Arti I Miss You dan Cara Mengungkapkannya, Ketahui Bahasa Romantis Lainnya

Senin, 29 November 2021 20:44 Penulis: Nurul Wahida
Arti I Miss You dan Cara Mengungkapkannya, Ketahui Bahasa Romantis Lainnya
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Arti I miss you termasuk ungkapan sayang dan cinta kepada seseorang yang istimewa. Kata I miss you dapat ditunjukkan untuk keluarga, sahabat, pasangan, ataupun teman. Cara mengungkapkan I miss you bisa dilakukan dengan beragam hal termasuk lewat kata-kata.

Rasa rindu memang tidak bisa dihindari ketika kehilangan atau berpisah dengan seseorang. Meski begitu rasa rindu tak sekedar rindu akan seseorang melainkan juga momen yang dilewati. Rasa rindu dalam bahasa Inggris dikenal dengan sebutan I miss you.

Arti I miss you memang berkaitan dengan perasaan rindu terhadap seseorang. Rasa rindu tersebut dapat muncul karena berbagai penyebab serta ditunjukkan untuk seseorang yang terasa spesial, istimewa, berharga, berarti, ataupun orang dekat.

Untuk tahu arti I miss you, cara mengungkapkan, penyebab, dan cara mengatasinya berikut ini ulasan lengkap yang perlu kalian ketahui. Langsung saja simak referensinya tentang arti I miss you telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Arti I Miss You di Kamus Bahasa Inggris

Arti i miss you adalah bahasa cinta dan sayang untuk orang spesial ataupun terdekat. Ungkapan I miss you umumnya diberikan ketika seseorang terpisah jarak dan waktu dengan seseorang. Alhasil hanya bisa mengungkapkan sebuah kata I miss you.

Hampir sebagian besar orang tentu tahu arti I miss you. Karena kalimat ini sangatlah awam dan familiar diketahui. Ya, arti I miss you berasal dari bahasa Inggris. Jika diterjemahkan dalam setiap penggalan katanya, maka kata I adalah Saya, Miss bisa digunakan tergantung situasinya salah satu artinya Rindu. Sedangkan kata You berarti Kamu. Maka jika diterjemahkan secara keseluruhan arti I miss you adalah Aku Rindu Kamu.

Kalimat I miss you cukup sering kita jumpai di sosial media. Pasalnya arti I miss you adalah untuk mengungkapkan kerinduan terhadap seseorang. Di sosial media kata I miss you menjadi bahasa cinta dan romantis untuk seseorang. Biasanya digunakan untuk caption status di sosial media beserta postingan foto seseorang yang dirindukan. Itulah arti I miss you di kamus bahasa Inggris.

 

2. Arti I Miss You dan Cara Mengungkapkannya

Ungkapan I miss you umumnya ditunjukkan untuk orang yang dikenal dekat bahkan spesial. Sebab itulah arti I miss you adalah aku rindu kamu. Di mana ungkapan ini tentunya menunjukkan kedekatan di antara dua orang atau lebih. Misalnya saja arti I miss you yang ditunjukkan buat pasangan, kalimat I miss you yang ditunjukkan untuk orang tua, saudara, teman, ataupun sahabat.

Ketika merasakan perasaan rindu, tentunya setiap orang memiliki cara masing-masing mengungkapkannya. Misalnya saja ada yang kembali bernostalgia dengan suatu tempat saat merindukan seseorang, berkomunikasi dengannya, atau mengungkapkan lewat kata-kata. Sebenarnya ada beberapa cara mengungkapkan I miss you atau aku rindu kamu. Di antara cara mengungkapkan I miss you tersebut sebagai berikut dengan kalimat romantis dan bikin baper.

1. "I miss you like a habit."

(Saya merindukanmu seperti kecanduan.)

2. "I am sorry that I can’t stop missing you."

(Aku minta maaf karena aku tidak bisa berhenti merindukanmu.)

3. "Saying I miss you will be heart pharmaceutical for some time."

(Mengatakan aku rindu kamu akan menjadi obat hati sementara.)

4. "I feel lonely even in a sear of crowd because you're not alone. I miss you."

(Aku merasa kesepian bahkan di tengah keramaian karena kamu tidak sendirian. Aku merindukanmu.)

5. "I love you, I miss you."

(Aku mencintaimu, aku merindukanmu)

6. "I wish you miss me as I miss you this time."

(Aku berharap kau merindukanku seperti aku yang merindukanmu saat ini.)

7. "The amount I miss you."

(Betapa ku sangat merindukanmu.)

8. "Today I miss you a little more than yesterday."

(Hari ini aku merindukanmu sedikit lebih dari kemarin.)

9. "I miss you now, tomorrow and for so on. I always think about you. I need you to be here, to calm me down and wipe my tears."

(Aku merindukanmu sekarang, esok, dan seterusnya. Aku selalu memikirkanmu. Aku membutuhkanmu ada di sini, untuk menenangkanku and menghapus air mataku.)

10.  "Three words to catch my deep feeling. I miss you."

(Tiga kata untuk mencapai perasaan terdalam, saya rindu kamu.)

 

3. Penyebab Rasa Rindu Muncul

Ada berbagai penyebab mengapa rasa rindu dapat muncul. Ya, perasaan rindu bisa saja hadir tanpa terduga dan tiba-tiba. Lalu sudah tahukah apa penyebab rasa rindu muncul? Untuk tahu penyebab rasa rindu muncul, berikut ini ulasannya yang perlu kalian ketahui. Adapun penyebab rasa rindu dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini dilansir dari idntimes.com.

1. Terpisah jarak dengan seseorang yang sudah dekat, disayang, spesial, dan berharga.

2. Butuh kehadiran seseorang yang dirindukan untuk selalu ada di samping dan di sisimu.

3. Perasaan nyaman dan bahagia saat berada dekat dengan seseorang yang dirindukan.

4. Pengaruh hormon hingga bikin rasa rindu kepada seseorang muncul tiba-tiba.

5. Kehilangan seseorang yang spesial, dekat, disayang, di cinta, ataupun istimewa karena sesuatu baik itu meninggal, pergi, ataupun berubah.

6. Perasaan tertarik bahkan penasaran kepada seseorang yang dirindukan.

7. Adanya ikatan batin antara diri kalian dan orang yang dirindukan.

Itulah arti I miss you dan penyebabnya yang bisa saja tiba-tiba muncul. Sehingga dengan mengetahui penyebab tersebut bisa jadi referensi mencari solusi yang tepat.

 

4. Arti I Miss You dan Kata Cinta dalam Bahasa Inggris

Selain arti I miss you ada beberapa kata cinta dalam bahasa Inggris yang juga populer digunakan. Untuk tahu lebih lanjut tentang arti I miss you dan kata cinta dalam bahasa Inggris lainnya ulasan berikut ini perlu kalian ketahui. Adapun arti I miss you dan kata cinta dalam bahasa Inggris dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

1. I love You: Aku cinta kamu

2. I want You: Aku menginginkanmu

3. I'm Yours: Aku milikmu

4. I've got a crush on you: Aku naksir kamu

5. I'm drawn to you: Aku tertarik padamu

6. I'm all about you: Aku segalanya untukmu

7. I've fallen for you: Aku telah jatuh hati padamu

8. You're my other half: Kamu adalah separuh diriku

9. I'm crazy about you: Aku tergila-gila padamu

10. I'm dream of you: Aku merindukanmu

11. I idolize you: Aku mengidolakanmu

12. I need you: Aku butuh kamu

Itulah beberapa arti bahasa cinta yang umum diketahui. Sehingga dengan mengetahui arti I miss you dan bahasa cinta lainnya, memudahkan kalian paham maknanya bahkan bisa dijadikan referensi untuk mengungkapkan rasa cinta buat seseorang.

 

5. Cara Mengatasi Rasa Rindu

Setelah tahu arti I miss you, bagaimana cara mengatasi rasa rindu juga perlu diketahui. Sebab ada beberapa cara mengatasi rasa rindu pada seseorang. Cara mengatasi rasa rindu pada seseorang sebagai berikut mungkin bisa dijadikan referensi. Berikut cara mengatasi rasa rindu yang muncul secara umum dalam situasi yang beragam dilansir dari healthline.com.

1. Berusaha untuk lebih perhatian, peka, dan menjaga perasaan diri sendiri.

2. Beri waktu pada perasaanmu untuk bisa menerima kenyataan dan keadaan yang tengah terjadi karena perpisahan atau kehilangan seseorang.

3. Mencoba berinteraksi dengan orang lain untuk mengalihkan rasa rindu yang muncul.

4. Lakukan sesuatu yang kalian suka baik itu hobi atau aktivitas yang positif untuk bisa menghilangkan rasa rindu.

Itulah beberapa penjelasan tentang arti I miss you lengkap dengan cara mengatasi, penyebab, serta cara mengungkapkannya. Semoga dengan memahami apa arti I miss you bisa membuatmu makin paham dengan maknanya.

 

(kpl/gen/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI