Apa Arti Thank You Adalah Ucapan Terima Kasih dalam Bahasa Inggris, Ketahui Ungkapan yang Sejenis

Diterbitkan:

Apa Arti Thank You Adalah Ucapan Terima Kasih dalam Bahasa Inggris, Ketahui Ungkapan yang Sejenis
Arti Thank You (credit: pexels.com)

Kapanlagi.com - Ada banyak cara mengucapkan rasa terima kasih pada seseorang. Salah satu yang populer adalah menyampaikan ucapan terima kasih dalam bahasa Inggris. Sebut saja dengan kata thank you yang dipakai untuk menyampaikan rasa terima kasih pada seseorang.

Mengucapkan terima kasih kepada seseorang atas bantuan, pertolongan, apresiasi, ataupun hal lainnya tentu sangat penting dilakukan. Selain menunjukkan attitude yang baik, ungkapan terima kasih dapat membuat seseorang merasa dihargai.

Dalam bahasa Inggris mengucapkan rasa terima kasih dapat mengucapkan kata thank you. Namun ternyata ada ungkapan lain yang bisa digunakan tak hanya kata thank you. Sebelum itu, pahami dulu apa arti thank you. Termasuk perbedaan dengan thanks yang terlihat sangat mirip. Ini apa arti thank you dalam bahasa Inggris.

 

1. Apa Arti Thank You dalam Bahasa Inggris

Ada sejumlah kata populer dalam bahasa Inggris yang kerap digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah kata thank you yang umum banget dipakai banyak orang. Ya, apa arti thank you memang kerap digunakan untuk mengucapkan rasa terima kasih. Meskipun berasal dari bahasa Inggris, tapi kata tersebut sangat populer dipakai berbagai kalangan baik anak muda ataupun orang tua.

Walaupun sudah familiar mengetahui apa arti thank you, ulasan kali ini akan menjelaskan lagi mengenai arti thank you dalam bahasa Inggris. Apa arti thank you adalah terima kasih. Kata ini disampaikan kepada seseorang untuk menunjukkan rasa terima kasih karena sesuatu yang telah dilakukan. Bisa jadi karena bantuan mereka ataupun mendapatkan sesuatu.

Karenanya, apa arti thank you dalam bahasa Inggris bisa digunakan untuk beberapa hal seperti ucapan terima kasih saja, sebagai bentuk apresiasi, menerima sesuatu dari orang lain, menolak sesuatu secara halus, menjawab respon dari orang lain, dan sebagainya. Itulah penjelasan mengenai apa arti thank you dalam bahasa Inggris.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Apa Arti Thank You dan Contohnya

Saat mendapat bantuan dari seseorang, sudah semestinya kita mengucapkan rasa terima kasih. Sementara itu, apa arti thank you memang sudah sangat familiar. Seperti telah disinggung pada ulasan sebelumnya, apa arti thank you bisa jadi bentuk kata benda, kata seruan, ataupun kata kerja.

Sementara itu ada beberapa contoh dari penggunaan kata thank you yang dapat memudahkan kalian memahami makna dari ucapan terima kasih dalam bahasa Inggris. Nah, berikut ini apa arti thank you dan contohnya yang sering digunakan.

- Thank you my beloved husband because you are there for me. Terima kasih banyak suamiku tercinta karena kamu selalu ada untukku)

- Thank you for your attention. (Terima kasih atas perhatiannya)

- Thank you very much for your gift my best friend. (Terima kasih banyak untuk hadiahnya sahabatku)

- Thank you for helping me. (Terima kasih sudah menolongku)

Itulah beberapa contoh dari apa arti thank you yang perlu kalian ketahui. Sehingga semakin membantu memahami makna dari kata thank you.

 

3. Perbedaan Thank You dan Thanks

Ternyata ucapan terima kasih dalam bahasa Inggris tak hanya ditulis dengan kalimat thank you. Karena ada kata lain yang juga serupa dengan thank you salah satunya adalah kata thanks. Arti thanks sebenarnya serupa dengan thank you. Hanya saja, ada perbedaan di antara keduanya. Lalu apa arti thank you dan perbedaan dengan thanks? Untuk tahu penjelasannya langsung saja simak ulasan di bawah ini klovers.

1. Arti Thanks

Arti thanks adalah terima kasih. Namun perbedaan dengan thank you hanya terletak pada penggunaannya. Di mana, kalau arti thanks cenderung dipakai dalam situasi yang informal atau kurang formal. Karenanya, arti thanks dan penggunaannya biasanya dipakai untuk seseorang yang sudah sangat dekat. Contohnya saja untuk penggunaan kata thanks seperti Thanks for giving me surprise my dear.

2. Arti thank you

Sementara itu telah diungkap dalam ulasan sebelumnya kalau apa arti thank you adalah terima kasih. Namun perbedaannya dengan thanks adalah penggunaannya yang mana kata ini cenderung dipakai dalam situasi formal atau resmi. Contohnya saja, thank you for your participation, thank you for coming to my birthday party.

Itulah perbedaan arti thanks dan thank you yang memudahkan kalian memahami makna dari kedua kata tersebut. Sehingga nggak bingung lagi menggunakan kata thanks atau thank you untuk menyampaikan rasa terima kasih.

 

4. Ungkapan Terima Kasih Lain dalam Bahasa Inggris

Jika umumnya untuk mengucapkan terima kasih menggunakan kata thank you, ada kata lain untuk ungkapan terima kasih dalam bahasa Inggris. Karenanya, di bawah ini ulasan mengenai ungkapan terima kasih dalam bahasa Inggris selain thank you.

- Thanks a lot: Terima kasih banyak

- Thank you so much: Terima kasih banyak.

- Thank you very much: Artinya terima kasih banyak.

- Thank a bunch: Artinya terima kasih banyak.

- That's a very kind of you: Artinya terima kasih kamu baik sekali.

- Thanks in advance: Artinya terima kasih sebelumnya.

- Much obliged: Artinya terima kasih banyak.

- Grateful for your support!: Artinya sangat bersyukur karena dukunganmu.

- Thank's a million: Artinya terima kasih banyak.

- Many thanks: Artinya terima kasih banyak.

Itulah penjelasan apa arti thank you dalam bahasa Inggris. Semoga dapat menambah pemahaman mengenai makna dan arti thank you.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending