5 Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Asus Secara Mudah, Ketahui Cara Menonaktifkannya


Berita | Jum'at, 25 Maret 2022 14:55

Kapanlagi.com - Buat pengguna laptop Asus, tentunya perlu tahu cara menyalakan lampu keyboard laptop Asus. Karena beberapa series laptop Asus menyediakan fitur menyalakan keyboard secara mudah.


Panduan cara menyalakan lampu keyboard laptop Asus sebenarnya cukup simpel. Pasalnya kalian bisa menggunakan tombol kombinasi untuk cara menyalakan lampu keyboard laptop Asus.

Namun perhatikan dulu apakah laptop Asus kalian punya fitur lampu keyboard, karena tidak semua series mungkin memiliki fitur ini pada laptop Asus. Karena itulah ketahui dulu mengenai fitur-fitur yang tersedia pada laptop Asus kalian akan langkah untuk menyalakan lampu keyboard benar-benar berhasil

Nah, berikut ini panduan cara menyalakan lampu keyboard laptop Asus secara mudah dan praktis. Adapun ulasannya dapat kalian simak di bawah ini telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1 dari 4 halaman

1. Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Asus

(credit: unsplash.com)

Salah satu fitur tersembunyi di laptop yang belum banyak diketahui adalah lampu keyboard bisa dinyalakan. Artinya kalian dapat melihat tampilan keyboard dengan lampu di bawahnya sehingga tampak seperti menyala. Namun perlu diketahui kalau tidak semua series laptop memiliki fitur untuk menyalakan keyboard, karena itulah ketahui dulu berbagai fitur yang tersedia di laptop kalian.

Sementara itu dalam ulasan kali ini akan dibahas mengenai cara menyalakan lampu keyboard laptop Asus. Ada beberapa tipe atau series laptop Asus di pasaran dengan spesifikasi yang beragam. Nah, di antara series laptop Asus tersebut beberapa punya fitur untuk menyalakan lampu keyboard laptop.

Jika laptop kalian termasuk memiliki fitur ini, ada cara menyalakan lampu keyboard laptop Asus secara mudah. Kalian bisa menggunakan kombinasi tombol keyboard untuk menyalakan lampu keyboard Asus. Nah, berikut panduan cara menyalakan lampu keyboard laptop Asus.

- Pertama kalian bisa menggunakan kombinasi tombol keyboard Fn+F3.

- Cek terlebih dahulu apakah tombol F3 di laptop Asus kalian memiliki tanda backlight yang dapat digunakan untuk menyalakan keyboard.

- Jika ada, kalian bisa menekan bersamaan tombol Fn+F3 sampai lampu keyboard menyala.

- Kalian juga bisa mengatur kecerahan lampu keyboard dengan menekan kombinasi tombol tersebut.

- Selesai.

2 dari 5 halaman

2. Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Asus Series Tertentu

(credit: unsplash.com)

Selain cara menyalakan lampu keyboard laptop Asus di atas ada juga panduan lainnya untuk mengaktifkan fitur lampu keyboard secara mudah. Di mana kombinasi tombol Fn+F3 sebelumnya memang bisa dipakai untuk beberapa series laptop, tapi ada juga kombinasi lain yang perlu kalian ketahui.

Terutama buat kalian pengguna laptop Asus series TUF Gaming FX505GT i5 Gen9. Nah, berikut ini ada panduan cara menyalakan lampu keyboard laptop Asus series tersebut yang perlu kalian ketahui. Simak ulasannya KLovers.

- Kalian dapat memanfaatkan kombinasi tombol keyboard FN+Page Up untuk menyalakan keyboard.

- Tekan secara bersamaan tombol kombinasi FN+Page Up di laptop Asus kalian.

- Jika berhasil maka keyboard laptop Asus kalian akan menyala.

- Untuk mengatur kecerahan lampu keyboard, kalian bisa menekan bersamaan tombol FN + Page Down.

- Selesai.

Ada juga langkah cara menyalakan lampu keyboard laptop Asus untuk series Vivobook A 412 FL. Berbeda dari cara menyalakan lampu keyboard laptop Asus sebelumnya, pada series laptop ini kalian cukup menekan tombol F7. Pasalnya pada laptop Asus series ini sudah dibekali dengan tombol untuk menyalakan lampu keyboard secara mudah.

 

 

3 dari 5 halaman

3. Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Asus Secara Praktis

(credit: unsplash.com)

Selain cara menyalakan lampu keyboard laptop Asus tersebut, ada juga panduan lain untuk menyalakan lampu keyboard lebih praktis. Karena itulah kalian juga perlu tahu bagaimana langkah cara menyalakan lampu keyboard laptop Asus. Yuk cek panduannya di sini klovers.

4. Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Asus FN+F4

- Kalian dapat menekan bersamaan tombol kombinasi FN+F4 di keyboard.

- Jika berhasil, maka otomatis keyboard akan menyala.

- Selesai.

5. Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Asus FN+Spasi

- Tekan bersamaan tombol keyboard FN+Spasi.

- Jika berhasil maka keyboard laptop kalian akan segera menyala.

- Selesai.

Itulah langkah cara menyalakan lampu keyboard laptop Asus yang lebih praktis dan mudah banget dipraktikkan. Sehingga dapat membantu kalian untuk mengaktifkan keyboard di laptop secara mudah.

 

 

4 dari 5 halaman

4. Cara Menonaktifkan Lampu Keyboard Laptop Asus

(credit: unsplash.com)

Sudah tahu cara menyalakan lampu keyboard laptop Asus, tentunya cara menonaktifkannya juga perlu kalian ketahui. Karena, langkah cara menonaktifkan lampu keyboard laptop Asus ini cukup mudah banget. Yuk cek di sini cara menonaktifkan lampu keyboard laptop Asus.

Cara menonaktifkan lampu keyboard laptop Asus sebenarnya bisa kalian lakukan seperti halnya menyalakan lampu keyboard. Tombol kombinasi yang digunakan untuk menonaktifkan lampu keyboard laptop Asus juga sama seperti kalian menyalakannya. Namun perhatian saat ingin menonaktifkan lampu keyboard, bisa dengan menekan dua kali tombol kombinasi yang akan digunakan untuk menyalakan. Berikut ini penjelasannya.

Jika kalian menyalakan lampu keyboard laptop Asus dengan kombinasi FN+F3, untuk mematikannya bisa menekan tombol yang sama dua kali dalam kondisi menyala.

Selain itu dalam kondisi menyala dapat juga menekan 2 kali untuk menonaktifkan lampu keyboard dengan tombol kombinasi FN+Page Up, FN+F4, atau FN+Spasi.

Itulah beberapa penjelasan tentang cara menyalakan lampu keyboard laptop Asus secara mudah dan praktis. Gimana gampang banget bukan?

 

 

(kpl/gen/nlw)

Topik Terkait