen. Cek yuk daftar pemenangnya di sini.

Ernie Whitelovers

©Instagram/ernie_whitelovers©Instagram/ernie_whitelovers

Harleonugraha

©Instagram/harleonugraha©Instagram/harleonugraha

Mohammad Arfian

©Instagram/moharfian©Instagram/moharfian

Ahmad Rusdi

©Instagram/arussair©Instagram/arussair

Christina Ambarita

©Instagram/christinaambarita©Instagram/christinaambarita

Kamu belum sempat ikutan kuisnya atau belum terpilih? Tenang, kamu bisa kok merasakan pengalaman main game yang berbeda menggunakan Samsung QLED Gaming Monitor di sini.

(adv/ayu)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI