Cara PM di IG dengan Cepat dan Praktis, Langkah Mudah Tambah Followers


Berita | Jum'at, 4 Maret 2022 12:33

Kapanlagi.com - Ada beragam arti PM yang populer di sosial media. Karena itulah perlu tahu apa sebenarnya PM di IG karena dapat memiliki dua makna berbeda.


Kebanyakan arti PM yang umum diketahui adalah personal message ataupun private message. Keduanya memang memiliki arti sama. Hanya saja selain arti PM tersebut ternyata ada makna lain dari PM.

Salah satunya di platform sosial media Instagram yang ternyata istilah PM untuk private message tidak begitu populer. Karena bagi pengguna IG untuk menyatakan pesan secara pribadi adalah DM atau direct message.

Lalu apa sebenarnya arti PM di IG? Karena itulah di bawah ini akan dibahas mengenai arti PM dan cara PM di IG dengan mudah. Pasalnya ada cara PM di IG yang dapat bermanfaat untuk menjangkau lebih banyak pelanggan serta menambah followers. Langsung saja simak ulasan mengenai cara PM di IG yang cepat seperti pembahasan di bawah ini yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1 dari 4 halaman

1. Arti PM di IG

(credit: unsplash.com)

Istilah PM bukan hal baru lagi di dunia media sosial. Pasalnya kata PM sangatlah populer hampir di seluruh platform media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram ataupun Whatsapp. Sudahkah kalian tahu apa arti PM di IG yang sebenarnya?

Memahami arti PM di IG membantu kalian tahu apa makna di balik istilah tersebut. Karena ada beberapa arti PM yang ternyata punya makna berbeda. Di sejumlah aplikasi chat, arti PM dimaknai dengan kata private message. Private message yang dimaksudkan berarti melakukan komunikasi dan chat secara pribadi. Artinya pengguna dapat mengobrol dengan pengguna lain secara pribadi dari akun ke akun. Itu arti PM jika memiliki kepanjangan private message atau pesan pribadi.

Selain arti PM tersebut ada juga makna PM lainnya yang penting kalian ketahui. Salah satunya digunakan di platform media sosial Instagram. Karena apa arti PM di IG ternyata berbeda dengan arti pada umumnya. Ya, arti PM di IG sebenarnya dapat bermakna dengan promote atau promosi.

Sehingga, makna dan arti PM tersebut adalah melakukan promosi di IG baik untuk akun ataupun bisnis. Namun penggunaan dan arti PM di IG dapat disesuaikan dengan kata yang mengikutinya. Misalnya saja ada akun minta PM bisa jadi artinya adalah promote. Itulah arti PM di IG yang perlu kalian ketahui. Sekali lagi arti PM dapat kalian lihat berdasarkan kata yang mengikutinya.

 

2 dari 5 halaman

2. Kegunaan PM di IG

(credit: pexels.com)

Setelah tahu apa arti PM di IG, kalian mungkin bertanya-tanya apa sebenarnya kegunaan dari PM. Kegunaan PM di IG tergantung pada artinya yakni apakah untuk private message ataupun promote message. Untuk tahu apa saja kegunaan PM di IG langsung saja simak ulasannya sebagai berikut.

Kegunaan PM jika private message yang pertama adalah dapat memudahkan kalian menjalin komunikasi secara pribadi dengan seseorang. Sehingga apa yang disampaikan dapat lebih mendetail, lengkap dan mudah dipahami.

- Mendekatkan diri dengan pengguna lain melalui komunikasi secara pribadi.

- Sementara jika PM yang dimaksudkan adalah promote message maka dapat menjadi media promosi yang mudah dan gratis.

- Menjangkau pelanggan secara lebih luas dan tidak terbatas.

- Memudahkan menjalin hubungan baik dengan pelanggan lebih nyaman.

Itulah beberapa kegunaan PM di IG yang perlu kalian ketahui. Sehingga dapat memudahkan kalian dalam memahami apa makna PM dan fungsinya.

 

3 dari 5 halaman

3. Cara PM di IG dengan Cepat

(credit: pexels.com)

Cara PM di IG untuk promote message sebenarnya sangatlah mudah. Karena itulah di bawah ini akan dibahas mengenai cara PM di IG. Apalagi di Instagram juga disediakan fitur untuk melakukan promosi secara mudah dan cepat. Adapun cara PM di IG dengan cepat bisa membantu kalian meningkatkan jumlah followers akun Instagram. Yuk cek di sini tentang cara PM di IG.

- Unggah akun IG di Insta Story kalian dengan menambahkan caption agar lebih menarik.

- Bagikan postingan akun yang ingin kalian promosikan ke Insta Story serta menambahkan caption agar membuat pengguna lain makin tertarik.

- Lakukan interaksi ke akun pengguna lain yang populer untuk meningkatkan jumlah followers.

- Menggunakan hastag saat membuat postingan di IG agar akun kalian lebih mudah dijangkau pengguna secara luas.

- Lakukan promosi akun ke media sosial lainnya tak hanya Instagram saja.

- Minta bantuan teman dengan followers banyak untuk melakukan promote akun yang ingin kalian promosikan.

Itulah beberapa cara PM di IG dengan mudah dan cepat. Sehingga setelah tahu apa saja cara PM di IG dapat membantu kalian melakukan promote akun IG secara praktis.

 

4 dari 5 halaman

4. Cara PM di IG Jika Private Message

(credit: unsplash.com)

Setelah tahu cara PM di IG sebagai promosi message. Dalam poin kali ini akan dibahas mengenai cara PM di IG jika berasal dari singkatan private message. Karena itulah berikut ini ada cara PM di IG jika sebagai private message.

- Pertama kalian dapat membuka aplikasi Instagram ataupun situs Instagram.

- Selanjutnya login dengan akun Instagram kalian.

- Setelah berhasil login, masuk ke menu pesan.

- Cari akun yang akan kalian kirim pesan secara pribadi.

- Selanjutnya buka akun tersebut, lalu akan masuk ke ruang obrolan.

- Mulailah obrolan dengan akun yang sudah kalian pilih.

- Selesai.

Itulah cara PM di IG jika sebagai private message. Cara PM di IG baik itu promote message ataupun private message sebenarnya cukup praktis. Namun untuk cara PM di IG sebagai promote message maka perlu pintar-pintar mengatur strategi agar promosi dapat berhasil dan menjangkau lebih banyak pengguna.

 

(kpl/gen/nlw)

Topik Terkait