53 Kata-Kata Harapan Cinta Penuh Makna, Bangkitkan Motivasi untuk Temukan Kekasih Sejati


Berita | Kamis, 15 Juli 2021 19:22

Kapanlagi.com - Setiap orang tentu berharap bisa bertemu dengan cinta sejatinya. Namun mengharap pada cinta sama halnya mengharap rezeki. Seperti yang kita tahu cinta dan rezeki sebenarnya sudah diatur oleh Tuhan, tapi tetap perlu diperjuangkan. Kata-kata harapan cinta bisa jadi ungkapan yang membangkitkan semangat dalam upaya menemukan cinta sejati.


Sayangnya, harapan cinta juga tak jarang pupus. Pasalnya, cinta memang tak selamanya membawa kebahagiaan. Malahan, terkadang cinta justru membawa kesedihan dan luka yang sulit untuk disembuhkan. Seperti, saat seseorang yang berharap dibalas, tapi pada kenyataannya, tidak.

BACA JUGA : Kata-Kata Mutiara Cinta Islami Menyentuh Hati

Kata-kata harapan pada cinta tak saja bisa jadi motivasi. Saat sedih lantaran putus atau patah hati, kata-kata tentang harapan cinta bisa jadi satu ekspresi kesedihan. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut kata-kata harapan cinta yang barangkali bisa mewakili perasaan kalian saat ini.

 
1 dari 4 halaman

1. Kata-Kata Harapan Cinta yang Pupus

(credit: pixabay)

Seperti yang disinggung di awal, bahwa tak semua harapan akan cinta bisa terwujud dengan indah. Sebagian harapan cinta bisa saja pupus karena berbagai alasan. Sebab, cinta melibatkan dua hati, sehingga bisa saja salah satunya memilih mengingkari. Berikut kata-kata harapan cinta yang pupus dan berakhir pada kesedihan.

1. "Harapan apa lagi yang mau kamu berikan untukku? Sudah cukup aku terima semua itu dari orang bermulut manis, tapi berhati pahit."

2. "Memercayai harapan membuat hati ini jadi berbunga-bunga. Tapi saat tahu harapan itu palsu, hanya sesak di dada yang tersisa."

3. "Aku boleh meminta sesuatu padamu, aku meminta harapan nyata, bukan hanya harapan palsu."

4. "Semacam ingin ada kepastian namun bingung cara mengungkapkan."

5. "Semoga seseorang yang kau ingini tak lagi datang dan pergi hari ini. Karena apa lagi yang lebih menyakitkan dibanding dibuat nyaman tanpa kepastian?"

6. "Percaya harapan bikin hati jadi berbunga-bunga, tapi pas tau itu harapan palsu nafas jadi terengah-engah."

7. "Yang aku harapkan darimu hanya cinta yang tulus dan ucapan yang jujur. Bukan hanya rayuan gombal yang tak ada artinya."

8. "Kamu nggak tahu ya, rasanya kangen dan dikasih harapan palsu seperti ini? Nyeseknya berlipat-lipat!"

9. "Nggak usah kebanyakan basa-basi, kalo sayang bilang aja sayang, kalo nggak sayang nggak usah ngasih harapan palsu!"

10. "Bukan cuma gigi yang bisa dipalsuin, harapan juga bisa."

11. "Kejahatan terencana adalah memberikan harapan palsu tanpa ada rasa cinta."

12. "Dear para pemberi harapan palsu, cinta itu nggak butuh alasan, tapi butuh balasan."

13. "Selamat tinggal bila kau ingin pergi. Tak mungkin lagi ku memaksamu di sini. Lupakan aku bila tak cinta lagi. Doakan saja ku mendapatkan pengganti lebih darimu." - Rey Mbayang, Selamat Tinggal

 

2 dari 5 halaman

2. Kata-Kata Harapan Cinta Menyentuh

(credit: pixabay)

Cinta merupakan perasaan yang hanya dirasakan dengan hati yang tulus. Oleh sebab itu, cinta selalu digambarkan lewat kata-kata yang menyentuh. Berikut kata-kata harapan cinta yang mampu menyentuh hati.

14. "Aku hanya mau kamu tahu bahwa kamu sangat spesial. Dan satu-satunya alasan aku memberitahumu adalah karena aku tidak yakin ada yang sudah pernah memberitahumu sebelumnya." - Stephen Chbosky

15. "Kekasihku, janganlah engkau menangis, berbahagialah kekasihku, jangan ada duka yang menyelimutimu. Aku berharap kau selalu dalam keadaan bahagia meski dari jauh aku saja tak bisa membahagiakanmu dan membuatmu tertawa."

16. "Cinta pada yang tidak mencintai. Berharap pada yang tidak pasti. Peduli pada yang tidak peduli. Sakitnya, waktu menyesal nanti." - Raditya Dika

17. "Aku berharap aku bisa memutar balik waktu. Aku akan menemukanmu lebih cepat dan mencintaimu lebih lama."

18. "Aku selalu berdoa untukmu dan aku sangat berharap untuk dapat berdoa bersamamu denganmu di sisa hidup kita bersama."

19. "Jika kamu hidup sampai 100 tahun, aku ingin hidup 100 tahun kurang satu hari, jadi aku tidak pernah harus hidup tanpamu."

20. "Mungkin hanya aku yang merindukanmu, meneteskan air mata, dan berharap bertemu secepatnya."

21. "Apa yang aku tulis itu semua adalah harapan. Berharap suatu saat kau bisa peka dengan perasaanku."

