88 Kata-Kata Bijak dalam Hubungan yang Menyentuh Hati, Bikin Jalinan Asmara Langgeng

Senin, 14 Juni 2021 12:55 Penulis: Dhia Amira
88 Kata-Kata Bijak dalam Hubungan yang Menyentuh Hati, Bikin Jalinan Asmara Langgeng
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Dalam sebuah hubungan pasti pernah merasakan rasa bahagia, sedih, dan kecewa. Namun semua itu merupakan sebuah cobaan, karena hubungan yang berjalan baik-baik saja tidak akan mengalami perkembangan. Ada banyak sekali kata-kata bijak dalam hubungan yang bisa menjadi sebuah nasihat untuk diri kalian sendiri bahkan pasangan dalam menuju sebuah hubungan yang sehat.

Nasihat dalam hubungan memang sangat dibutuhkan. Nasihat bijak ini bisa kalian dapatkan dari teman, orang yang lebih berpengalaman, hingga tokoh populer. Kata-kata bijak dalam hubungan ini juga bisa menjadi sebuah ungkapan elegan yang dapat kalian berikan pada orang terkasih. Karena dengan sebuah kata-kata kita bisa menunjukkan rasa sayang pada orang tersebut. Namun bukan bermaksud menyindir ya KLovers, karena sebuah permasalahan akan selesai hanya bila dibicarakan.

Kata-kata bijak dalam hubungan ini bukan hanya ditujukkan untuk sebuah ungkapan yang romantis saja, namun juga ada kata-kata yang menunjukkan rasa kecewa, hingga kata-kata yang bijak untuk mempertahankan sebuah hubungan. Semua kata-kata bijak di bawah sangat berarti bagi kalian yang sedang menjalankan hubungan bersama orang terkasih. Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah 88 kata-kata bijak dalam hubungan yang menyentuh hati dan penuh makna mendalam. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Kata-Kata Bijak dalam Hubungan yang Penuh Rasa Kecewa

Kata-kata bijak dalam hubungan yang pertama yaitu, ada kata-kata bijak untuk perasaan kecewa. Kata-kata ini bisa mewakili perasaan kalian yang sedang kecewa dengan pasangan kalian. Berikut ini beberapa kata-kata bijak dalam hubungan yang penuh rasa kecewa tersebut:

1. "Cinta itu seperti berbagi membaca buku, ia tak akan bertahan lama jika dua hati tak berada pada halaman yang sama."

2. "Terkadang, meski dia telah memberikan 1000 alasan tuk meninggalkannya, kamu tetap mencari sebuah alasan tuk bisa bertahan dengannya."

3. "Cinta memberikan kita makna saat hidup hanya menyediakan waktu untuk bertahan."

4. "Karena kata-kata tidak pernah bisa menjadi jaminan untuk hubungan yang kuat bertahan. Karena walaupun hari ini kau bahagia karena gombalannya, esok kau bisa tidak terima karena sikapnya."

5. "Pertahankan. Dia yang bertahan untukmu. Lepaskan dia yang tidak Menghargaimu."

6. "Cinta itu bukan tentang betapa sempurnanya hubungan kamu. Tapi bagaimana cara kamu bisa bertahan. Sekalipun kamu pernah bertengkar hebat."

7. "Ketika jatuh cinta, jangan berjanji tak saling menyakiti, namun berjanjilah tuk tetap bertahan, meski salah satu tersakiti."

8. "Kesabaran sangat diperlukan jika ingin menjalin suatu hubungan yang serius, tanpa kesabaran hubungan itu tak akan bertahan lama."

9. "Kesetiaan bermula dari kebersamaan, berkembang karena pengertian, dan bertahan karena rasa saling percaya."

10. "Dalam hubungan; perubahan seperti fase yang wajib untuk dilewati. Kalau salah satunya bertahan, ia akan cenderung berlanjut. Jika salah satunya tidak sabaran dan keras kepala, cerita berakhir."

11. "Cinta hadir karena perkenalan , bersemi karena perhatian dan bertahan karena kesetiaan."

12. "Jangan pernah kehilangan dirimu sendiri hanya tuk bertahan pada seseorang yang bahkan tak peduli jika dia kehilanganmu."

13. "Jika dia yang kamu cinta tak melakukan apapun tuk bertahan denganmu, jangan paksakan dirimu terus berusaha tuk tetap bersamanya."

14. "Cinta bukanlah soal bertahan seberapa lama. Tetapi seberapa jelas dan ke arah mana tujuannya."

15. "Yang berat dari sebuah hubungan adalah bertahan. Dan yang lebih berat lagi adalah bertahan dengan ketidakpastian."

16. "Dalam cinta, kamu harus tahu kapan harus bertahan dan kapan harus melepaskan. Jangan paksakan tuk tinggal ketika dia ingin pergi."

17. "Ketika anda harus memilih antara bertahan dan melepaskan, dengarkan logikamu. Karena jika tulus, hatimu takkan berimu pilihan."

18. "Dalam cinta, ketika kamu tak ada alasan lagi tuk bertahan, itu adalah alasan yang baik tuk melepaskan."

19. "Karena hubungan yang indah itu yang saling memperjuangkan, yang sama-sama bertahan, yang sama-sama berusaha menjalin hubungan sampai kakek nenek."

20. "Nikmati saat kamu harus menikmati setiap momen kehidupan, dan bertahanlah saat keadaan mengharuskan kamu untuk bertahan."

21. "Ketika kita merasa tersakiti, hanya ada dua pilihan. Bertahan walau disakiti atau pergi karena ingin bahagia."

22. "Jangan paksakan diri tuk tetap bertahan pada sesuatu yang bukan untukmu. Kadang kamu harus melepaskannya sebelum ia lebih menyakiti."

23. "Jangan biarkan dirimu terus bertahan pada seseorang yang bahkan tak peduli jika dia kehilanganmu. Sadari, dirimu berarti."

24. "Tanpa komitmen, pada akhirnya cinta tak akan bertahan dalam menjalin sebuah hubungan."

25. "Melepaskan tak berarti kamu berhenti peduli, kadang itu hanya berarti kamu berhenti menjadi satu-satunya yang berusaha bertahan."

26.  "Cinta adalah ruang dan waktu yang diukur oleh hati."

27. "Hubungan yang benar adalah dua orang yang tak sempurna yang menolak untuk menyerah satu sama lain."

28. "Tak apa-apa berjuang untuk seseorang yang mencintaimu. Akan tetapi, tak baik berjuang agar orang mencintaimu. Ada perbedaan besar."

29. "Aku tak akan pernah menjanjikan untuk sebuah perasaan, tapi aku bisa menjanjikan untuk sebuah kesetiaan."

30. "Aku tak merencanakan untuk mencintaimu, tapi aku bahagia karena telah melakukannya."

 

 

2. Kata-Kata Bijak Dalam Hubungan yang Harus Dipertahankan

Kemudian ada pula kata-kata bijak dalam hubungan yang harus dipertahankan. Ya, bagi kalian yang sedang ingin mempertahankan sebuah hubungan, maka kata-kata bijak berikut ini akan cocok. Berikut ini kata-kata bijak dalam hubungan yang harus dipertahankan tersebut:

31. "Kamu telah mengganti mimpi burukku dengan mimpi indah, kekhawatiranku dengan kebahagiaan, dan ketakutanku dengan cinta."

32. "Terkadang, meski dia telah memberikan 1000 alasan tuk meninggalkannya, kamu tetap mencari sebuah alasan tuk bisa bertahan dengannya."

33. "Kenapa seseorang tetap bertahan walau demikian ia seringkali disakiti? Sebab cinta telah membutakan hatinya. Terbawa arus kasih sayang."

34. "Tanpa komitmen, pada akhirnya cinta tak akan bertahan dalam menjalin sebuah hubungan."

35. "Jika seseorang memilih pergi meninggalkanmu, jangan memohon padanya untuk bertahan, karena jika dia cinta dia tak akan pergi."

36. "Hubungan adalah bertahan dalam setiap cobaan."

37. "Jangan pernah kehilangan dirimu sendiri hanya tuk bertahan pada seseorang yang bahkan tak peduli jika dia kehilanganmu."

38. "Bertahan dalam kepura-puraan tidak akan membuat kita tenang. Tetaplah jujur walau akan menyakitkan."

39. "Dalam cinta, ketika kamu tak ada alasan lagi tuk bertahan, itu adalah alasan yang baik tuk melepaskan."

40. "Menerima kenyataan hidup adalah bagian dari cara kita untuk tetap bertahan dan move on."

41. "Dalam sebuah hubungan itu pasti ada cobaannya. yang kuat akan bertahan, yang nggak justru sebaliknya."

42. "Ketika kita merasa tersakiti, hanya ada dua pilihan. Bertahan walau disakiti atau pergi karena ingin bahagia."

43. "Jika cinta bisa membuat seorang perempuan bertahan dengan seseorang lelaki kenapa tak bisa sebaliknya?"

44. "Cinta memberikan kita makna saat hidup hanya menyediakan waktu untuk bertahan."

45. "Karena kata-kata tidak pernah bisa menjadi jaminan untuk hubungan yang kuat bertahan. Karena walaupun hari ini kau bahagia karena gombalannya, esok kau bisa tidak terima karena sikapnya."

46. "Sebuah hubungan yang dilandasi dengan kebohongan tak akan bertahan lama."

47. "Nikmati saat kamu harus menikmati setiap momen kehidupan, dan bertahanlah saat keadaan mengharuskan kamu untuk bertahan."

48. "Cinta itu seperti berbagi membaca buku, ia tak akan bertahan lama jika dua hati tak berada pada halaman yang sama."

49. "Cinta itu seperti perang, sakit, begitu buruk untuk bertahan, tetapi untuk beberapa alasan, Anda terus berjuang."

50. "Untukmu yang bertahan tetap memilih suci dalam penantian. Semoga Allah segerakan jodoh yang datang untukmu."

51. "Pertahankan dia yang Bertahan untukmu. Lepaskan dia yang tidak menghargaimu."

52. "Ketika dia memilih tuk pergi, jangan memohon agar dia bertahan. Dia bukan untukmu! Percayalah, Tuhan telah siapkan pengganti yang lebih baik."

53. "Ketika kamu dalam hubungan yang buruk, kamu tak pernah dipaksakan untuk bertahan. Kamu harus cukup kuat tuk katakan enough is enough."

54. "Hubungan kita tidak akan bisa bertahan lama kalau kamu tidak bisa menghilangkan egois kamu yang semakin menjadi-jadi."

55. "Menjaga suatu hubungan tidak lah mudah, saling percaya adalah kunci utama agar hubungan itu bisa bertahan lama."

56. "Kesetiaan bermula dari kebersamaan, berkembang karena pengertian, dan bertahan karena rasa saling percaya."

57. "Mungkin banyak orang yang lupa bahwa hubungan yang bertahan lama adalah yang dilandasi cinta, tanggung jawab, perhatian dan saling melengkapi."

58. "Hubungan bakal bertahan lama, jika salah satu darinya nggak ada yang saling egois."

59. "Kesabaran sangat diperlukan jika ingin menjalin suatu hubungan yang serius, tanpa kesabaran hubungan itu tak akan bertahan lama."

60. "Cinta itu bukan tentang betapa sempurnanya hubungan kamu. Tapi bagaimana cara kamu bisa bertahan. Sekalipun kamu pernah bertengkar hebat."

 

 

3. Kata-Kata Bijak Dalam Hubungan yang Romantis

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata bijak dalam hubungan yang romantis. Kata-kata bijak ini sangat cocok untuk kalian yang ingin mengungkapkan isi hati dengan cara romantis. Berikut ini kata-kata bijak dalam hubungan romantis tersebut:

61. "Cinta adalah sesuatu yang menakjubkan. Kamu tidak perlu mengambilnya dari seseorang untuk memberikannya kepada orang lain. Kamu selalu memilikinya lebih dari cukup untuk diberikan kepada orang lain." - Habiburahman El-Shirazy

62. "Kita harus berarti untuk diri kita sendiri dulu sebelum kita menjadi orang yang berharga bagi orang lain." - Ralph Waldo Emerson

63. "Mungkin ketidaksempurnaan kita yang membuat kita begitu sempurna satu sama lain."

