Rezeki Sabtu Pon Menurut Primbon Jawa, Simak Peruntungannya di Tahun 2024 Ini


Berita | Jum'at, 12 Januari 2024 13:22

Kapanlagi.com - Primbon Jawa sudah jadi bagian dari budaya dan kepercayaan masyarakat Jawa tradisional. Ada banyak hal dalam ajaran primbon Jawa yang masih dipegang masyarakat sampai sekarang, salah satunya kepercayaan akan weton. Masyarakat Jawa percaya bahwa weton yang merupakan penanda hari kelahiran bisa menentukan nasib dan rezeki seseorang. Sebagai salah satu weton, seperti apa ramalan rezeki Sabtu Pon?


Secara umum dalam primbon, Sabtu Pon dikenal sebagai salah satu weton yang istimewa. Keistimewaan weton Sabtu Pon itupun memiliki beragam makna di masyarakat Jawa. Weton Sabtu Pon diyakini jadi salah satu weton yang tergolong beruntung dalam hal rezeki bahkan percintaan.

Kendati diramalkan punya nasib beruntung, hidup tetap hidup bak roda berputar yang kadang di atas, kadang juga di bawah. Lantas, seperti apa ramalan rezeki Sabtu Pon di tahun 2024 ini, apakah tetap beruntung seperti biasanya? Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan penjelasannya berikut ini.

1 dari 3 halaman

1. Rezeki Sabtu Pon Menurut Primbon

Rezeki Sabtu Pon Menurut Primbon (credit: unsplash)

Terkait dengan rezeki, orang yang lahir pada weton Sabtu Pon dipercaya mempunyai keberuntungan yang cukup besar. Menurut primbon Jawa, pemilik weton Sabtu Pon cenderung mendapatkan rezeki yang melimpah, serta keberuntungan finansial yang signifikan. Pemilik weton Sabtu Pon diramalkan bakal banyak menjumpai peluang-peluang yang menguntungkan dalam perjalanan hidup mereka.

Keberuntungan dalam hal rezeki itupun didukung dengan keterampilan mereka dalam membaca potensi keuntungan. Selain itu, pemilik weton Sabtu Pon juga disebut-sebut unggul dalam mengelola keuangan. Kemampuan ini menjadikan mereka diakui sebagai individu yang cerdas dalam meraih keuntungan bisnis, menjalani karier, dan berujung pada memperbanyak harta kekayaan.

2 dari 4 halaman

2. Gambaran Karier Sabtu Pon menurut Primbon

Gambaran Karier Sabtu Pon menurut Primbon (credit: unsplash)

Bicara tentang rezeki, tentu tak akan lengkap jika tak menyinggung soal karier. Sebab, karier dan rezeki sering kali jadi dua aspek kehidupan yang berjalan beriringan. Terkait dengan karier, pemilik weton Sabtu Pon dipercaya mempunyai beberapa karakter yang sangat mendukung kemajuannya dalam berkarier.

Menurut primbon, orang yang lahir pada hari Sabtu Pon dipercaya memiliki tekad kuat, determinasi tinggi, dan kemampuan kepemimpinan yang unggul. Mereka dikenal karena sifat ambisius dan keberanian dalam menghadapi tantangan dengan percaya diri dan semangat tinggi. Kombinasi sifat-sifat ini membuat mereka ideal untuk peran kepemimpinan serta karier yang membutuhkan dorongan dan inisiatif yang kuat.

Karenanya, tak sedikit yang beranggapan bahwa seseorang yang lahir pada Weton Sabtu Pon sering dianggap ditakdirkan untuk meraih kesuksesan dalam bidang yang mereka pilih. Adapun beberapa profesi yang sesuai dengan weton Sabtu Pon antara lain arsitek, peternak, pelaku seni, atau bahkan ilmuwan.

3 dari 4 halaman

3. Rezeki Sabtu Pon di Tahun 2024

Rezeki Sabtu Pon di Tahun 2024 (credit: unsplash)

Lantaran sering disebut punya rezeki melimpah, jadi banyak orang yang penasaran dengan peruntungan weton Sabtu Pon di tahun baru 2024. Seorang praktisi Primbon Jawa, D.A. Waspodo menyebut rezeki weton Sabtu Pon di tahun 2024 berada di posisi aman, ada yang di tengah-tengah, bahkan ada yang di bawah. Adapun perbedaan nasib sesama weton Sabtu Pon tersebut bisa dipengaruhi berbagai faktor, salah satunya usia.

Berikut penjelasan rezeki Sabtu Pon di tahun 2024 berdasarkan usia dilansir dari kanal youtube D.A. Waspodo:

1. Weton Sabtu Pon Usia 18-24 Tahun

Bagi mereka yang berusia 18 hingga 24 tahun yang tengah memasuki dunia kerja, perlu usaha keras untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Proses melamar kerja mungkin membutuhkan lebih banyak upaya dibandingkan orang lain. Sementara bagi yang ingin membuka usaha, disarankan untuk menunda, karena akan ada banyak kendala.

2. Weton Sabtu Pon Usia 24-30 Tahun

Beranjak ke usia 24 hingga 30 tahun, diramalkan bahwa rezeki dan pekerjaan akan meningkat meski tidak drastis. Perlu bijaksana dalam mengatur keuangan.

3. Weton Sabtu Pon Usia 30-36 Tahun

Sementara untuk yang berusia 30 hingga 36 tahun,tahun ini diharapkan membawa keberuntungan yang baik, memudahkan mendapatkan pekerjaan, dan bagi yang ingin memulai usaha, ini adalah waktu yang baik.

4. Weton Sabtu Pon Usia 36-42 Tahun

Bagi yang berusia 36 hingga 42 tahun, diramalkan akan mendapatkan rezeki yang luar biasa. Pekerjaan dan usaha akan berkembang pesat.

5. Weton Sabtu Pon Usia 42-48 Tahun

Untuk yang berusia 42 hingga 48 tahun, tahun 2024 ini bisa menjadi tahun puncak kejayaan, dengan peningkatan tajam di karir dan usaha.

6. Weton Sabtu Pon Usia 48-54 Tahun

Bagi yang berusia 48 hingga 54 tahun, nilai keberuntungan berada di angka 5. Di tahun ini, perlu waspada terhadap potensi cobaan, baik dalam rezeki, ekonomi, hubungan sosial, maupun kesehatan.

7. Weton Sabtu Pon Usia 54-60 Tahun

Untuk yang berusia 54 hingga 60 tahun, juga diramalkan akan mendapatkan keberuntungan dan rezeki yang lebih baik, namun belum terjadi perubahan drastis.

8. Weton Sabtu Pon Usia > 60 Tahun

Beranjak ke usia tua, yaitu 60 tahun ke atas, keberuntungan akan terus meningkat hingga usia 78 tahun. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa orang-orang lansia dengan weton Sabtu Pon di usia tua akan hidup makmur dan berkecukupan.

Itulah di antaranya penjelasan ramalan rezeki dan karier weton Sabtu Pon serta gambaran peruntungannya di tahun 2024 ini. Sebagai pembaca kalian boleh percaya atau tidak percaya. Namun perlu diketahui bahwa, ramalan weton untuk rezeki Sabtu Pon di atas sudah jadi bagian dari budaya dan kepercayaan masyarakat yang tetap patut dihormati.

(kpl/psp)

Topik Terkait