22. "Aku terbiasa dengan harapan, hingga lupa namanya kepastian."

23. "Aku butuh seseorang yang bisa membuktikan tanpa memberi banyak harapan."

24. "Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga."

25. "Ketika Allah menginginkan dua hati bersatu, Dia akan menggerakkan keduanya, bukan hanya satu."

26. "Aku ingin cinta yang akan berkata: "Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insyaallah."

 

3 dari 5 halaman

3. Kata-Kata Harapan Cinta Bijak

(credit: pixabay)

Harapan akan bertemu dengan cinta sejati mengajarkan seseorang untuk berpikir dan bersikap bijaksana. Pasalnya dalam penantian bertemu cinta sejati tersebut, seseorang dituntut untuk bisa bersabar sembari tetap berusaha sebaik-baiknya. Berikut kata-kata harapan cinta yang mengandung pesan bijak.

27. "Jangan pernah berikan harapan jika kamu tak mampu mewujudkannya."

28. "Jangan pernah memberikan harapan bila tak kunjung memberikan kepastian."

29. "Jika aku bukan yang terbaik untukmu, maka izinkan aku untuk berusaha menjadi seperti yang kamu mau."

30. "Jika suatu saat aku menyerah, itu bukan karena aku tak serius. Tapi, keadaan yang membuatku memilih untuk berhenti berharap pada orang yang tak bisa diharapkan."

31. "Jika kamu punya hati, janganlah kamu memberikan harapan palsu pada orang yang benar-benar mencintaimu."

32. "Kamu membuatku ingin menjadi sosok yang lebih baik." - Melvin Udall

33. "Lebih baik berhenti berharap pada orang yang salah, daripada menunggu kepastian tanpa ada endingnya."

34. "Sekali kamu memberi harapan palsu, selamanya aku pesan, jangan pernah berharap aku akan menerimamu kembali."

35. "Seorang laki-laki sejati tak akan mempermainkan perasaan wanita dengan memberikan harapan palsu."

36. "Kalau laki-laki benci digantungin ketika sudah mengungkapkan perasaannya, seperti itulah perempuan benci diberi harapan palsu."

37. "Laki-laki sejati tak berniat untuk mempermainkan hati wanita, apalagi memberikan harapan yang palsu."

38. "Laki-laki yang senang memberi harapan palsu, nanti ada saatnya ketika mereka sayang pada seorang perempuan, ternyata rasa sayangnya hanya bertepuk sebelah tangan."

39. "Yang pergi akan tetap pergi, walaupun kau telah menjaganya dengan begitu kuat. Yang datang akan datang, walaupun kau tidak menginginkan kedatangannya."

 

4 dari 5 halaman

4. Kata-Kata Harapan Cinta Penuh Makna

(credit: pixabay)

Harapan merupakan hal yang berharga dan bermakna. Sebab, dengan harapan seseorang bisa bertahan dan percaya akan keberhasilan di masa depan. Begitu pula dengan harapan akan cinta, yang membuat seseorang percaya bahwa kelak dia akan hidup bahagia bersama pasangan sejatinya. Berikut kata-kata harapan cinta yang punya makna mendalam.

40. "Untukmu yang memberiku arti, kuharap jangan biarkan rasa ini mati."

41. "Biarkan aku menunggu takdirku bersama rasa percaya yang kubawa sebab keadaan buatku jengah dengan cinta yang semu."

42. "Banyak yang bisa bertahan tanpa adanya kepastian, itulah alasan mengapa Tuhan menciptakan harapan."

43. "Rindu tidak menuntut banyak hal. Ia hanya mengharapkan kabar dan pertemuan." - Alam Arifin

44. "Menjadi berani berarti mencintai tanpa syarat tanpa mengharapkan imbalan apa pun." - Madonna

45. "Sebab itu menunggu tak selalu jadi pilihan tanpa adanya kepastian, menunggu hanyalah harapan semu yang mengikis hati dalam penantian."

46. "Mereka mengatakan seseorang hanya perlu tiga hal untuk benar-benar bahagia di dunia ini: seseorang untuk dicintai, sesuatu untuk dilakukan, dan sesuatu untuk diharapkan." - Tom Bodett

47. "Ada waktu untuk berharap, dan ada waktu untuk berhenti. Ada masa untuk memperjuangkan, namun ada juga untuk mengikhlaskan."

48. "Cinta itu bukan memakan hati, bukan membawa tangis, bukan membuat putus asa. Tetapi cinta itu menguatkan hati, menghidupkan pengharapan." -Tenggelamnya Kapal Van der Wijck

49. "Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga."

50. "Tetap saling menjaga satu sama lain untuk selalu dekat dengan Allah. Semoga kelak bersama-sama masuk surga."

51. "Kamu tahu itu cinta ketika yang kamu inginkan adalah orang itu bahagia, bahkan jika kamu bukan bagian dari kebahagiaan mereka." -Julia Roberts

52. "Aku sedang belajar menguatkan hati agar kelak jika kita dipertemukan kembali tidak ada lagi air mata dan rasa sesak di dada."

53. "Itu adalah cinta pada pandangan pertama, pandangan terakhir, dan pandangan selamanya." - Vladlmir Nabakov

Itulah di antaranya 53 kata-kata harapan cinta yang penuh makna. Bagaimana, adakah yang bisa mewakili perasaan kalian saat ini?

 

(kpl/psp)

Topik Terkait