64. Asmara bukan hanya sekedar saling memandang satu sama lain. Tapi juga sama sama melihat ke satu arah yang sama." - Antoine de Saint-Exupery

65. "Tak mungkin Tuhan Yang Maha Mencintai dan Maha Lembut, menyembunyikan jodohmu jika engkau sudah pantas untuk menjadi mempelai baginya." - Mario Teguh

66. "Saat seseorang mencintaimu, mereka tak harus mengatakannya. Kamu akan tahu dari cara mereka memperlakukanmu."

67. "Jadilah alasan seseorang tersenyum. Jadilah alasan mengapa seseorang merasa dicintai dan percaya pada kebaikan orang lain."

68. "Aku mencintaimu bukan karena siapa kamu, tetapi karena siapa aku ketika aku bersamamu."

69. "Seseorang dicintai karena ia dicintai. Tak ada alasan yang dibutuhkan untuk mencintai." - Paulo Coelho, The Alchemist

70. "Tuhan mengenalkanmu dengan orang yang membuatmu menangis, agar engkau mensyukuri orang yang membuatmu tertawa." - Mario Teguh

71. "Cinta itu seperti angin. Kau tak dapat melihatnya, tapi kau dapat merasakannya." - Nicholas Sparks

72. "Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak? Dan saling menyayangi bila ada ruang? Kasih sayang akan membawa dua orang semakin berdekatan, tapi dia tidak ingin mencekik, jadi ulurlah tali itu." - Dee lestari

73. "Kita sering kecewa, karena mencintai harapan kita tentang seseorang, bukan karena betul-betul mencintai orangnya." - Mario Teguh

74. "Ketika kamu kehujanan bersama si dia, orang melihat kalian berdua begitu menderita. Padahal, itulah masa-masa paling indah dalam hidupmu dan hidupnya. Ya, itulah cinta!" - Sujiwo Tejo

75. "Cinta tak pernah gagal panen. Karena bahagia dan sedih itulah hasil permanen." - Moammar Emka

76. "Berhati-hatilah terhadap cinta. Ini akan memutar balikan otakmu dan membuatmu berpikir yang atas itu bawah dan yang benar itu salah." - Rick Riordan

77. "Kamu tidak mencintai seseorang karena penampilan, pakaian, atau mobil mewah mereka, tetapi karena mereka menyanyikan lagu yang hanya dapat kamu dengar." - Oscar Wilde

78. "Ada waktu untuk berharap, dan ada waktu untuk berhenti. Ada masa untuk memperjuangkan, namun ada juga untuk mengikhlaskan."

79. "Luka terdalam adalah ketika kamu tak mampu melihat dengan mata, dan kesedihan terpendam adalah ketika kamu tak mampu mengucapkan dengan kata-kata."

80. "Cinta adalah ketika kebahagiaan orang lain lebih penting dari kebahagiaanmu." - H. Jackson Brown

81. "Cinta nggak butuh pengorbanan, begitu kamu merasa berkorban, kamu sudah nggak cinta." - Sujiwo Tejo

82. "Katakanlah "Aku tidak perlu pernyataan cintamu, yang aku butuhkan adalah kamu mencintaiku." - Cak Nun

83. "Aku melihatmu dan melihat sisa hidupku di depan mataku."

84. "Ketika aku melihatmu, aku jatuh cinta, dan kamu tersenyum karena kamu mengetahuinya."

85. "Di seluruh dunia, tidak ada hati bagiku seperti milikmu. Di seluruh dunia, tidak ada cinta untukmu seperti milikku."

86. "Celahmu akan dianggap sempurna oleh hati yang memang ditakdirkan untukmu."

87. "Sangat dicintai oleh seseorang memberimu kekuatan, sementara mencintai seseorang memberimu keberanian." - Lao Tzu

88. "Kalau kamu mengingatku, maka aku tidak peduli jika orang lain lupa." - Haruki Murakami

Itulah 88 kata-kata bijak dalam hubungan yang menyentuh hati dan penuh makna mendalam. Semoga dengan kata-kata bijak dalam hubungan ini, kalian bisa mengungkapkan perasaan hati dengan baik.

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI