Apa Arti The di Kamus Bahasa Inggris Terjemahan Indonesia? Pahami Penggunaannya

Kamis, 18 November 2021 18:55 Penulis: Nurul Wahida
Apa Arti The di Kamus Bahasa Inggris Terjemahan Indonesia? Pahami Penggunaannya
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Mempelajari bahasa Inggris tentu kalian sangat awam dengan penggunaan kata the. Pasalnya kata the seringkali dijumpai dalam susunan kalimat baik itu buku, film, ataupun percakapan sehari-hari. Lalu sudah tahukah apa arti the?

Bukan hal sulit memahami apa arti the, pasalnya arti kata ini biasanya digunakan untuk menunjukkan atau menyatakan sesuatu yang sudah diketahui atau yakin. Apa arti the di kamus bahasa Inggris terjemahan Indonesia juga bisa disebut dengan jenis kata definite.

Kata definite berarti kata sandang tertentu yang digunakan dalam menyusun kalimat atau kata. Selain itu apa arti the bisa saja memiliki arti atau justru tanpa arti yang hanya sebagai kata sandang saja. Karena itulah, untuk memahami lebih jauh tentang apa arti the di kamus bahasa Inggris terjemahan Indonesia berikut ini ulasan lengkapnya telah dirangkum kapanlagi.com dari  berbagai sumber.

 

 

1. Apa Arti The di Kamus Bahasa Inggris Terjemahan Indonesia

Kata the kerap dijumpai dalam kalimat bahasa Inggris. Biasanya kata the digunakan untuk menyatakan sesuatu yang sudah pasti atau sudah yakin. Lalu apa arti the di kamus bahasa Inggris terjemahan Indonesia?

Memahami setiap arti kata dalam bahasa Inggris tentu perlu kalian lakukan saat tengah mempelajari bahasa Internasional ini. Salah satunya kata the kerap digunakan dalam susunan sebuah kalimat berbahasa Inggris. Apa arti the sebenarnya termasuk jenis kata sandang tertentu. Apa arti the tersebut disebut juga dengan definite.

Sedangkan secara bahasa apa arti the di kamus bahasa Inggris terjemahan Indonesia adalah ini atau itu. Apa arti the juga dapat berarti Nya-, tersebut, si ataupun sang. Itulah apa arti the di kamus bahasa Inggris terjemahan Indonesia yang perlu kalian ketahui.

 

 

2. Apa Arti The dan Maknanya

Setelah memahami apa arti the di kamus bahasa Inggris terjemahan Indonesia, lalu apa makna dari kata the tersebut? Makna kata the biasanya digunakan untuk menunjukkan situasi tertentu. Selain itu kata the juga bisa dipakai untuk menunjukkan satu atau lebih orang, benda, ataupun hal lainnya.

Kata the seringkali dijumpai dalam susunan kalimat bahasa Inggris. Apa arti the bisa menunjukkan sesuatu dan menjelaskan sesuatu secara lebih spesifik dan jelas. Artinya dengan menggunakan kata the, sebuah pembahasan dapat dijelaskan lebih spesifik. Sehingga memudahkan pembaca memahami makna dalam kalimat yang terdapat kata the.

Kata the juga bisa dipakai untuk menunjukkan tentang kepemilikan, sesuatu yang sudah pasti tahu, ataupun menunjukkan sesuatu yang tidak bisa diterjemahkan misalnya saja the time. Itulah apa arti the dan maknanya yang perlu kalian pahami.

 

 

3. Apa Arti The dan Penggunaannya

Apa arti the dan penggunaannya seringkali dijumpai dalam judul buku, film, ataupun kalimat tertentu. Buat kalian yang tengah mempelajari apa arti the, perlu tahu juga bagaimana penggunaan kata ini dalam kalimat. Adapun ulasan lengkapnya tentang apa arti the dan penggunaannya dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

1. Kata the digunakan untuk menjelaskan atau menunjukkan sesuatu yang sudah disebutkan sebelumnya. Artinya, kata the bisa terkait dengan pembahasan sebelumnya.

2. Kata the bisa digunakan untuk menunjukkan sesuatu secara khusus dan spesifik. Artinya hanya ada satu hal yang atau benda pada saat itu juga sehingga bisa menggunakan kata the. Misalnya saja, Please, put this pen on the table.

3. Kata the digunakan untuk menjelaskan objek tertentu secara lebih spesifik dan jelas.

4. Kata the biasanya digunakan untuk merujuk pada objek yang terbilang unik atau hanya terjadi pada saat itu juga. Misalnya saja The sun is shining bright today.

5. Kata the bisa digunakan sebelum superlatif atau kata/benda yang memiliki tingkatan atau kelas.

6. Kata the dapat digunakan beserta kata sifat yang menunjuk pada sekelompok orang tertentu.

7. Kata the bisa digunakan untuk menunjukkan waktu saat ini atau sekarang. Misalnya saja the time.

8. Kata the bisa dipakai untuk menunjukkan nama lokasi, sungai, tempat, pulau dan lainnya.

9. Hindari menggunakan kata the untuk menyebut nama orang ataupun menunjukkan tahun.

10. Penggunaan kata the biasanya menunjukkan sesuatu sebagai keterangan milik

11. Kata the biasanya digunakan untuk menunjukkan atau menyebut nama keluarga atau pasangan menikah.

12. Kata the biasanya digunakan untuk menunjukkan kondisi tertentu misalnya saja tentang penyakit yang diderita.

Itulah beberapa penggunaan kata the beserta artinya. Sehingga dengan memahami penggunaan kata the tersebut memudahkan kalian memahami makna dari kata the.

 

 

4. Apa Arti The dan Contohnya

Apa arti the dan penggunaannya di atas tentunya semakin mudah kalian pahami beserta dengan contohnya. Sebab itulah berikut ini beberapa contoh penggunaan kata the yang perlu kalian ketahui. Langsung saja simak ulasannya tentang apa arti the dan contohnya dalam kalimat.

1. A Queen lives in the palace (Seorang ratu tinggal di sebuah istana)

2. I see a beautiful woman in the market (Saya melihat seorang wanita cantik berada di pasar)

3. I have got the power (Saya punya kekuatan)

4. Ben is the most handsome men in the school. ( Ben adalah laki-laki tertampan di sekolahnya)

5. The mountain has the most beautiful view (Gunung iini memiliki pemandangan paling indah)

Itulah beberapa penjelasan tentang apa arti the dan penggunaannya dalam kalimat. Semoga dengan ulasan di atas dapat memudahkan kalian memahami apa arti the beserta penggunaannya.

Sumber: sunenglish.co.id, fabelia.com dan sumber lainnya

 

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI