Arti Beach Adalah Pantai, Ketahui Bedanya dengan Shore dan Coast Beserta Quotes dalam Bahasa Inggris

Diterbitkan:

Arti Beach Adalah Pantai, Ketahui Bedanya dengan Shore dan Coast Beserta Quotes dalam Bahasa Inggris
Ilustrasi (credit: pexels.com)

Kapanlagi.com - Bahasa Inggris menjadi sebuah bahasa yang saat ini banyak digunakan secara umum, dan menjadi bahasa Internasional. Salah satu kalimat dalam bahasa Inggris yang mungkin banyak diketahui yaitu ada beach. Apakah arti beach itu?

Arti beach sendiri adalah pantai. Selain arti beach adalah pantai, arti beach juga bisa pesisir kalau dalam bahasa Indonesia. Selain itu, KLovers juga bisa membedakan beach shore, dan coast yang bisa juga diartikan sebagai pantai.

Untuk itu, dilansir dari berbagai sumber, berikut ini penjelasan tentang arti beach beserta perbedaannya dengan shore dan coast. Serta ungkapan indah atau quotes dengan menggunakan kata beach.

 

1. Penjelasan Arti Beach

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa, arti beach sendiri merupakan sebuah kata dalam bahasa Indonesia yang berarti pantai. Selain itu, arti beach juga bisa berarti pesisir. Dalam bahasa Inggris sendiri, beach masuk dalam nomina (nominal sentence).

Kalimat nomina adalah kalimat yang terdiri dari subjek dan pelengkap tanpa kata kerja (verb). Kalimat nomina menggunakan to be sebagai pengganti dari kata kerja. Dan kata kerja to be sendiri dapat berupa is, am, are, was, were, have, has, had, been, be.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Perbedaan Beach, Shore, Coast

Namun, tidak hanya beach, nyatanya ada pula shore dan coast yang memiliki arti serupa seperti pantai. Namun, tetap memiliki perbedaan ya KLovers. Hal ini harus KLovers ketahui agar tidak salah dalam penggunaan, apakah harus menggunakan beach, shore atau coast.

Seperti yang KLovers ketahui bahwa, beach sendiri merupakan sebuah pantai. Namun, kalau lebih spesifik, ungkapan beach sendiri terletak di tepi pantai. Sehingga, kalian yang ingin menyebut tepi pantai, maka bisa menggunakan beach.

Kemudian ada shore, yang memiliki arti pantai jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Namun sebenarnya, kata shore sendiri lebih digunakan untuk tepian pantai yaitu batas bertemunya daratan dan juga lautan atau yang biasa kita kenal dengan bibir pantai.

Dan yang terakhir ada coast, yang juga bisa memiliki arti pantai. Namun, memiliki maksud yang berbeda ya KLovers. Yup! Arti coast sendiri merupakan sebuah pantai yang memiliki kedalaman dan ukuran yang luas. Dengan kata lain, coast juga biasa disebut dengan pesisir.

 

3. Quotes tentang Pantai

Setelah mengetahui arti beach dalam bahasa Inggris, kalian bisa loh mencari kata-kata indah ataupun ungkapan indah tentang pantai atau beach. Quotes ini bisa menjadi caption di media sosial ataupun ungkapan untuk orang tersayang. Berikut beberapa quotes indah tentang pantai atau beach dalam bahasa Inggris beserta artinya.

1. That crazy little sun of a beach. (Matahari kecil yang luar biasa di pantai itu)

2. My favorite color is sunset on the beach. (Warna favorit saya adalah matahari terbenam di pantai)

3. Sunset, palm trees and ocean breeze. (Matahari terbenam, pohon palem dan angin laut)

4. Let's go somewhere the sun kisses the ocean. (Ayo pergi ke suatu tempat di mana matahari mencium lautan)

5. The beach is always a good idea. (Pantai selalu merupakan ide yang bagus.)

6. The beach is not always a place, sometimes it’s a feeling. (Pantai tidak selalu menjadi tempat, terkadang itu adalah perasaan.)

7. I look my best when I'm totally free, on holiday, walking on the beach. (Saya melihat sesuatu terbaik ketika saya benar-benar pada hari libur, berjalan di pantai.)

8. To go out with the setting sun on an empty beach is to truly embrace your solitude. (Pergi keluar dengan matahari terbenam pada kosong pantai adalah untuk benar-benar memeluk kesendirianmu)

9. I love the beach. I love the sea. All my life I live within (Saya suka pantai. Saya suka laut. Sepanjang hidupku aku tinggal dalam. )

10. I'll always stay at the beach until the sun sets. (Saya akan selalu tinggal di pantai sampai matahari terbenam.)

11. You'll never find your gold on a sandy beach (Kamu akan pernah menemukan emas Anda di pantai berpasir.)

12. I love to be outdoors, so I like to hike, bike and go to the beach. (Aku senang menjadi luar, jadi aku ingin menjelajah, sepeda dan pergi ke pantai.)

13. The sun shines everywhere, not just at the beach. (Matahari bersinar di mana-mana, tidak hanya di pantai.)

15. Dibuat untuk menikmati musik, menikmati sunset yang indah, menikmati melihat ombak laut. ()

16. I became a beach bum. - George Best (Aku menjadi gelandangan pantai.)

17. As the ocean is never full of water, so is the heart never full of love. (Sama seperti samudera yang tak pernah penuh dengan air, begitu juga dengan hati yang tak pernah penuh dengan cinta.)

18. The waves of the sea help me get back to me. - Jill Davis (Ombak di laut membantuku kembali ke diriku sendiri.)

19. Concealing an illness is like keeping a beach ball under water. - Karen Duffy (Menyembunyikan penyakit seperti menahan bola pantai di bawah air.)

20. Throwing trash on the beach means harming the universe. (Membuang sampah di pantai berarti mencederai alam semesta.)

21. Blue sea on that beach. Want to see you. Barefoot playing in the water. (Laut yang biru. Di tepi pantai itu. Ingin jumpa denganmu. Bertelanjang kaki bermain air.)

22. In a drop of water we find the secrets of the ocean. (Dalam setetes air kita menemukan rahasia samudera.)

23. So it's a sort of imagination of the simple world of the beach animal. (Jadi ini adalah sebuah imajinasi tentang sebuah dunia sederhana dari binatang pantai.)

24. So, they have to survive all the dangers of the beach, and one of the big dangers is the sea. (Jadi, mereka harus bertahan hidup dari semua bahaya di pantai, dan salah satu bahaya yang utama adalah laut.)

25. And that's us down there in L.A. and Long Beach on the bottom. (Dan itu kita di bawah, L.A. dan Long Beach.)

Itulah penjelasan tentang arti beach yang bisa KLovers ketahui. Beserta perbedaannya dengan shore dan coast yang bisa KLovers pelajari.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending