7 Rekomendasi Novel Horor Wattpad Paling Seram dan Bikin Merinding


Berita | Selasa, 22 November 2022 12:33

Kapanlagi.com - Membaca kisah tentang hantu atau kejadian misterius kerap dipilih untuk mengisi waktu luang. Ada banyak rekomendasi novel horor Wattpad yang bisa jadi jawaban untuk hobi tersebut.


Mengangkat kisah seputar hantu, kecelakaan, hingga tumbal pesugihan, rekomendasi novel horor Wattpad paling seram ini dijamin bisa bikin kalian merinding. Adrenalin pun bisa terpacu dan menimbulkan sensasi yang menyenangkan.

Nah, jika penasaran dengan beberapa rekomendasi novel horor Wattpad paling seram, yuk simak ulasan di bawah ini.

1 dari 7 halaman

1. Pacarku Adalah Hantu - Nurulamalia3011

(Credit: Wattpad.com)

Jika kalian mencari rekomendasi novel horor Wattpad, Pacarku Adalah Hantu bisa jadi pilihan. Novel ini telah dibaca sebanyak 335K dan mendapat 10.7K vote. Secara garis besar, novel ini bercerita tentang seseorang yang mengalami kecelakaan dan koma selama dua tahun.

Dia adalah Kara. Saat bangun, dia kehilangan ingatan dan malah bisa melihat hantu. Para arwah itu datang untuk meminta tolong, tapi ada pula yang sengaja mengganggunya. Dia juga didatangi oleh Azka, hantu tampan yang mengaku sebagai kekasihnya. Lalu, bagaimana cara Kara selanjutnya dalam menghadapi pacar arwah itu?

2 dari 8 halaman

2. Sixth Sense - Deux Anges/@lcsv17

Selanjutnya, ada rekomendasi novel horor Wattpad yang berjudul Sixth Sense. Novel yang ditulis oleh Deux Anges ini sudah dibaca sebanyak 9.3M dan mendapatkan 840K vote. Kisah ini tentang seorang gadis bernama Vasilla Agatha yang dijauhi orang tua dan teman-temannya. Hanya Gatha Samuel kakak laki-lakinya yang menemani.

Dia dijauhi karena lahir dengan kondisi spesial, yaitu memiliki indera ke-6. Ia dijauhi karena terlahir spesial, yaitu memilki indera ke 6. Dia pun jadi dipandang seperti monster, selalu menerima cacian, dan terkadang menerima tatapan tidak enak. Jika penasaran dengan kisah gadis ini, langsung baca sendiri cerita selengkapnya ya, KLovers!

3 dari 8 halaman

3. Selamat dari Tumbal Pesugihan - Ramdan_Nahdi

(Credit: Wattpad.com)

Tumbal dipahami sebagai seseuatu yang dikorbankan demi mendapat sesuatu yang lebih baik. Hal ini menjadi tema besar dalam rekomendasi novel horor Wattpad yang berjudul Selamat dari Tumbal Pesugihan. Novel yang ditulis oleh Ramdan_Nahdi ini sudah dibaca hingga 1M kali dan mendapatkan 79.3 vote.

Secara garis besar, novel ini berkisah tentang Aqila, seorang anak yang harus kehilangan anggota keluarganya satu-persatu karena pesugihan. Dia hanya berusaha bertahan dalam jeratan misteri yang entah siapa pelakunya.

4 dari 8 halaman

4. Aku Tahu Kapan Kamu Mati - Arumi_e

Aku Tahu Kapan Kamu Mati berkisah tentang tokoh bernama Siena yang dapat melihat pertanda orang akan mati. Dia pun merasa ketakukan hingga ingin keluar dari situasi mengerikan tersebut. Namun, para sahabatnya, yakni Flo, Neni, dan Vina tak mempercayai dengan kemampuan aneh yang dia miliki.

Kualitas dari rekomendasi novel horor Wattpad yang satu ini tak perlu diragukan karena hingga kini sudah dibaca sebanyak 7.3M dan mendapatkan 305K vote. Kisah yang sudah diterbitkan ini juga sudah diadaptasi menjadi sebuah film. Bagaimana, tertarik untuk membacanya?

5 dari 8 halaman

5. (Find) The Key - Shantymilan

(Credit: Wattpad.com)

Rekomendasi novel horor Wattpad selanjutnya adalah (Find) The Key. Novel yang ditulis oleh Shantymilan ini sudah dibaca sebanyak 699K dan mendapatkan 58.5K vote. Secara garis besar, novel ini berkisah tentang kegiatan unik yang terdapat dalam paket liburan ke Maldives, yaitu "Find The Key".

Lokasi kegiatan tersebut adalah rumah tua seperti labirin tanpa jalan keluar yang tentu saja menakutkan. Teror demi teror pun terjadi dalam kegiatan tersebut. Satu persatu peserta pun tewas dengan cara mengerikan. Lalu bagaimana cara peserta selamat menemukan pintu keluar yang hanya ada satu itu?

6 dari 8 halaman

6. Rumah Seberang Jalan - Normalight

Rekomendasi novel horor Wattpad yang berjudul Rumah Seberang Jalan ini bermula dari kepindahan sebuah keluarga di rumah baru. Tokoh yang bernama Gabriel Maleka merupakan seorang dokter jiwa yang sudah memiliki dua anak, laki-laki dan perempuan.

Novel yang ditulis oleh Normalight ini sudah dibaca sebanyak 1.3M dan mendapatkan 73.5 vote. Cerita ini berkembang dan berkaitan dengan Isti Prananta, istri Gabriel Maleka. Lalu, bagaimana kisah berjalan? Misteri apa saja yang akan terjadi? Baca sendiri dan temukan keseruannya!

7 dari 8 halaman

7. Pesta Bunuh Diri - Daniel Ahmad

(Credit: Wattpad.com)

Jika kalian sedang mencari rekomendasi novel horor Wattpad paling seram, Pesta Bunuh Diri bisa jadi salah satu jawabannya. Novel yang ditulis oleh Daniel Ahmad ini sudah dibaca 1.4M kali. Kisah di novel ini berfokus pada kehidupan warga di desa Taman Kembar.

Desa tersebut berada berada di keliling hutan yang ternyata dihuni juga oleh makhluk lain. Hal itu membuat warga kerap mengalami hal misterius. Hingga suatu ketika, warga diundang ke sebuah pesta. Ingin tahu secara detail pesta tak biasa ini? Langsung baca sendiri novelnya ya!

Nah, KLovers, itulah beberapa rekomendasi novel horor Wattpad paling seram dan bikin merinding untuk kalian baca.

(kpl/ans)

Topik Terkait