10 Arti Garis Tangan Menurut Primbon Jawa Berdasarkan Bentuknya, Cek Peruntungan di Masa Depan


Plus | Senin, 12 Februari 2024 12:44

Kapanlagi.com - Membaca tanda dalam diri bisa dilihat dari garis tangan. Menurut primbon Jawa, garis tangan bisa menunjukkan nasib seseorang di masa mendatang.


Setiap garis tangan yang dimiliki seseorang bisa memiliki bentuk yang berbeda. Karena, garis tangan ini dapat menunjukkan karakter bahkan nasib kehidupan di masa mendatang. Sementara itu, pada garis tangan dikenal empat kategori yang sering dibahas.

Di antaranya ada garis kehidupan, garis hati, garis kepala, bahkan garis nasib. Masing-masing garis tangan ini bisa membentuk sejumlah huruf bahkan tanda tertentu. Adapun arti garis tangan menurut primbon Jawa dengan berbagai bentuknya dapat kalian simak sebagai berikut. Ini arti garis tangan menurut primbon Jawa telah dirangkum dari berbagai sumber.

1 dari 10 halaman

1. Arti Garis Tangan Menurut Primbon Jawa Huruf M

Arti Garis Tangan Menurut Primbon Jawa Huruf M (credit: unsplash.com)

Setiap garis tangan memiliki makna tersendiri bisa dikaitkan dengan nasib jodoh, nasib rezeki, nasib kesehatan, ataupun nasib kehidupan. Salah satu yang banyak ditemukan adalah garis tangan berbentuk huruf M. Beberapa orang mungkin memiliki garis tangan bentuk huruf M yang dapat menggambarkan nasibnya di masa mendatang. Lalu apa arti garis tangan menurut primbon Jawa huruf M?

Dilansir dari channel Nasib dan Hoki arti garis tangan menurut primbon Jawa huruf M maknanya telapak tangan memiliki bentuk garis tangan M yang sempurna tidak terputus. Di mana setiap garis tangan untuk garis kehidupan, garis nasib, garis hati, dan lainnya akan saling terhubung satu sama lain.

Jika memiliki bentuk ini, maka arti garis tangan menurut primbon Jawa huruf M digambarkan sebagai pribadi yang akan memperoleh keberuntungan berupa rezeki lancar setelah menikah. Selain itu, garis tangan M juga bermakna seseorang yang intuisinya tinggi serta berjiwa pengasuh.

Arti garis tangan menurut primbon Jawa huruf M juga menggambarkan pribadi seseorang yang mendapatkan keberuntungan berupa kemudahan dalam menyelesaikan masalah. Begitu juga dengan sifat baiknya yakni pribadi yang peduli kepada orang lain. Sebagai catatan, garis tangan berbentuk huruf M ini harus benar-benar sempurna bahkan terlihat jelas dan tebal. Sehingga akan memperoleh sejumlah peruntungan baik.

2 dari 11 halaman

2. Arti Garis Tangan Menurut Primbon Jawa Huruf V

Arti Garis Tangan Menurut Primbon Jawa Huruf V (credit: unsplash.com)

Selain berbentuk huruf M, garis tangan juga dapat memperlihatkan bentuk V. Lalu apa arti garis tangan menurut primbon Jawa bentuknya huruf V? Untuk tahu selengkapnya dapat kalian simak di bawah ini.

Dilansir dari channel Nasib dan Hoki, seseorang dengan garis tangan berbentuk huruf dikenal sebagai seorang teman baik yang dapat diandalkan dalam segala situasi. Selain itu, untuk kehidupan, garis tangan V akan lebih Makmur setelah usia 30 tahun. Karena, di kehidupan usia sebelumnya cenderung lebih banyak berjuang. Sedangkan untuk peruntungan jodoh, garis tangan V akan mendapatkan sosok yang akan memberinya support penuh dan memiliki rasa cinta yang kuat.

3 dari 11 halaman

3. Arti Garis Tangan Menurut Primbon Jawa Huruf X

Arti Garis Tangan Menurut Primbon Jawa Huruf X (credit: unsplash.com)

Tak kalah istimewa, arti garis tangan menurut primbon Jawa apabila berbentuk huruf X dapat menggambarkan sejumlah nasib bagi seseorang yang memilikinya. Karena, arti garis tangan menurut primbon Jawa berbentuk huruf X ini nggak banyak dimiliki orang. Lalu apa arti garis tangan menurut primbon Jawa berbentuk huruf X?

Mengenai arti garis tangan menurut primbon Jawa huruf X, bentuk ini bisa terlihat karena garis hatinya yang menyatu serta terhubung dengan garis nasib. Sementara itu, arti garis tangan ini juga menggambarkan pribadi yang bersifat welas asih, peduli terhadap sesama, kecerdasan emosionalnya tinggi, sosok yang dihormati, intuisinya kuat, cocok jadi pemimpin.

Sedangkan untuk karakter buruk dari arti garis tangan menurut primbon Jawa huruf X adalah sosok yang mudah emosi dan keras kepala. Walaupun garis hatinya tidak terlihat, tapi garis hati ini menyatu dengan garis kepala. Apabila bentuk huruf X berada di tangan kanan, maka dapat diartikan bahwa seseorang tersebut menjadi pribadi yang bisa berpikir logis dalam menghadapi segala situasi, penuh persiapan, pintar dalam analisis dan memahami situasi. Jika garis tangan X muncul di kedua telapak tangan maka dapat menggambarkan sebagai pribadi yang kuat mental dan kuat fisik.

4 dari 11 halaman

4. Arti Garis Tangan Menurut Primbon Jawa Huruf H

Arti Garis Tangan Menurut Primbon Jawa Huruf H (credit: unsplash.com)

Ada pula garis tangan berbentuk huruf H, apabila kalian termasuk pemilik garis tangan bentuk ini maka dapat bersenang hati. Karena, arti garis tangan menurut primbon Jawa berbentuk huruf H ini memiliki peruntungan baik di masa depan yakni berupa tercapainya sebuah kesuksesan. Namun, kabar baik ini akan datang setelah usia 40 tahun.

Dilansir dari sumber yang sama, arti garis tangan menurut primbon Jawa huruf H juga punya sisi negatif yakni sebagai pribadi yang mudah kena tipu. Selain itu, pemilik garis tangan ini cenderung sering dimanfaatkan kebaikannya. Meski begitu, arti garis tangan menurut primbon Jawa huruf H ini bisa saja relate atau justru malah meleset. Sehingga bisa lebih bijak dalam memanfaatkan segala informasi yang ada.

5 dari 11 halaman

5. Arti Garis Tangan Menurut Primbon Jawa Berbentuk Yav Pada Jempol

Arti Garis Tangan Menurut Primbon Jawa Berbentuk Yav Pada Jempol (credit: unsplash.com)

Arti garis tangan menurut primbon Jawa berbentuk Yav pada jempol artinya ada tanda seperti bentuk butir gandum yang utuh pada jempol. Tanda ini berada di tengah garis jempol yang bentuknya mirip seperti butir gandum.

Maka, arti garis tangan menurut primbon Jawa bentuk Yav pada jempol menggambarkan seseorang yang punya peruntungan baik dalam hal rezeki. Dan finansial yang stabil. Dengan kata lain pemilik garis tangan ini memang dilahirkan untuk menjadi orang yang kaya raya.

6 dari 11 halaman

6. Tanda Segitiga di Garis Tangan

Tanda Segitiga di Garis Tangan (credit: unsplash.com)

Tak hanya berbentuk huruf saja, karena ada tanda lain yang bisa muncul pada garis tangan. Salah satunya adalah bentuk segitiga yang terbentang di garis kehidupan. Kalian dapat menemukan tanda ini di antara jempol dan telunjuk yang akan melihat garis lengkung bentuknya segitiga. Jika memilikinya maka akan mendapat keberuntungan berupa rezeki pada usia yang matang. Selain itu, tanda tersebut juga diartikan bahwa pemiliknya akan mendapatkan perjalanan hidup yang baik. Selain itu semakin jelas tanda segitiga dan ukurannya lebar maka rezeki yang diperoleh juga cukup besar.

Ada pula garis tangan berbentuk segitiga di tengah telapak tangan. Jika memilikinya maka menjadi sebuah tanda keberuntungan berupa kelancaran rezeki. Pemilik garis tangan dengan tanda segitiga di tengahnya juga digambarkan beruntung dalam hal finansial.

7 dari 11 halaman

7. Arti Garis Tangan yang Bergaris Ganda

Arti Garis Tangan yang Bergaris Ganda (credit: unsplash)

Garis tangan yang bergaris ganda kerap diartikan sebagai tanda keberuntungan dan kesuksesan. Orang yang memiliki garis tangan bergaris ganda dianggap memiliki keberuntungan alami, memungkinkan mereka mengatasi rintangan dengan lebih mudah, sambil diartikan sebagai simbol kekuatan emosional dan spiritual. Garis tangan bergaris ganda diyakini menjadi energi bagi pemiliknya dalam meraih kesuksesan dan kebahagiaan dalam kehidupan.

8 dari 11 halaman

8. Arti Garis Tangan Bergaris Putus-putus

Arti Garis Tangan Bergaris Putus-putus (credit: unsplash)

Sementara itu, jika seseorang mempunyai garis tangan yang terlihat putus-putus, menurut primbon Jawa, ini menunjukkan bahwa seseorang tersebut mungkin mengalami banyak perubahan atau kejadian yang tidak terduga dalam hidup mereka. Mereka mungkin memiliki kecenderungan untuk merasa frustrasi atau tidak stabil secara emosional.

9 dari 11 halaman

9. Arti Garis Tangan Bergaris Bersih Tanpa Cacat

Arti Garis Tangan Bergaris Bersih Tanpa Cacat (credit: unsplash)

Menurut primbon Jawa, jika seseorang mempunyai garis di tangan yang terlihat bersih tanpa cacat sama sekali diyakini menunjukkan karakter dan perilaku seseorang di keseharian. Banyak yang meyakini, garis tangan yang bersih tanpa cacat ini menunjukkan bahwa seseorang tersebut memiliki kehidupan yang teratur dan terorganisir. Mereka cenderung memiliki disiplin dan kemampuan untuk menjaga keseimbangan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan.

10 dari 11 halaman

10. Arti Garis Tangan Bergaris Berantakan dan Bercabang

Arti Garis Tangan Bergaris Berantakan dan Bercabang (credit: unsplash)

Sama seperti sebelumnya, garis tangan yang terlihat berantakan atau bercabang-cabang juga diyakini menunjukkan kepribadian seseorang. Diyakini bahwa seseorang dengan garis tangan semacam ini mungkin memiliki kepribadian yang rumit dan sulit dipahami. Mereka mungkin sering merasa bingung atau tidak tahu arah dalam hidup mereka. Selain dari garis tangan, di keseharian, hal ini juga biasanya tampak pada cara bicara dalam menyampaikan gagasan.

Itulah pembahasan mengenai arti garis tangan menurut primbon Jawa dengan berbagai bentuk dan tanda. Perlu diketahui bahwa nasib kehidupan setiap orang tentunya hanya ada di tangan Tuhan dan diketahui oleh sang Pencipta. Sehingga meyakini ataupun tidak mengenai arti garis tangan menurut primbon Jawa dalam pembahasan ini kembali pada kepercayaan masing-masing.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!

(kpl/gen/nlw)