Pond's Age Miracle Hadirkan 'Miracle Runway' di Jakarta Fashion Week 2025, Rayakan Kekuatan dan Keanggunan Perempuan Segala Usia


Berita | Minggu, 27 Oktober 2024 09:25
Editor : Natasha Ardiah Rachman

Kapanlagi.com - Pond s Age Miracle menggelar acara bertajuk Miracle Runway dalam rangkaian Jakarta Fashion Week 2025, menghadirkan selebrasi keanggunan dan kekuatan perempuan modern dalam segala usia. Menariknya dalam acara ini, Pond s Age Miracle menampilkan koleksi busana yang memadukan gaya elegan dan inspiratif, yang dibawakan oleh para perempuan terpilih dengan usia di atas 30 tahun dari berbagai kalangan dan latar belakang. Acara Miracle Runway menjadi momen spesial di panggung JFW 2025 dengan penuh semangat Pond's untuk merayakan kecantikan alami dan ketangguhan perempuan di atas usia 30 tahun.


"Pond's Age Miracle yang punya komitmen untuk selalu mendukung perempuan-perempuan Indonesia untuk bisa progres. Selain itu juga karena komitmen kita yang selalu berperan aktif dalam mendukung perempuan Indonesia. Jadi, kita selalu hadir dalam berbagai event, contohnya Jakarta Fashion Week hari ini," ucap Meila Putri Handayani, Head of Marketing Pond s Skin Institute Indonesia saat konferensi pers Miracle Runaway pada Sabtu (26/10) lalu.

1 dari 3 halaman

1. Alasan Kolaborasi

Dok. JFW 2025

Selaku Head of Marketing Pond s Skin Institute Indonesia, Meila Putri Handayani juga menjelaskan alasan Pond's berkolaborasi dengan JFW adalah karena JFW sudah memiliki nama besar dan terpercaya. Selain itu, industri fashion juga erat kaitannya dengan standar kecantikan bagi seorang perempuan. Oleh karena itu, Pond's Age Miracle ingin mengubah stigma tersebut kepada para perempuan Indonesia meskipun usianya di atas 30 tahun.

"Pond s Age Miracle meyakini bahwa setiap perempuan Indonesia memiliki kesempatan untuk mengekspresikan diri tanpa dibatasi usia. Melalui kolaborasi Pond s Age Miracle dan JFW, tahun ini kami membuka kesempatan untuk perempuan Indonesia di atas usia 30 tahun dari berbagai latar belakang untuk berpartisipasi dalam Miracle Runway . Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya Pond s Age Miracle untuk mematahkan stigma yang sering dialami perempuan di atas usia 30 tahun, khususnya di industri fashion, yang sering kali ditujukan bagi standar usia tertentu," kata Meila Putri Handayani, Head of Marketing Pond s Skin Institute Indonesia.

2 dari 4 halaman

2. Menjadi Inspirasi

Dok. JFW 2025

Acara Miracle Runaway yang dipersembahkan oleh Pond's Age Miracle ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para perempuan Indonesia untuk selalu membuat keajaiban dalam hidupnya meskipun sudah di atas usia 30 tahun.

"Harapannya dalam tahun ini lewat Jakarta Fashion Week, kita bisa menginspirasi perempuan-perempuan Indonesia untuk merasa selalu bisa membuat 'miracle' dalam tahapan hidupnya, terutama yang di atas 30 tahun. Makanya, tema yang kita pakai dalam kolaborasi ini adalah 'Miracle Doesn t Stop When You re Above 30'," jelas Meila Putri Handayani, Head of Marketing Pond s Skin Institute Indonesia.

Dalam acara Miracle Runaway juga, Pond's Age Miracle akan menampilkan kurang lebih sebanyak 20 wanita Indonesia di atas usia 30 tahun yang terpilih untuk berjalan di atas Catwalk Miracle Runaway.

"Kita juga mewadahi perwakilan dari perempuan-perempuan Indonesia yang di atas usia 30 tahun untuk bisa jalan di catwalk 'Miracle Runaway'. Kita memilih sekitar 20 orang yang bisa berpartisipasi untuk mengikuti jadi role model buat menginspirasi para perempuan lainnya," ujar Meila Putri Handayani, Head of Marketing Pond s Skin Institute Indonesia.

3 dari 4 halaman

3. Berani Keluar Zona Nyaman

Dok. JFW 2025

Aktris, produser, dan sutradara kenamaan Indonesia, Dian Sastrowardoyo, dalam konferensi pers acara Miracle Runaway, mengungkapkan pandangannya mengenai pentingnya keberanian untuk keluar dari zona nyaman. Menurut Dian, usia bukanlah penghalang untuk terus berkarya dan menciptakan keajaiban, bahkan setelah menginjak usia 30 tahun.

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya sendiri berani mengambil langkah sebagai seorang penulis naskah di usianya yang ke-42 tahun. Hal itu membuktikan bahwa Dian berani keluar dari zona nyamannya dan tidak ada kata terlambat karena usianya.

"Aku sendiri sebagai orang yang udah di atas 30 tahun dan sekarang aku berusia 42 tahun, aku memberanikan diri merubah karier dengan belajar menulis naskah. Selalu ikuti passion. Aku selalu ikuti passion sebagai director. Jadi di usia sekarang, saya memberanikan diri untuk menulis dan menyutradarai film pendek saya," ungkap Dian Sastrowardoyo, Brand Ambassador Pond s Age Miracle,

"Itu adalah sebuah gerakan untuk keluar dari zona nyaman. Itu memang sangat menakutkan, tapi saat menjalani, kita kayak melakukan sesuatu yang sangat baik untuk diri kita sendiri," lanjutnya.

Wah sangat inspiratif sekali ya konsep dan tema yang dibawakan oleh Pond's Age Miracle dalam acara Jakarta Fashion Week 2025 ini. Semoga dengan adanya acara Miracle Runaway yang dipersembahkan oleh Pond's Age Miracle ini dapat mengubah stigma negatif tentang para perempuan dengan usia di atas 30 tahun ya, KLovers karena kalau bukan sekarang, KapanLagi?

(kpl/nts)