Arti Cool: Penjelasan, Contoh Kalimat, dan Perbedaannya dengan Cold dalam Bahasa Inggris

Diterbitkan:

Arti Cool: Penjelasan, Contoh Kalimat, dan Perbedaannya dengan Cold dalam Bahasa Inggris
Ilustrasi (credit: pexels.com)

Kapanlagi.com - Ada banyak sekali kata dalam bahasa Inggris yang begitu populer. Salah satunya yaitu kata cool. Ya, KLovers pasti tahu arti cool bila diartikan dalam bahasa Indonesia adalah dingin atau sejuk.

Namun, tentu KLovers perlu mengetahui lebih dalam lagi arti cool dalam bentuk adjektiva ataupun noun. Selain mengetahui arti cool, KLovers juga akan mengetahui perbedaan cool dan cold serta contoh kalimatnya.

Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, berikut ini penjelasan arti cool beserta contoh kalimat dan perbedaannya dengan cold. Yuk, langsung saja dicek KLovers.

 

1. Penjelasan Arti Cool

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa, arti cool sendiri adalah dingin atau sejuk. Arti cool sendiri sebenarnya luas ya KLovers. Bila dilihat dalam bentuk noun atau kata kerja, arti cool sendiri adalah ketenangan, kesejukan, kedinginan, menenangkan.

Namun, dalam bentuk adjektiva, arti cool sendiri adalah sejuk, dingin dan juga adem. Nah, beda lagi bila arti cool dalam bahasa slang. Ya, dalam bahasa Inggris ada pula kata-kata gaul atau yang biasa dikenal dengan kata slang. Dalam bahasa slang, arti cool adalah keren.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Perbedaan Cool dan Cold

Nah, setelah mengetahui arti cool, KLovers juga bisa mengetahui perbedaan cool dan juga cold. Ya, kedua kata ini nyatanya memiliki arti yang serupa ya KLovers yaitu sama-sama memiliki arti dingin.

Namun, apa perbedaan dari dua kata ini? Ya, KLovers perlu tahu perbedaan kata cool dan cold agar tidak salah dalam penempatan saat akan membuat sebuah kalimat. Seperti yang diketahui bahwa, arti cool sendiri adalah sejuk, dingin, atau adem.

Kata ini sering digunakan untuk menjelaskan cuaca, air, udara, angin, hari, ruangan, dan sebagainya. Kemudian, kata cold juga memiliki arti yang dingin. Namun, biasanya kata ini digunakan dalam keadaan yang begitu dingin hingga beku atau untuk seseorang yang demam. Contohnya:

1. "It is so cool, I think I need a jacket (ini sangat dingin, aku pikir aku membutuhkan sebuah jaket).

2. I don't know why, but now i feel so cold (Aku tidak tau mengapa, tapi sekarang aku merasa sangat dingin.)

 

3. Contoh Kalimat Menggunakan Cool

Tidak lengkap bila hanya mengetahui arti cool saja. Butuh sebuah contoh agar lebih memahami. Berikut ini beberapa contoh kalimat bahasa Inggris yang menggunakan kata cool.

1. And now he sells cool drinks, he's by the highway. (Sekarang dia berjualan minuman dingin, di pinggir jalan raya.)

2. I think this is really cool. (Saya pikir ini sangat keren.)

3. As cool as a cucumber. (santai tanpa harus khawatir.) - Idiom

4. Wow, isn't that cool? (Wow, bukanlah hal ini sangat keren?)

5. And once we had this we could start doing some cool stuff. (Dan saat kita berhasil kita dapat mulai melakukan berbagai hal menarik.)

6. We use some pretty cool techniques to do this. (Kita menggunakan beberapa teknik bagus untuk melakukannya.)

7. And that's the cool bit. (Dan itulah bagian menariknya.)

8. And they do something incredibly cool. (Dan mereka melakukan sesuatu yang sangat keren.)

9. Can you get me some cool drinks, please? (Bisakah minta tolong untuk ambilkan minuman dingin?)

10. Do you think he is cool? (apakah kamu berpikir bahwa dia keren?)

11. It is so cool, I think I need a jacket (Ini sangat dingin, aku pikir aku membutuhkan sebuah jaket.)

12. I don't follow that, but that's cool. (Saya tidak mengikutinya, tapi itu bagus.)

 

4. Kata Keren Selain Cool

Seperti yang KLovers ketahui bahwa, arti cool dalam bahasa slang adalah keren. Namun, selain menggunakan kata cool untuk ungkapan keren, KLovers juga bisa menggunakan kata lain agar lebih bervariasi loh. Berikut ini beberapa kata-kata keren selain menggunakan kata cool.

1. Brilliant

Ya, kata Brilliant memang menjadi sebuah kata yang umum digunakan oleh orang-orang di Inggris dalam mengekspresikan suatu hal yang keren atau luar biasa. Contohnya, "your ideas is brilliant".

2. Exceptional

Kemudian ada kata exceptional yang bisa mengganti sebuah kata cool untuk mengungkapkan keren. Kata ini memang cukup asing ya KLovers. Namun, ini bisa menjadi ungkapan sebuah hal-hal keren loh. Contohnya, "What an exceptional art!"

3. Incredible

Incredible juga menjadi sebuah kata dalam bahasa Inggris yang memiliki arti keren. Biasanya kata ini digunakan untuk sebuah ungkapan untuk hal indah dan menakjubkan. Dan kata ini juga bisa digunakan untuk menyatakan suatu hal yang sangat bagus, sangat keren. Contohnya, "Phuket island a very beautiful. The view was incredible!"

4. Awesome

Kata awesome memang menjadi kata yang nggak asing lagi ya KLovers. Kata ini menunjukkan rasa kekaguman untuk kita akan sesuatu yang di luar biasa, dan bisa menjadi kata pengganti cool loh. Contohnya, My journey started at this beautiful city. I was very excited. It was an awesome adventure.

5. Wicked

Dan terakhir ada kata wicked yang bisa menjadi kata pengganti cool. Walaupun secara umum arti wicked adalah jahat, namun dalam bahasa slang, arti wicked adalah sebuah pujian loh. Ya, arti wicked sama seperti arti cool yaitu, keren banget. Contohnya, "I passed my math class. Wicked!".

Itulah beberapa penjelasan tentang arti cool yang bisa KLovers ketahui. Selain mengetahui arti cool, KLovers juga bisa mengetahui perbedaan cool dan cold beserta dengan contoh kalimatnya.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending