Patut Dicoba, Food Hack Bikin Nasi Goreng Spesial yang Sanggup Menggoyang Lidah


Plus | Senin, 2 Oktober 2023 13:54
Editor : Wuri Anggarini

Kapanlagi.com - Nasi goreng hampir menjadi menu sehari-hari yang nyaris tak pernah dilewatkan. Dari keluarga di rumah sampai anak kosan, hampir selalu menjadikan nasi goreng sebagai menu andalan. Selain karena panas dan cocok dengan suasana malam yang cenderung dingin, kelezatannya juga sanggup memanjakan lidah.

Di sisi lain nasi goreng spesial yang enak ini seringnya beli, baik itu di restoran maupun gerobak pinggir jalan. Padahal, resep nasi goreng spesial sebenarnya juga bisa dibikin sendiri di rumah. Hitung-hitung jadi lebih hemat kan? Nah, biar sukses, ikuti food hack bikin nasi goreng spesial yang mampu menggoyang lidah berikut ini:


Perhatikan Cara Pemilihan Nasinya

(c) Shutterstock

Salah satu kunci kelezatan nasi goreng spesial didapatkan dari cara pemilihan nasinya. Jangan asal pilih nasi, tetapi pilihlah nasi yang dibuat dari beras pera. Beras ini butirannya tidak saling menempel atau menggumpal. Selain itu, jangan menggunakan nasi yang masih panas, tetapi gunakan nasi yang sudah dingin atau ditanak kemarin. Dengan begitu, teksturnya tidak terlalu lengket.

Gunakan Api Besar dan Wajan yang Panas

(c) Shutterstock

Food hack lainnya yang perlu diperhatikan agar nasi goreng spesial sukses dibuat di rumah adalah penggunaan api dan wajannya. Pastikan saat memasak nasi goreng ini menggunakan api yang besar. Selain itu, pastikan wajannya benar-benar juga harus panas, sehingga nasi yang digoreng tak sampai lengket dan bisa matang sempurna. Gunakan wajan yang anti lengket, agar tidak terlalu banyak menggunakan minyak goreng.

Perhatikan Mana Bahan yang Harus Dimasukkan Duluan

(c) Shutterstock

Penting pula buat diperhatikan adalah mana bahan yang harus dimasukkan terlebih dulu saat membuat nasi goreng spesial. Setelah wajan sudah panas, tambahkan sedikit minyak dan goreng telur terlebih dulu. Baru kemudian masukkan nasi. Tujuannya agar tekstur nasi goreng menjadi tidak terlalu basah. Habis itu, masukkan bahan-bahan tambahan, seperti potongan sayur, irisan sosis maupun yang lainnya sesuai selera.

Tak Kalah Penting Siapkan Bumbu Nasi Goreng Spesialnya

Supaya hasil nasi goreng spesial ini benar-benar lezat, jangan sampai lupa menyiapkan bumbunya. Proses inilah yang kadang bikin beberapa orang ragu mau bikin nasi goreng sendiri. Sebab, beda takaran dan bumbu, beda pula cita rasanya. Namun, kini membuat nasi goreng spesial jadi lebih praktis dan mudah, karena sudah ada Sasa Bumbu Nasi Goreng Ayam Spesial. Bumbu nasi goreng praktis siap masak ini diracik menggunakan bahan khusus untuk masak nasi goreng ayam dengan mudah dan cepat tanpa memerlukan bahan bumbu tambahan lainnya.

Bumbu nasgor ini sudah dilengkapi dengan ekstrak ayam dan daun bawang sehingga dapat memberikan cita rasa yang lezat berkat bumbu nasi goreng instan dari Sasa. Produk ini tersedia dalam kemasan 20 gram. Tunggu apa lagi, nikmati lezatnya nasi goreng ayam buatan sendiri di rumah dengan menggunakan Sasa Bumbu Nasi Goreng Ayam Spesial!

(kpl/tmi)