Ada Pemain Asal Brazil Bermain Untuk Rusia di Piala Dunia, Siapa Dia?

Penulis: Editor Kapanlagi.com

Diperbarui: Diterbitkan:

Ada Pemain Asal Brazil Bermain Untuk Rusia di Piala Dunia, Siapa Dia? RT

Kapanlagi.com - Piala Dunia kali ini digelar di Rusia. Ajang sepakbola terbesar itu bikin Rusia terus berbenah sebagai tuan rumah. Tak hanya secara infrastruktur, tapi juga bagi Tim Nasional mereka sendiri. Karenanya, mereka merilis 28 pemain squad sementara yang di dalamnya terdapat pemain asal Brazil, Mario Figueira Fernandes.

Ya, Fernandes diposisikan sebagai bek kanan dalam tim tersebut. Cukup mengejutkan, namun usai diselidiki ternyata menurut indosport ia telah berkarier dan menetap lebih dari 5 tahun di Rusia.

Selain itu, Fernandes sudah bermain untuk kontestan Liga Premier Rusia CSKA Moskow sejak tahun 2012. Hem, lama juga ya? Piala dunia bukan debut pertamanya bermain sebagai timnas Rusia. Sebelumnya, pada Oktober tahun lalu, Mario Fernandes bermain sebagai pemain pengganti saat Rusia melawan Korea Selatan. Total sudah 3 kali Fernandes bermain untuk Tim Nasional Rusia.

Ajang sepakbola terbesar itu bikin Rusia terus berbenah, terutama membenahi Tim Nasional mereka sendiri.

Secara kewarganegaraan, dilansir dari RT, Mario Fernandes telah berstatus sebagai warga negara Rusia sejak tahun 2016 lalu. Status tersebut ia peroleh menjelang EURO 2016. Dengan begitu maka sah-sah saja jika lelaki 27 tahun itu bermain untuk Rusia.

Ditanya lebih lanjut soal keputusannya, pemain dengan tinggi 186 cm ini mengaku nggak menyesal. "Saya bangga menjadi orang Rusia," kata Fernandes. "Rusia menjadi rumah kedua saya setelah saya bergabung dengan CSKA FC. Saya ingin bermain untuk tim nasional negara ini dan saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk berguna bagi klub dan negara," tukasnya pada RT.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/mag)

Rekomendasi
Trending