Ada Aplikasi SehatQ, Kini Booking Dokter di Rumah Sakit Bisa Bebas Antre Lho

Minggu, 22 Desember 2019 12:46 Penulis: Iwan Tantomi
Ada Aplikasi SehatQ, Kini Booking Dokter di Rumah Sakit Bisa Bebas Antre Lho
(c)SehatQ

Kapanlagi Plus - Zaman boleh terus berkembang, teknologi pun kian bertambah canggih. Namun, keengganan untuk periksa ke rumah sakit saat sedang tidak fit, sepertinya menjadi fenomena yang belum sepenuhnya hilang di tengah sebagian masyarakat Indonesia. Alasannya pun beragam. Bukan hanya soal biaya, tetapi antre yang lama kadang bikin beberapa orang malas datang untuk berkonsultasi dengan dokter.

Menariknya, kendala itu pun tampaknya nggak perlu lagi jadi problem berkepanjangan. Pasalnya kini ada aplikasi SehatQ yang hadir sebagai solusi. Aplikasi tersebut siap membantu mengakses fasilitas kesehatan secara lebih mudah. Bahkan, kamu juga bisa booking dokter pada hari dan jam sesuai kebutuhan, lewat fitur booking dokter dalam aplikasi SehatQ lho.

Booking Dokter di SehatQ Mudah dan Cepat

Sudah bukan persoalan baru jika antrean rumah sakit menjadi momok tersendiri bagi orang yang ingin berobat. Hal inilah yang mendorong SehatQ.com untuk mengembangkan sistem booking dokter yang praktis dan mudah.

Booking dokter, akan memudahkanmu mendaftar secara online di fasilitas kesehatan serta dokter yang dikehendaki. Saat membuka laman beranda di website maupun aplikasi SehatQ, kamu cukup klik tulisan 'Booking Dokter' yang ada di halaman tersebut.

Selanjutnya, kamu akan langsung diarahkan ke fasilitas kesehatan serta daftar dokter dengan lokasi praktik terdekat dari tempat tinggal kamu. Selanjutnya, kamu cukup mengklik profil dokter lalu memilih jam dan hari yang dikehendaki untuk booking.

Saat ini, fasilitas booking dokter di SehatQ sudah bisa menjangkau kurang lebih 9.000 dokter, klinik, maupun rumah sakit yang ada di Indonesia.

Booking Dokter SehatQ, Baik untuk Pasien juga Rumah Sakit

Dengan adanya fitur booking dokter di SehatQ, pasien dapat dengan mudah menjangkau dokter maupun fasilitas kesehatan pilihannya. Di sisi lain, fitur ini juga akan membantu penjadwalan pasien rawat jalan di rumah sakit maupun klinik, berjalan lebih baik serta efisien.

Rumah sakit yang bekerjasama dengan SehatQ juga sekaligus dapat mempromosikan layanan, event-event yang akan dan sedang diselenggarakan, hingga promo menarik yang dapat menjangkau kebutuhan pasien.

Layanan rumah sakit yang efisien, tentu nantinya juga akan membuat pengalaman berobat masyarakat menjadi semakin baik, sehingga masyarakat tidak lagi enggan untuk mengakses fasilitas kesehatan yang ada di dekatnya.

Selain Booking Dokter, SehatQ Juga Punya Fitur Andalan Lainnya

Sesuai dengan jargon yang dimilikinya yaitu "Sehat dalam Genggaman", SehatQ benar-benar membuat aplikasinya mudah digunakan dan dapat membantu penggunanya mencapai gaya hidup yang sehat.

Selain fitur booking dokter, fitur lain seperti chat dokter, artikel kesehatan, maupun direktori penyakit hingga obat, juga ada di aplikasi ini. Dengan fitur chat dokter, pengguna dapat bertanya langsung kepada dokter di SehatQ, segala hal yang berkaitan dengan kesehatan. Fitur ini sangat berguna bagi kamu yang sedang berada di perjalanan atau sedang tidak memungkinkan untuk mengunjungi fasilitas kesehatan tertentu.

Selain itu, melalui artikel kesehatan, serta direktori obat maupun penyakit, SehatQ berharap dapat menyajikan informasi yang akurat seputar kesehatan. Sebab, semua konten tertulis yang ada di SehatQ, sudah melalui verifikasi oleh dokter yang berkompeten, sebelum dipublikasikan.

Saat ini, semua fitur yang ada di SehatQ bisa digunakan secara gratis dan dapat diakses dengan mudah melalui smartphone. Kamu bisa mendapatkan aplikasi SehatQ dengan mengunduhnya di Play Store maupun App Store.

Meski baru berdiri kurang lebih selama satu tahun, saat ini situs SehatQ sudah dikunjungi jutaan pengguna Internet. Aplikasinya pun sudah diunduh lebih dari 50 ribu kali. Tidak heran, SehatQ diprediksi akan menjadi nama besar selanjutnya, di dunia startup kesehatan di Indonesia.

(kly/tmi)

Editor:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI