8 Arti Mimpi Gempa Bumi Menurut Primbon Jawa, Jadi Pertanda Masa Depan - Bentuk Psikologi

Diterbitkan:

8 Arti Mimpi Gempa Bumi Menurut Primbon Jawa, Jadi Pertanda Masa Depan - Bentuk Psikologi
Ilustrasi (credit: pexels.com)

Kapanlagi.com - Siapapun pasti pernah merasakan mimpi. Ada mimpi yang menakutkan hingga mimpi yang indah. Salah satu mimpi yang cukup menakutkan yaitu ada mimpi gempa bumi. Nah, bagi kalian yang percaya, arti mimpi gempa bumi menurut primbon Jawa ini memiliki banyak maknanya loh KLovers.

Nah, bagi KLovers yang ingin mengetahui arti mimpi gempa bumi menurut primbon Jawa, maka kalian bisa membaca artikel berikut ini. Arti mimpi gempa bumi menurut primbon Jawa ini bisa memberikan maksud dalam pikiran alam bawah sadar, ataupun sebuah pertanda kejadian di masa depan.

Nah, untuk itu dilansir dari berbagai sumber, berikut ini arti mimpi gempa bumi menurut primbon Jawa. Baik dalam tanda pikiran alam bawah sadar ataupun pertanda kejadian di masa depan.

 

1. Pengertian Gempa

Nah, sebelum KLovers mengetahui arti mimpi gempa bumi menurut primbon Jawa. KLovers perlu tahu dulu pengertian dari gempa itu sendiri. Dilansir dari situs bpbd.bandaacehkota.go.id arti gempa bumi adalah getaran atau guncangan yang terjadi di permukaan bumi akibat pelepasan energi dari bawah permukaan secara tiba-tiba yang menciptakan gelombang seismik.

Gempa bumi biasa disebabkan oleh pergerakan kerak bumi atau lempeng bumi. Selain itu gempa bumi juga bisa disebabkan oleh letusan gunung api. Gempa bumi juga bisa diartikan sebagai suatu peristiwa bergetarnya bumi akibat pelepasan energi di dalam bumi secara tiba-tiba yang ditandai dengan patahnya lapisan batuan pada kerak bumi.

Frekuensi gempa bumi di suatu wilayah mengacu pada jenis dan ukuran gempa bumi yang di alami selama periode waktu. Sehingga, tidak heran bila gempa bumi menjadi salah satu bencana alam yang sangat berbahaya dan bisa memakan banyak korban.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Perubahan Hidup Mendadak

Nah, setelah mengetahui arti gempa bumi secara umum, berikut ini ada arti mimpi gempa bumi menurut primbon Jawa yang pertama. Ya, bila KLovers mendapatkan mimpi ini, ternyata menjadi sebuah pertanda bahwa kalian sedang merasa terganggu dengan kehidupan kalian.

Ya, mungkin saja kalian sedang mengalami perubahan dalam hidup secara mendadak. Sehingga, ini mengganggu pikiran kalian dan alam bawah sadar kalian merespon ini dengan mendatangkan mimpi berupa rasa takut dan guncangan hebat.

Tentu saja, perubahan dalam hidup bukan hal yang mudah ya KLovers. Butuhkan sebuah penyesuaian itu juga penting. Namun, jangan beranggapan bahwa perubahan mendadak adalah akhir. Kalian pasti bisa melalui semua kejadian yang terjadi.

 

3. Merasa Khawatir Berlebih

Arti mimpi gempa bumi menurut primbon Jawa yang kedua yaitu menjadi pertanda bahwa kalian sedang merasakan rasa khawatir secara berlebihan. Gempa bumi merupakan bencana alam yang sering datang secara tiba-tiba. Nah, kejadian tiba-tiba ini menjadi sebuah bentuk bahwa kalian sedang merasakan khawatir secara berlebih.

Ya, khawatir yang berlebihan ini untuk pemikiran masa depan yang menurut kalian belum jelas. Sehingga, rasa cemas ini membentuk menjadi sebuah mimpi gempa bumi. Dan bila kalian merasa mendapatkan mimpi ini, maka mungkin ini menjadi sebuah bentuk rasa kekhawatiran kalian yang berlebihan.

 

4. Bentuk dari Luapan Emosi

Kemudian arti mimpi gempa bumi menurut primbon Jawa yang yang selanjutnya yaitu, jadi bentuk luapan emosi kalian. Ya, mungkin saja kalian sedang merasakan emosi yang luar biasa, namun tidak bisa menunjukkannya. Sehingga, dalam pikiran dan alam bawah sadar, kalian merasa sangat tertekan dan mimpi gempa bumi ini menjadi bentuk luapan emosi kalian. Kalau KLovers merasa bahwa ada emosi yang harus diluapkan, jangan di tahan ya KLovers. Namun jangan berlebihan, karena emosi hanya akan membuat kita melakukan banyak perbuatan yang bisa membuat kita menyesal.

 

5. Pengingat Sebuah Masalah

Arti mimpi gempa bumi menurut primbon Jawa ini juga bisa menjadi sebuah pengingat untuk kalian tentang sebuah masalah yang mungkin akan terjadi ke depannya loh KLovers. Ya, Arti mimpi gempa bumi menurut primbon Jawa berikut ini bisa menjadi pertanda bahwa kalian mungkin akan mengalami hal yang dapat membuat kalian terguncang.

 

6. Menjadi Tanda Watak Kalian

Bila KLovers mengalami mimpi gempa bumi dan tsunami, mungkin ini menjadi sebuah pertanda untuk watak kalian loh KLovers. Ya, arti mimpi gempa bumi menurut primbon Jawa ini menjadi pertanda bahwa kalian memiliki watak yang keras.

 

7. Mengalami Kerugian

Nah, arti mimpi gempa bumi menurut primbon Jawa yang satu ini juga jadi pertanda yang juga cukup tidak enak loh KLovers. Ya, bila kalian yang memiliki usaha dan mengalami mimpi ini, maka ini bisa jadi pertanda bahwa di masa depan mungkin saja kalian mengalami sebuah kerugian dalam usaha kalian.

 

8. Menjadi Pertanda Kesalahpahaman

Kemudian, arti mimpi gempa bumi menurut primbon Jawa yang berikutnya yaitu menjadi sebuah pertanda bahwa kalian mungkin saja mengalami sebuah kesalahpahaman. Ini menjadi sebuah peringatan untuk kalian ya KLovers. Sebisa mungkin kalian perbaiki kesalahpahaman yang ada, agar kalian tidak dicap menjadi seseorang dengan sikap yang buruk.

 

9. Menghindari Tanggung Jawab

Dan arti mimpi gempa bumi menurut primbon Jawa yang terakhir yaitu, menjadi sebuah pertanda bahwa kalian akan menghindari sebuah tanggung jawab. Bila KLovers memiliki sebuah kewajiban, ada baiknya untuk tidak menghindar dari tanggung jawab ya KLovers.

Itulah beberapa arti mimpi gempa bumi menurut primbon Jawa yang bisa KLovers ketahui. Bukan hanya bisa menjadi sebuah pertanda kejadian masa depan, namun juga bisa menjadi sebuah pertanda untuk sikap kalian.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending