Arti From dalam Bahasa Indonesia Beserta Contoh Kalimatnya, Punya Banyak Makna

Penulis: Dhia Amira

Diterbitkan:

Arti From dalam Bahasa Indonesia Beserta Contoh Kalimatnya, Punya Banyak Makna
Ilustrasi (credit: Pixabay)

Kapanlagi.com - Bahasa Inggris menjadi bahasa yang banyak digunakan dan dipelajari. Bahasa Inggris sendiri memiliki beberapa kata yang mempunyai banyak arti. Salah satunya kata "From" yang memiliki banyak arti. Arti from sendiri dalam bahasa Indonesia ada beberapa yaitu, dari, karena, sebab, sejak, semenjak, mulai, daripada.

Tentu saja ini bisa membuat penggunanya cukup bingung, karena memiliki banyak sekali arti. Biasanya arti from bisa berubah sesuai dengan kalimat yang digunakan dan ditujukan untuk apa kalimat tersebut. Nah, hal ini tentu harus KLovers pahami agar tidak salah mengartikan arti from.

Nah, untuk KLovers yang penasaran bagaimana arti from, maka berikut ini arti from beserta dengan pengertian dan contoh katanya. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Pengertian From

Kata from sendiri merupakan sebuah kata depan dalam pelajaran bahasa Inggris. Ada beberapa makna atau arti from sendiri dalam bahasa Indonesia, seperti dari, karena, sebab, sejak, semenjak, mulai, daripada. Selain itu, from juga bisa menjadi sebuah kata sambung dalam sebuah kalimat.

Tentu saja hal ini menjadikan from memiliki banyak sekali arti. Biasanya arti from bisa berubah sesuai dengan kalimat yang digunakan dan ditujukan untuk apa kalimat tersebut. Itulah mengapa KLovers perlu memahami from agar tidak salah mengartikan arti from dalam sebuah kalimat bahasa Inggris.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Salah Satu Kata Penghubung

Sebelum yang dikatakan sebelumnya bahwa, kata from sendiri merupakan kata penghubung. Ada tiga jenis kata penghubung dalam bahasa Inggris, salah satunya Subordinating Conjunction yang merupakan jenis kata sambung yang ada kata from di dalamnya. Untuk memahami kata penghubung, maka berikut ini beberapa jenis kata penghubung dalam bahasa Inggris.

1. Coordinating Conjunction

Coordinating Conjunction Adalah kata penghubung yang menghubungkan kalimat satu dengan yang lainnya yang sederajat. Diantaranya adalah: For, And, Nor, But, Or, Yet, So yang bisa dihafalkan dengan singkatan FANBOYS.

2. Correlative Conjunction

Correlative Conjunction Adalah kata penghubung yang dipakai untuk menghubungkan unsur-unsur kalimat antara kata dengan kata, frase dengan frase, dan klausa dengan klausa. Kata penghubung jenis ini selalu berpasangan. Diantaranya adalah: Not only.. But Also, Neither.. Nor, Either..Or, Not.. But.

3. Subordinating Conjunction

Subordinating Conjunction Adalah kata sambung yang menghubungkan antara anak kalimat dan induk kalimat. Artinya jika tidak menggunakan kata sambung, maka salah satu kalimat akan sukit untuk dimengerti apabila ia berdiri sendiri. Diantaranya adalah: After, Before, Whether, As, How, Then, Where, Although, Since, Though, While, Because, Until, etc.

3. Contoh Kata From

Setelah mengetahui apa arti from, dan bagaimana jenisnya dalam kata penghubung, tentu kalian perlu tahu contoh kata from. Ya, contoh ini bisa membuat kalian semakin memahami kata from dalam bahasa Inggris:

1. And I plan to start from a cliff, like catapulted from a cliff. (Saya berencana mulai dari tebing seperti dilontarkan dari tebing.)

2. I felt, and I still feel, a lot of distance from the human mainstream. (Sampai sekarang, saya merasa begitu jauh dari arus utama manusia.)

3. And they had traveled from near, they had traveled from far, because they wanted to make their voices heard. (Mereka datang dari sekitar, datang dari jauh, karena ingin suara mereka didengar.)

4. We drove from Jakarta to Bandung today. (Kami berkendara dari Jakarta ke Bandung hari ini.)

5. He lived in France from 1972 to 1978. (Dia tinggal di Prancis dari tahun 1972 hingga 1978)

6. Drinks will be served from seven o'clock. (Minuman akan disajikan mulai pukul tujuh.)

7. She took her hairbrush from her handbag and began to brush her hair. (Dia mengambil sikat rambut dari tasnya dan mulai menyisir rambutnya.)

8. He began to walk away from the building. (Dia mulai berjalan menjauh dari bangunan itu.)

9. I can seee the mountain from here. (Aku dapat melihat gunung tersebut dari sini.)

10. I want to eat the cake made from butter. (Aku ingin makan kue yag terbuat mentega.)

11. He dumped you from home after a five-year marriage. (Dia mencampakanmu dari rumah setelah menikah selama lima tahun.)

12. I'm from Yogyakarta. (Aku dari Yogyakarta.)

Itulah arti from yang bisa kalian pahami serta pelajari. Bukan hanya mengetahui arti from saja, namun kalian juga mempelajari kata penghubung dan contoh dalam kata from yang baik dan tepat.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending