Pertanda Telinga Kiri Gatal Primbon Berdasarkan Jam, Serta Penjelasannya Menurut Medis


Berita | Senin, 3 April 2023 20:33

Kapanlagi.com - Bagian tubuh mana saja pasti pernah mengalami gatal, salah satunya telinga. Walaupun ada penjelasan secara medis mengenai telinga yang gatal, namun masih ada juga yang percaya bahwa itu sebuah pertanda. Seperti telinga kiri gatal primbon berdasarkan jam berikut ini.


Ya, primbon merupakan sebuah ramalan kepercayaan yang banyak dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Ada banyak pertanda, salah satu telinga kiri gatal primbon. Namun, tidak semua primbon ini benar 100% ya KLovers, terkadang ada beberapa hal yang memang bisa dijelaskan secara medis.

Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah telinga kiri gatal primbon yang bisa KLovers ketahui. Beserta penjelasannya secara medis. Yuk, langsung saja dicek KLovers.

1 dari 6 halaman

1. Telinga Kiri Gatal di Pagi Hari

Ilustrasi (credit: pexels.com)

Telinga kiri gatal primbon yang pertama berdasarkan jam ada pada pagi hari. Dan berikut ini beberapa pertanda yang bisa KLovers ketahui pada telinga kiri gatal primbon tersebut:

1. Pada pukul 04.00-05.00, jika telinga kiri terasa gatal, maka artinya akan terbongkar aibnya.

2. Pada pukul 05.00-06.00, apabila telinga kiri terasa gatal, maka artinya jatuh sakit atau menurun staminanya.

3. Pada pukul 06.00-07.00, jika telinga kiri terasa gatal, maka artinya akan kedatangan tamu.

4. Kemudian pada pukul 07.00-08.00, jika telinga kiri terasa gatal, maka artinya sedang dibicarakan keburukannya oleh orang lain.

5. Lalu, pada pukul 08.00-09.00, jika telinga kiri terasa gatal, maka artinya akan melihat atau mendapatkan penganiayaan.

6. Lanjut, pada pukul 09.00-10.00, jika telinga kiri terasa gatal, maka artinya sedang dibicarakan oleh lawan jenis.

7. Terakhir pada pukul 10.00-11.00, jika telinga kiri terasa gatal, maka artinya alamat sedang dibicarakan keburukannya oleh orang lain.

 

2 dari 7 halaman

2. Telinga Kiri Gatal di Siang Hari

Telinga kiri gatal primbon yang kedua yaitu, terjadi pada siang hari. Nah, berikut ini pertanda pada telinga kiri gatal primbon yang terjadi pada siang hari tersebut:

1. Pada pukul 11.00-12.00, jika telinga kiri terasa gatal, maka artinya akan mendapat nasihat.

2. Pada pukul 12.00-13.00, jika telinga kiri terasa gatal, maka artinya dagangan atau usaha akan laris.

3. Kemudian pada pukul 13.00-14.00, jika telinga kiri terasa gatal, maka artinya akan mendapat rezeki atau keberuntungan.

4. Terakhir, pada pukul 14.00-15.00, jika telinga kiri terasa gatal, maka artinya akan diberikan kesehatan yang baik.

 

3 dari 7 halaman

3. Telinga Kiri Gatal di Sore Hari

Nah, lanjut telinga kiri gatal primbon yang terjadi pada sore hari. Ya, bila kalian mengalami telinga gatal pada sore hari ada pertandanya juga. Dan berikut ini telinga kiri gatal primbon yang terjadi pada sore hari tersebut:

1. Pertama, pada pukul 15.00-16.00, jika telinga kiri terasa gatal, maka artinya akan kalah dalam pertaruhan atau pertarungan.

2. Lanjut, pada pukul 16.00-17.00, jika telinga kiri terasa gatal, maka artinya akan mendapat undangan.

3. Kemudian pertanda lainnya pada pukul 17.00-18.00, apabila telinga kiri terasa gatal, maka artinya akan mendengar kabar baik.

4. Terakhir pada pukul 18.00-19.00, jika telinga kiri terasa gatal, maka artinya akan ditolong orang.

 

4 dari 7 halaman

4. Telinga Kiri Gatal di Malam Hari

Ilustrasi (credit: pexels.com)

Kemudian telinga kiri gatal primbon yang berikutnya terjadi pada malam hari. Ya, bila kalian mengalami ini pada malam hari, maka berikut penjelasan mengenai telinga kiri gatal primbon tersebut:

1. Pada pukul 19.00-20.00, jika telinga kiri terasa gatal, maka artinya akan dekat dengan jodoh.

2. Kemudian pada pukul 20.00-21.00, jika telinga kiri terasa gatal, maka artinya akan mendapatkan keuntungan.

3. Lanjut, pada pukul 21.00-22.00, jika telinga kiri terasa gatal, maka artinya akan difitnah orang.

4. Lalu pada pukul 22.00-23.00, jika telinga kiri terasa gatal, maka artinya akan ada maling atau pencuri.

5. Pada pukul 23.00-00.00, apabila telinga kiri terasa gatal, maka artinya akan jatuh sakit atau menurun staminanya.

6. Terakhir ada pada pukul 00.00-01.00, jika telinga kiri terasa gatal, maka artinya mendengar kabar buruk.

 

5 dari 7 halaman

5. Telinga Kiri Gatal Dini Hari

Dan telinga kiri gatal primbon yang terakhir terjadi pada dini hari. Ya, telinga gatal bisa terjadi kapan saja. Dan berikut ini telinga kiri gatal primbon yang terjadi pada dini hari tersebut:

1. Pertama pada pukul 01.00-02.00, arti telinga kiri gatal pada waktu ini, kemungkinan kalian akan mendapat makian.

2. Kemudian yang kedua pada pukul 02.00-03.00, jika telinga kiri terasa gatal, maka artinya akan kehilangan barang.

3. Dan yang terakhir ada pada pukul 03.00-04.00, jika telinga kiri terasa gatal, maka artinya akan mendapat pergunjingan.

 

6 dari 7 halaman

6. Telinga Gatal Menurut Medis

Ilustrasi (credit: pexels.com)

Namun, tidak selamanya telinga gatal merupakan sebuah pertanda primbon ya KLovers. Mungkin saja, telinga gatal terjadi karena sesuatu yang ada penjelasannya dalam medis. Dan berikut ini beberapa alasan telinga bisa gatal menurun medis yang dilansir dari alodokter.com:

1. Pertama, telinga bisa gatal mungkin karena penumpukan kotoran telinga. Selain menyebabkan telinga gatal, penumpukan kotoran telinga juga bisa menimbulkan keluhan lain, seperti pendengaran terganggu, telinga berdenging, hingga nyeri pada telinga.

2. Kemudian telinga gatal terkadang bisa menjadi gejala dari infeksi telinga. Infeksi ini bisa disebabkan oleh bakteri atau jamur. Infeksi telinga biasanya juga ditandai dengan gejala lain seperti nyeri telinga, keluarnya cairan berbau dari liang telinga, demam, telinga berdenging, hingga gangguan pendengaran.

3. Reaksi alergi juga bisa menyebabkan telinga gatal loh KLovers. Ada beberapa faktor yang diketahui sering menyebabkan alergi pada telinga, yaitu perhiasan, bahan lateks atau karet dari earbuds, sabun atau sampo, hingga alat bantu dengar.

4. Dan yang terakhir ada dermatitis atau eksim yang dapat membuat telinga mengalami peradangan serta iritasi. Hal ini juga dapat membuat telinga gatal, perih, dan kering. Dermatitis bisa terjadi akibat reaksi alergi terhadap produk tertentu, misalnya sabun atau sampo, hingga perhiasan berbahan logam yang dipakai di telinga.

Itulah penjelasan mengenai telinga kiri gatal primbon menurut jam. Namun, telinga kiri gatal primbon ini tidak semua benar ya KLovers. Ini semua tergantung cara pandang KLovers dalam menyikapinya.

 

(kpl/gen/dhm)

Topik Terkait