6 Cara Memilih Nama Perusahaan Menurut Primbon Jawa, Bisa Bawa Hoki dan Kesuksesan


Berita | Jum'at, 1 Maret 2024 12:22

Kapanlagi.com - Primbon Jawa telah menjadi pedoman hidup masyarakat sejak zaman dahulu sampai sekarang,. Di keseharian, banyak aspek kehidupan masyarakat Jawa dijalani sesuai dengan petunjuk primbon. Dalam dunia usaha, tak jarang pengusaha memilih nama perusahaan berdasarkan petunjuk primbon. Pemilihan nama perusahaan sesuai primbon Jawa diyakini dapat membawa keberuntungan dan kesuksesan.


Menurut primbon Jawa, pemilihan nama usaha menjadi hal yang sangat penting karena dianggap dapat memengaruhi takdir dan rezeki perusahaan. Para pengusaha percaya bahwa dengan memilih nama yang sesuai dengan perhitungan primbon, akan mendatangkan keberuntungan dan melindungi bisnis dari berbagai risiko kerugian.

Jadi penasaran kan, seperti apa pembahasan lebih lengkap dari pemberian nama usaha menurut primbon? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak ulasan berikut ini dilansir dari kanal youtube Dewi Sundari Praktisi Kejawen.

1 dari 6 halaman

1. Memilih Kata Positif

Cara Memilih Nama Perusahaan Menurut Primbon dengan Memilih Kata Positif (credit: unsplash)

Salah satu cara memilih nama perusahaan menurut primbon Jawa ialah dengan mencari kata yang bernuansa positif. Makna positif tersebut diyakini akan sejalan dengan doa untuk kemakmuran usaha. Kalian dapat menggunakan kata-kata seperti Makmur, Maju, atau Sejahtera sebagai variasi nama usaha. Sebagai contoh, jika kalian berkeinginan agar usaha ini membawa kemakmuran, pilihlah kata-kata yang mencerminkan keinginan tersebut, seperti nama toko listrik dengan variasi seperti Terang Jaya.

Pemilihan kata-kata positif ini diyakini sesuai dengan petunjuk primbon Jawa yang dapat membawa keberuntungan dan kesuksesan pada usaha yang dijalankan. Selain itu, pemilihan kata positif tidak hanya mencerminkan harapan untuk kemakmuran tetapi juga menjadi bagian dari tradisi primbon Jawa yang memiliki kaitan erat dengan spiritualitas dan kearifan lokal.

2 dari 7 halaman

2. Penggunaan Angka Keberuntungan

Cara memilih nama perusahaan menurut primbon selanjutnya yang sangat dianjurkan adalah memasukkan unsur angka keberuntungan. Sebagai bagian dari nama usaha menurut petunjuk primbon Jawa, cara ini bersifat opsional. Jika tertarik, kalian dapat memilih untuk menggunakan angka keberuntungan pribadi sebagai elemen penting dalam penamaan usaha.

Misalkan saja, jika kalian memiliki angka keberuntungan pribadi, seperti 87, kalian bisa mempertimbangkan untuk menggabungkannya sebagai nama usaha. Penggunaan angka ini dianggap dapat membawa keberuntungan dan kesuksesan pada usaha, sesuai dengan keyakinan dalam tradisi primbon Jawa.

3 dari 7 halaman

3. Nama Unik Tidak Pasaran

Cara Memilih Nama Perusahaan Menurut Primbon dengan Nama Unik Tidak Pasaran (credit: unsplash)

Menurut primbon Jawa, memilih nama usaha dianjurkan memilih nama yang unik dan tidak umum. Tak hanya menurut primbon Jawa, hal ini juga diyakini dalam ilmu pemasaran. Sebagai contoh, kalian dapat mencari variasi nama yang tidak biasa dan membedakan usaha kalian dari yang lain. Memilih nama yang tidak pasaran dianggap dapat meningkatkan daya tarik dan memudahkan para pelanggan untuk mengingatnya.

Lebih lanjut, kalian dapat menambahkan informasi tambahan tentang bagaimana nama yang unik dapat memberikan identitas yang kuat pada usaha, menciptakan kesan yang menarik dan berbeda dalam benak konsumen.

4 dari 7 halaman

4. Tidak Lebih dari 3 Kata

Berikutnya, pemilihan nama usaha yang singkat dan mudah diucapkan dianggap sebagai salah satu faktor kunci yang dapat meningkatkan daya ingat konsumen. Maka dari itu, cara memilih nama perusahaan menurut primbon Jawa berikutnya ialah memilih nama usaha yang singkat.

Menurut panduan primbon Jawa, dianjurkan memilih nama perusahaan tidak lebih dari tiga kata, terutama ketika menyangkut merek dagang, dan pastikan nama tersebut mudah diucapkan. Sebagai contoh, kalian dapat memilih kombinasi kata yang singkat namun padat, menjaga agar nama usaha tidak terlalu rumit.

5 dari 7 halaman

5. Pakai Nama Sendiri

Cara Memilih Nama Perusahaan Menurut Primbon dengan Pakai Nama Sendiri (credit: unsplash)

Salah satu saran yang diberikan dalam memilih nama usaha menurut petunjuk primbon Jawa adalah menggunakan nama pribadi. Hal ini dianggap sebagai strategi yang efektif untuk meningkatkan daya ingat pelanggan dan membangun koneksi personal antara pemilik usaha dan konsumen. Menambahkan sentuhan personal pada nama usaha juga dapat menciptakan rasa kepercayaan dan kedekatan dengan pelanggan.

6 dari 7 halaman

6. Hindari Penggunaan Nama Anak

Sementara itu, primbon Jawa juga menyarankan untuk menghindari penggunaan nama anak sebagai strategi dalam pemilihan nama usaha, terutama jika kalian memiliki lebih dari satu anak. Hal ini dipertimbangkan untuk menghindari potensi konflik di masa depan, di mana muncul perasaan ketidakadilan di mana hanya nama anak tertua yang lebih besar yang akan lebih dikenal oleh orang.

Lebih lanjut, hal ini juga dapat mengakibatkan ketidakseimbangan dalam pemberian perhatian atau dukungan terhadap anak-anak yang lebih muda. Dengan tidak menggunakan nama anak dalam nama usaha, kalian dapat mencegah terjadinya ketidakadilan dan menciptakan lingkungan yang lebih adil di dalam keluarga.

Itulah di antaranya sekilas penjelasan terkait cara memilih nama usaha menurut primbon Jawa. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi. Keputusan untuk percaya atau tidak percaya, selanjutnya dikembalikan kepada pembaca.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!

(kpl/psp)

Topik Terkait