Arti Need dan Penggunaannya dalam Kalimat, Jangan Sampai Salah Makna

Minggu, 13 Maret 2022 11:33
Arti Need dan Penggunaannya dalam Kalimat, Jangan Sampai Salah Makna
Ilustrasi (credit: pexels.com)


Kapanlagi Plus - Kata need terbilang cukup umum digunakan oleh masyarakat secara luas. Arti need ini biasanya untuk mengungkapkan dan menunjukkan kebutuhan. Maknanya bisa sangat beragam tergantung pada keterangan yang mengikutinya.

Apa arti need umumnya sudah banyak diketahui. Meski begitu tidak jarang pula sejumlah orang bingung membedakan antara need dan want. Karena kedua kata dalam bahasa Inggris ini hampir memiliki makna yang sama.

Nah, untuk kata need sendiri juga cukup populer digunakan di sosial media. Sebab itulah beberapa istilah populer sering menggunakan need untuk mengatakan sesuatu.

Penasaran apa sebenarnya arti need dan penggunaannya dalam kalimat? Untuk tahu penjelasannya berikut ini ulasan mengenai apa arti need.

 

1. Arti Need di Kamus

Kata need yang berasal dari bahasa Inggris sangat familiar digunakan dalam percakapan sehari-hari. Penggunaan kata need ini juga cukup populer di sosial media. Sering mendengarnya dalam percakapan hingga bahasa chat, sudah tahukah kalian apa arti need sebenarnya?

Arti need termasuk kata kerja bisa juga kata benda. Ya, dalam bahasa Inggris verba dan nomina menjadi kelas kata yang harus dipahami. Salah satu contohnya adalah kata need. Arti need umumnya adalah butuh atau membutuhkan. Namun ternyata tidak hanya memiliki arti butuh, karena masih ada beberapa makna lainnya.

Arti need di kamus bahasa Inggris dapat dimaknai juga dengan memerlukan ataupun keharusan. Arti need tersebut bisa untuk kata kerja ataupun kata benda. Di mana penggunaan kata need umumnya adalah untuk menunjukkan sesuatu yang penting terkait kebutuhan diri secara jasmani ataupun rohani (jiwa dan pikiran). Itulah arti need yang perlu diketahui.

 

2. Arti Need di Roleplayer (RP)

Selain penggunaan arti need di kamus, kata ini juga sangat populer di sosial media. Baik di platform sosial media ataupun aplikasi chat, kata need seringkali digunakan untuk mengungkapkan sesuatu. Biasanya kata need ini diikuti dengan keterangan lainnya bahkan terkadang juga ditulis dengan sebuah singkatan.

Salah satunya penggunaan kata need di roleplayer yang sempat viral di sosial media. Roleplayer adalah istilah yang digunakan dalam permainan baru yang lagi hits. Roleplayer tersebut artinya memainkan peran sebagai orang lain misalnya tokoh terkenal tertentu.

Sementara itu kalau penggunaan need di Rp aplikasi chat seperti Telegram maka memiliki beberapa arti disertai dengan kata keterangan lain. Di antaranya yakni penggunaan need yang ditulis dengan singkatan NCP atau NC saja. NCP memiliki kepanjangan need couple. Arti need couple tersebut berarti butuh pasangan. Selain itu penggunaan lainnya yakni NNC yang merupakan kepanjangan dari no need couple. Artinya tidak butuh pasangan.

Ada juga penggunaan arti need di roleplayer yakni ditulis dengan singkatan NFAMSTIE. Arti need tersebut punya kepanjangan need family atau fams dan need bestie atau sahabat. Sehingga maknanya adalah butuh keluarga dan butuh teman. Itulah arti need di RP yang perlu kalian ketahui. Sehingga membantumu memahami makna dibalik penggunaan need di aplikasi chat seperti Telegram.

 

3. Penggunaan Kata Need

Tidak hanya di Telegram, arti need dan penggunaannya juga sangat populer dikenal dalam sejumlah kalimat. Arti need ini pada dasarnya punya makna untuk menunjukkan kebutuhan. Kebutuhan yang dimaksudkan bisa terdiri dari berbagai macam hal.

Nah berikut ini ada beberapa penggunaan kata need dalam istilah populer baik itu untuk ungkapan sayang hingga permintaan tertentu. Penasaran apa saja contoh kalimatnya? Yuk cek di sini Klovers.

- I need you: Artinya butuh kamu.

- We need think: Artinya kita butuh berpikir.

- I need talk with you: Artinya aku perlu bicara denganmu.

- I need study: Artinya aku perlu belajar.

- I need read: Artinya aku perlu membaca.

- He need come back: Artinya dia nggak perlu balik lagi.

Dan beberapa contoh penggunaan lainnya yang digunakan untuk menunjukkan kebutuhan, keperluan, ataupun permintaan tertentu.

 

4. Perbedaan Need dan Want

Setelah memahami apa arti need, kalian mungkin pernah mendengar beberapa kata dalam bahasa Inggris dengan arti hampir serupa. Benar sekali, seringkali arti need dengan arti want membuat bingung lantaran dianggap sama. Padahal kedua arti need dan want ternyata punya perbedaan. Lalu apa saja perbedaan arti need dan arti want? Untuk tahu penjelasannya berikut ini ulasan yang perlu kalian simak.

Perbedaan need dan want sebenarnya bisa dilihat dari segi artinya. Arti need adalah kebutuhan atau keperluan. Sementara itu arti want adalah keinginan atau ingin. Selain itu perbedaan need dan want juga terletak pada penggunaannya. Dari segi penggunaan, need dan want cukup berbeda. Biasanya kata need dalam bahasa Inggris disertai dengan kata benda atau kata kerja. Sementara untuk want umumnya diikuti dengan verb -ing.

Need digunakan untuk menunjukkan kebutuhan ataupun keperluan yang mana terbilang penting. Selain itu need juga merupakan hasrat yang serupa dengan fakta dan realita sebenarnya. Punya sifat lebih terbatas. Sedangkan want biasanya merujuk pada keinginan yang lebih luas tidak terbatas dan menunjukkan hasrat yang selalu ingin dipenuhi.

Itulah penjelasan mengenai apa arti need dan penggunaannya. Sehingga memudahkan kalian dalam memahami makna dari need yang juga cukup sering dijumpai di sosial media.

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI