15 Cara Nonton TV di HP dengan Mudah dan Praktis, Bisa Diakses Secara Gratis


Berita | Kamis, 7 September 2023 17:33
Editor : Puput Saputro

Kapanlagi.com - Menonton televisi (tv) sudah menjadi hiburan wajib bagi sebagian besar orang. Pasalnya, di televisi seseorang bisa menemukan berbagai tayangan mulai dari yang informatif, hingga yang menghibur. Menonton televisi kini pun bisa dilakukan dengan mudah dan praktis melalui berbagai gadget, salah satunya HP. Namun untuk melakukannya, tentu kalian harus tahu cara nonton tv di hp.


Umumnya cara nonton tv di hp bisa dilakukan secara mudah dengan bantuan aplikasi. Lewat berbagai aplikasi tersebut, kalian bisa menyaksikan tayangan saluran saluran televisi secara streaming. Sehingga, dengan memanfaatkan sederet aplikasi tersebut kalian tak perlu lagi khawatir ketinggalan jadwal tayang acara kesayangan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa aplikasi yang bisa dipakai untuk cara nonton tv di hp dengan mudah dan praktis.

1 dari 15 halaman

1. TV Indonesia

Cara nonton TV di HP dengan TV Indonesia (credit: unsplash)

Salah satu aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk cara menonton tv di hp adalah TV Indonesia. Aplikasi ini bisa diakses secara gratis melalui hp android. Sesuai dengan namanya, aplikasi TV Indonesia ini menawarkan akses saluran ke berbagai saluran stasiun tv yang ada di Indonesia secara lengkap. Tak sampai di situ, aplikasi TV Indonesia juga mempunyai tampilan visual dan audio yang berkualitas.

 

2 dari 16 halaman

2. Mivo TV

Aplikasi kedua yang bisa dipakai untuk cara nonton tv di hp adalah Mivo TV. Sama seperti TV Indonesia, aplikasi Mivo TV juga menyediakan berbagai saluran stasiun tv lokal. Bahkan tak saja tayangan dalam negeri, Mivo TV juga memungkinkan kalian menonton tayangan dari luar negeri secara gratis.

Untuk mengakses Mivo TV kalian harus mempunyai hp android minimal versi 4.1. Aplikasi Mivo TV bisa kalian download di playstore. Namun jika kalian tak ingin men-download aplikasi Mivo TV tak perlu khawatir. Mivo TV juga bisa diakses melalui situs mivo.com.

 

 

3 dari 16 halaman

3. PadTV HD

Nonton TV dengan PadTV HD (credit: unsplash)

Aplikasi PadTV HD juga bisa kalian coba manfaatkan untuk bisa menonton acara tv kesayangan lewat hp. Hebatnya, aplikasi ini memungkinkan kalian menonton televisi lewat hp meski tanpa koneksi internet. Sayangnya, cara nonton tv lewat aplikasi PadTV HD ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna hp android versi minimal prosesor Dual-Core minimal 1 GHz atau lebih tinggi, OS Android 4.1 atau lebih tinggi.

Dengan PadTV HD, kalian bisa menonton tayangan televisi stasiun lokal kapan saja dengan mudah. PadTV HD juga mempunyai keunggulan fitur merekam, sehingga kalian bisa menonton acara tv kesayangan secara berulang.

 

4 dari 16 halaman

4. iDTV Mobile TV

Keempat, kalian juga bisa mencoba cara nonton tv di hp dengan menggunakan iDTV Mobile TV. Dibandingkan aplikasi lainnya, iDTV Mobile TV mempunyai kualitas yang boleh diadu. Menariknya, aplikasi ini juga bisa diakses tanpa koneksi internet. Meski mudah dan praktis, iDTV Mobile TV mempunyai kualitas gambar yang sangat baik.

iDTV Mobile TV bisa diakses bagi kalian pengguna hp android versi 4.0.3 atau yang lebih tinggi, dengan spesifikasi prosesor android dual-core atau yang lebih tinggi. Selain itu, untuk menggunakan iDTV Mobile TV kalian juga memerlukan Mobile TV Tunner sebagai pengganti antena untuk menangkap gelombang saluran televisi.

 

5 dari 16 halaman

5. Vidio

Nonton TV di Vidio (credit: unsplash)

Siapa yang tak tahu aplikasi video? Aplikasi streaming ini cukup digemari saat ini. Dengan layanan streaming yang disediakan Video, kalian bisa menyaksikan berbagai acara televisi. Terlebih jika kalian penggemar olahraga, Video menyediakan siaran untuk tayangan olahraga melalui saluran khusus seperti NBA TV, BeIN Sports, dan Champion TV.

Video memang tidak bisa diakses secara cuma-cuma. Namun dengan biaya yang sangat terjangkau, kalian bisa memperoleh kepuasan menyaksikan tayangan tv dan tayangan olahraga favorit.

 

 

6 dari 16 halaman

6. Mola TV

Selain Video, Mola TV juga akan jadi aplikasi yang cocok untuk kalian penggemar olahraga. Pasalnya, dengan aplikasi Mola TV kalian bisa melakukan cara nonton tv di hp dengan kualitas tinggi.  Mola TV biasanya akan menyiarkan pertandingan olahraga seperti sepak bola secara online dan live. Tak saja pertandingan olahraga, Mola TV juga bisa kalian pakai untuk menonton film. Seru bukan?

 

7 dari 16 halaman

7. MAXstream

Nonton TV di MAXstream (credit: unsplash)

Untuk kalian pengguna provider telkomsel, aplikasi MAXstream juga layak kalian coba untuk cara nonton tv di hp. Pasalnya, khusus untuk para pengguna provider Telkomsel, MAXstream bisa dinikmati secara gratis tanpa khawatir menyedot kuota internet.

Namun bagi selain pengguna telkomsel juga tak perlu khawatir, MAXstream tetap bisa diakses walaupun secara terbatas. Meski terbatas, kalian tetap bisa menonton saluran televisi dari stasiun tv lokal dengan kualitas yang mumpuni. Bagaimana tertarik mencoba?

 

8 dari 16 halaman

8. Moji TV

Nonton TV di Moji TV (credit: pexels.com)

Cara nonton TV di HP gratis berikutnya dengan Moji TV. Kalian dapat mengaksesnya melalui perangkat komputer, laptop ataupun ponsel. Selain itu, kalian dapat streaming TV di Moji secara free alias gratis. Ada berbagai acara TV bisa disaksikan mulai dari olahraga, hiburan, musik dan lain sebagainya.

Tentunya dengan menggunakan Moji ini cara nonton TV di HP gratis sangatlah praktis dan mudah. Untuk bisa mengaksesnya kalian dapat mengunjungi situs resmi melalui laman https://www.moji.id/. Layanan ini juga memiliki jangkauan siaran yang mencakup 28 provinsi di Indonesia.

9 dari 16 halaman

9. RCTI+

Nonton TV di RCTI+ (credit: pexels.com)

Cara nonton TV di HP gratis juga dapat kalian akses dengan memasang aplikasi RCTI+ melalui Playstore. Aplikasi ini menyediakan layanan streaming TV untuk saluran yang masuk dalam MNC Group di antaranya MNCTV, GTV, iNews. Selain itu kalian dapat nonton berbagai jenis tayangan dari olahraga, film, sinetron, musik dan lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan layanan streaming full HD.

10 dari 16 halaman

10. UseeTV Go

Nonton TV di UseeTV Go (credit: pexels.com)

UseeTV Go juga bisa jadi pilihan kalian untuk nonton TV di HP secara gratis. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna layanan Indihome. Ada beragam acara TV bisa kalian saksikan di UseeTV Go. Selain itu, kalian juga bisa streaming saluran TV lengkap sesuai minat. Ada kategori news, hiburan, olahraga, musik, gaya hidup dan sebagainya.

Fitur-fitur yang terdapat di aplikasi UseeTV Go disebut cukup lengkap mulai dari memutar ulang, pause, rewind, video on demand, TV on demand, dan sebagainya. Kalian dapat mengakses informasi seputar UseeTV Go melalui situs resmi Indihome ya.

11 dari 16 halaman

11. VISION+

Nonton TV di VISION+ (credit: pexels.com)

Cara nonton TV di HP gratis berikutnya yakni dengan VISION+. Layanan ini menawarkan streaming TV secara lengkap untuk berbagai jenis saluran yang tersedia di Indonesia. Kalian juga dapat memilih kategori yang ingin ditonton mulai dari sport, film, series, musik, gaya hidup, hobi dan sebagainya. Selain itu lewat aplikasi yang diunduh melalui Playstore, kalian juga dapat mengakses via browser. Sangat praktis bukan?

12 dari 16 halaman

12. TVRI Klik

Nonton TV di TVRI Klik (credit: pexels.com)

Cara nonton TV di HP gratis juga dapat kalian saksikan melalui layanan TVRI Klik. Kalian bisa memasang aplikasi ini di perangkat ponsel melalui Playstore. Setelah berhasil terpasang, kalian dapat menikmati layanan untuk streaming secara gratis. Berbagai fitur tersedia di TVRI Klik mulai dari streaming berbagai channel TV, nikmati tontonan sesuai minat, dan sebagainya. Untuk informasi lebih lanjut kalian dapat kunjungi situs resminya ya KLovers.

13 dari 16 halaman

13. Trans TV Live

Nonton TV di Trans TV Live (credit: pexels.com)

Sejumlah channel TV juga menyediakan layanan untuk streaming program layar kaca. Salah satunya Trans TV Live yang bisa kalian akses menggunakan perangkat ponsel. Selain melalui aplikasi, kalian bisa nonton TV di Trans TV Live lewat situs resmi https://www.transtv.co.id/live. Program-program andalan di Trans TV bisa kalian saksikan melalui layanan ini yang juga menyediakan fitur cukup lengkap.

14 dari 16 halaman

14. SCTV

Nonton TV di SCTV (credit: pexels.com)

Jika ingin nonton TV di HP gratis langsung menuju ke channel yang kalian inginkan, bisa banget mengakses aplikasi ataupun situs resminya. Seperti layanan streaming di SCTV yang bisa diakses melalui situs resmi ataupun aplikasi. Layanan ini bisa kalian gunakan untuk nonton berbagai jenis program TV di SCTV dari series, film, olahraga, gaya hidup dan hiburan. Kalian juga dapat melihat langsung jadwal program TV yang tayang pada hari ini.

15 dari 16 halaman

15. CNN Indonesia

Cara nonton TV di HP gratis juga dapat kalian coba melalui aplikasi CNN Indonesia. Layanan ini bisa kalian akses melalui aplikasi yang dipasang di HP. Terutama buat kalian yang ingin mencari kabar berita terbaru, CNN Indonesia wajib jadi pertimbangan. Ada beragam jenis tayangan bisa kalian akses mulai dari hiburan, bisnis, gaya hidup, olahraga dan sebagainya.

Itulah di antaranya beberapa aplikasi yang bisa kalian manfaatkan untuk cara nonton tv di hp. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(kpl/gen/psp)

Topik Terkait