50 Kata-Kata Penyemangat Buat Orang Sakit, Jadikan Dorongan Energi Positif untuk Kesembuhannya


Berita | Kamis, 1 Juli 2021 16:55

Kapanlagi.com - Kata-kata penyemangat buat orang sakit dapat membantumu memberikan energi positif untuk seseorang yang tengah berjuang melawan penyakitnya. Kata-kata ini bisa kalian gunakan sebagai dukungan dan motivasi buat seseorang agar mempercepat kesembuhannya.


Siapapun tentunya ingin tubuhnya tetap sehat. Namun tidak bisa dipungkiri, setiap orang pastinya pernah merasakan sakit karena masalah kesehatan tertentu. Ketika mendengar orang yang kita kenal sakit, ada perasaan simpati bahkan empati untuknya agar lekas diberi kesembuhan.

BACA JUGA : Doa Ketika Menjenguk Orang Yang Sakit Sesuai Ajaran Rasulullah

Sebab itulah support begitu berarti untuk seseorang yang tengah sakit. Ini membantu mereka mendapatkan dorongan energi positif yang menguatkan hati untuk berjuang melawan penyakitnya.

Ada banyak sekali cara memberikan support buat orang sakit, salah satunya melalui kata-kata penyemangat. Kata-kata penyemangat buat orang sakit bukan hanya mengandung pesan motivasi melainkan ada doa terbaik di dalamnya.

Karena itulah doa juga begitu berarti melebihi apapun agar mempercepat proses kesembuhannya. Jika situasi ini tengah kalian rasakan, ada beberapa referensi kata-kata penyemangat buat orang sakit yang bisa mewakili perasaan kalian untuknya. Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata penyemangat buat orang sakit telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 
1 dari 4 halaman

1. Kata-Kata Penyemangat Buat Orang Sakit yang Bijak

Kata-kata penyemangat buat orang sakit (credit: freepik.com)

Kata-kata penyemangat buat orang sakit seperti ulasan di bawah ini mengandung pesan bijak dan bermakna mendalam. Kata-kata tersebut bukan hanya menjadi penyemangat melainkan juga dapat menguatkan hati seseorang agar tetap sabar dan tegar melawan penyakitnya. Maka dari itu, langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata penyemangat buat orang sakit yang bijak sebagai berikut.

1. "Sabar, jangan menyerah, dan terus lawan penyakit itu. Tidak lama lagi kamu akan melihat ke belakang dan bilang, 'semuanya sudah kulalui'. Aku tahu kamu pasti bisa, karena kamu kuat."

2. "Percayalah bahwa setiap penyakit selalu ada obatnya. Kamu hanya perlu berpikir positif dan bangkit dari keputusasaan."

3. "Orang-orang sudah menunggumu pulang. Suasana di rumah sakit pasti membuatmu penat, jadi cepatlah sembuh."

4. "Mungkin ini adalah cara Tuhan membersihkan dosa-dosamu. Sabarlah sebentar lagi, kamu akan segera sembuh."

5. "Kekhawatiran tidak membuatmu sedih esok hari, tapi bisa melemahkanmu hari ini."

6. "Menjadi sakit itu terasa sangat nggak adil, tetapi kamu harus tahu berapa banyak orang di luar sana yang memikirkanmu dan mengirimkan doa buatmu."

7. "Hal yang berat biasa dialami oleh orang-orang biasa untuk satu tujuan yang luar biasa."

8. "Kesembuhanmu tergantung dari mood, jadi selalu berpikir positif ya."

9. "Sakit ini bukan penghalang untukmu. Kamu harus percaya bisa melewati semuanya ya."

10. "Semua cobaan akan berlalu jika kita selalu bersabar."

11. "Kami berharap kau segera lekas sembuh, teman. Rumah sakit bukanlah tempat untuk bermain. Beristirahatlah dengan baik hingga sembuh dan kembali bersama kami lagi."

12. "Semua pasti ada hikmahnya, jangan larut dalam kesedihan. Bersemangatlah karena itu akan membuat keadaan lebih baik."

13. "Tidak ada yang pernah menginginkan sakit, begitu pula kamu karena itu kamu harus segera sembuh dan pulih kembali dalam keadaan sehat seperti sebelumnya."

 

 

 

2 dari 5 halaman

2. Kata-Kata Penyemangat Buat Orang Sakit Menyentuh Perasaan

Kata-kata penyemangat buat orang sakit (credit: freepik.com)

Sejumlah kata-kata penyemangat buat orang sakit di bawah ini bisa mewakili perasaan kalian untuk seseorang. Kata-kata ini menggambarkan bagaimana perasaan kalian juga ikut bersimpati ataupun berempati mendengar orang terdekat tengah sakit. Untuk itulah, kata-kata penyemangat buat orang sakit berikut ini mungkin saja relate dengan perasaan kalian.

14. "Matamu hari ini terasa sendu. Jangan lama-lama sakit, aku ingin segera melihat senyummu lagi."

15. "Keluargaku di sini hanyalah dirimu, ketika aku sakit hanya kamu di sisiku dan merawatku. Sekarang pun aku melakukan hal yang sama untukmu kawanku, karena kita adalah anak rantau yang jauh dari rumah. Sama-sama berjuang di sini untuk menuntut ilmu dan mencari kesuksesan, semoga lekas sembuh kawanku."

16. "Apa yang kau rasakan sekarang? Aku benar-benar tak bisa melihatmu sakit. Cepatlah sembuh."

17. "Hari ini aku terbangun di sisimu, tetapi kamu masih terlelap, akan kubangunkan kamu. Setelah aku sentuh ternyata suhu badanmu panas, kamu sakit. Biarlah hari ini sebagai hari liburku, akan aku rawat kamu agar lekas sembuh, semangat kawanku, aku menunggumu sehat kembali."

18. "Hari ini aku melihat benda yang kemarin kau impikan, cepatlah sembuh dan aku akan membelikannya untukmu."

19. "Aku menyadari betapa kita semua sangat membutuhkanmu. Jadi, cepat sembuh ya."

20. "Rasa sedih dan gelisah memang kerap aku rasakan ketika kamu bilang keadaanmu sedang tidak baik. Bukan karena aku kasihan, tetapi aku sangat menghargai kau dan ingin saling membantu. Kamu adalah temanku, dan aku peduli denganmu, semoga lekas sembuh kawan."

21. "Mungkin ini bukan hari yang beruntung untukmu, karena penyakit mampir di dalam tubuhmu. Ketika aku mendengar bahwa kamu tidak dalam keadaan baik, rasa khawatir menyelinap di dalam hati. Sekarang aku membawakanmu bunga supaya keindahan bunga bisa membuat dirimu merasa lebih baik. Aku doakan supaya kamu bisa dengan cepat sembuh dan semangat untuk hari ini."

22. "Semangat. Tak apa kamu sekarang terbujur lemas di ranjang rumah sakit ini. Aku yakin kamu bisa melewati ini semua dan pulih seperti sedia kala."

23. "Bukan hanya kamu yang sakit sekarang, akupun merasa sakit melihatmu seperti ini. Lekas sembuh dan berikan aku semangat dalam menjalani hari."

 

 

 

3 dari 5 halaman

3. Kata-Kata Penyemangat Buat Orang Sakit Penuh Doa Terbaik

Kata-kata penyemangat buat orang sakit (credit: freepik.com)

Bukan hanya sekedar memberikan kata-kata penyemangat, melainkan juga ada doa terbaik yang kalian berikan untuk mendoakan kesembuhan seseorang. Sebab doa menjadi kunci sekaligus ikhtiar agar segera mendapatkan kesembuhan. Maka dari itu, berikut ini ada beberapa referensi kata-kata penyemangat buat orang sakit yang penuh doa terbaik untuknya.

24. "Aku yakin kamu baik-baik saja. Segeralah pulih, aku tak sabar ingin membawamu kembali pulang."

25. "Semoga kamu cepat sembuh dengan cepat ya, jadi kita bisa bersenang-senang bersama lagi."

26. "Kawanku, tanpamu aku sendiri di sini, di bangku sekolah yang paling depan ini. Aku tak tahu harus berbuat apa, mau bicara pun tak ada temannya, hanya bisa menunduk ketika ada guru yang menyapa. Aku berharap semoga kamu segera bangkit dari ranjang dan lekas sembuh, supaya aku ada teman seperjuangan dan tidak canggung sendiri."

27. "Setiap hari aku memikirkan keadaanmu, aku sangat khawatir, cepatlah sembuh, aku tahu kamu kuat."

28. "Bukan hanya kamu yang sakit sekarang, akupun merasa sakit melihatmu seperti ini. Lekas sembuh dan berikan aku semangat dalam menjalani hari."

29. "Kesehatan memang sangat berharga, tapi banyak yang tidak bisa menyadari hal ini. Ketika sakit saja baru tahu seberharga apa kesehatan, dan penyakit itu memang tidak tentu, ada yang berakhir baik maupun buruk. Sekarang, aku hanya bisa mendoakan yang terbaik untukmu dan kesembuhan supaya cepat datang."

30. "Hati ini memang bereaksi dengan baik, apalagi ketika melihat dirimu sedih dan terbaring lemah. Sekarang aku hanya bisa berharap dan berdoa akan kesembuhan dan kebahagiaanmu. Jika kamu bahagia, maka aku pun juga ikut bahagia, makanya sembuh dulu dari sakit."

31. "Aku harap kamu menemukan kekuatan setiap hari. Semoga cepat sembuh ya."

32. "Ketika kamu mengabaikan tubuhmu dan mengejar apa yang kamu targetkan tanpa bercermin. Itu adalah kesalahan yang fatal, karena itu sama saja dengan menyiksa tubuhmu sendiri. Akibatnya kamu tanggung sekarang, tubuhmu lemah dan tidak berdaya, aku hanya akan mendoakanmu, semoga lekas sembuh."

33. "Saya dengar kamu sakit kemarin. Maaf saya tidak sempat menjengukmu. Tapi, di sini aku mendoakan untuk kesembuhanmu. Semoga cepat sembuh agar segera dapat melakukan aktivitas kembali."

34. "Semoga kamu mendapatkan jalan terbaik untuk melawan sakitmu. Di sini kami selalu berdoa untuk kesembuhanmu."

35. "Tidak ada satupun orang yang menghendaki dirinya tertimpa penyakit, namun penyakit datang tanpa pandang bulu. Aku turut sedih mendengar kau tertimpa penyakit, mudah-mudahan segera cepat sembuh dan bisa beraktivitas seperti sedia kala."

36. "Ku berdoa kepada Allah, mudah-mudahan dokter bisa membantu menemukan obat buat kesembuhanmu. Semoga engkau cepat sembuh dan bisa menjalankan kegiatan seperti biasanya."

 

 

 

4 dari 5 halaman

4. Kata-Kata Penyemangat Buat Orang Sakit Penuh Motivasi

Kata-kata penyemangat buat orang sakit (credit: freepik.com)

Adapun kata-kata penyemangat buat orang sakit di bawah ini, bisa kalian berikan untuk saudara, keluarga, sahabat, ataupun pasangan. Kata-kata ini mengandung motivasi bijak yang membuatnya makin kuat melawan penyakitnya. Jika terkendala jarak, kalian dapat memberikan kalimat penyemangat ini melalui platform digital. Yuk simak referensinya tentang kata-kata penyemangat buat orang sakit yang penuh motivasi berikut ini.

37. "Berjuanglah untuk sembuh, selama itu pula aku akan mendampingimu dan mengawasimu."

38. "Aku tahu hari ini memang bukanlah yang terbaik untukmu, karena kamu harus menelan obat dan berbaring lemah. Itulah yang aku pikiran dan khawatirkan tentang dirimu dan keadaanmu, dan aku hanya bisa berharap supaya kamu lebih cepat pulih.

39. "Ingatlah suatu hari, tidak lama lagi, kamu akan benar-benar sehat dan tersenyum kembali."

40. "Janganlah kamu takut dengan rasa sakit, sebab dengan semangatmu itu akan hilang. Aku akan menemanimu dan merawatmu sampai kamu pulih dan sembuh, lekas pulih ya."

41. "Hal terpenting adalah jangan pernah putus asa. Aku selalu berdoa! Semoga cepat sembuh."

42. "Semua orang berjuang untuk melawan sesuatu. Nah, kamu sedang melawan sakit, jadi bersemangatlah!"

43. "Kesembuhan memang butuh waktu dan kerja keras, tapi kamu tidak sendiri. Kami selalu memikirkanmu dan berdoa untuk kesembuhanmu."

44. "Kamu itu orang yang kuat, jadi aku yakin kamu bisa cepat sembuh."

45. "Makanan adalah sumber energimu, jadi kala kau tidak mengonsumsinya maka akan membawa bencana untukmu. Penyakit akan datang ketika energimu habis, dan semakin mudah menguasai tubuhmu. Semangat ya untuk sembuh, semoga lekas pulih."

46. "Pelukan dan cium kasih sayang aku lambangkan saja ya dengan bunga yang cantik ini. Aku berharap supaya kamu bisa lebih bersemangat untuk sembuh dan pulih dari sakit dengan cepat."

47. "Jangan takut, jangan sedih, kami selalu menanti waktu untuk kesembuhanmu."

48. "Jangan lupa untuk makan teratur dan minum obat dari dokter dengan tepat waktu, itu semua demi kesembuhanmu."

49. "Hal yang berat biasa dialami oleh orang-orang biasa untuk satu tujuan yang luar biasa."

50. "Jangan lagi bersedih karena kamu sedang sakit. Tapi, kamu harus bersemangat agar segera bangun dari tempat tidur rumah sakit ini. Kita harus merayakannya apabila kamu sudah sembuh nanti."

Nah itulah 50 kata-kata penyemangat buat orang sakit, dorongan energi positif untuk kesembuhannya. Kata-kata untuk orang sakit di atas bisa jadi penyemangat membuatnya lekas mendapatkan kesembuhan.

 

 

 

(kpl/nlw)

Topik Terkait