Arti Skip dalam Bahasa Gaul Beserta Contoh Kalimatnya

Jum'at, 26 November 2021 18:22 Penulis: Dhia Amira
Arti Skip dalam Bahasa Gaul Beserta Contoh Kalimatnya
Ilustrasi (credit: Pexels)


Kapanlagi Plus - Skip merupakan salah satu ungkapan dalam bahasa Inggris yang tidak asing lagi buat kita. Arti skip dalam bahasa artinya melewati, atau melangkahi. Namun selain itu, ada pula arti skip dalam bahasa gaul. Ya, arti skip dalam bahasa gaul ini memiliki arti penolakan loh KLovers. Mengapa bisa begitu ya?

Ya, ada banyak sekali slang bahasa yang digunakan anak muda saat ini. Dan salah satu slang yang banyak digunakan yaitu dengan menggunakan kata-kata bahasa Inggris. Salah satu kata slang yang banyak digunakan yaitu ada skip. Bahkan kata skip ini banyak digunakan dalam media sosial loh KLovers.

Bagi kalian yang masih bingung dengan penggunaan kata skip atau arti skip, maka penting untuk mengetahuinya. Sehingga kalian tidak salah dalam menggunakan kata skip dalam bahasa gaul atau bahasa media sosial. Untuk itu berikut ini arti skip beserta dengan penggunaan kata skip dalam bahasa gaul.

 

1. Arti Skip Dalam Bahasa

Seperti sebelumnya dijelaskan bahwa arti skip dalam bahasa Indonesia yaitu melewati atau melangkahi. Namun arti skip akan berbeda dalam bahasa gaul. Yup! Arti skip dalam bahasa gaul memang ada yang berguna untuk melewati, namun ada pula arti skip dalam bahasa gaul sebagai bentuk penolakan.

Skip digunakan sebagai kata penolakan, lewati atau meninggalkan sesuatu. Misalnya dalam YouTube ada tulisan Skip pada reklame yang tampil, itu akan melewati reklame dan langsung melanjutkan video tanpa harus menyaksikan iklan reklame hingga selesai.

Selain itu dalam bahasa sehari-hari skip menjadi penolakan bila ditawari akan hal sesuatu. Misalnya diajak bermain game atau berkumpul bareng, maka bila kita tidak bisa kita bisa menjawab, "skip dulu hari ini, bro" dan masih banyak lagi.

2. Penggunaan Skip Dalam Bahasa Gaul

Nah, bila tadi KLovers sudah memahami arti skip dalam bahasa. Maka saat ini ada beberapa contoh penggunaan kata skip yang bisa kalian gunakan untuk bahasa sehari-hari. Penggunaan kata skip dalam bahasa gaul ini bukan hanya untuk kegiatan media sosial saja, namun juga untuk kegiatan sehari-hari. Dan berikut ini penggunaan kata skip dalam bahasa gaul yang mungkin dapat menjadi contoh untuk KLovers semua:

1. A: Ayok makan di sini, bisa makan ayam bakar di sini.
B: Nggak deh, skip aja.

2. A: Kuy mabar
B: Skip dulu deh.

3. A: Aduh, tadi kita lupa beli minum.
B: Udah skip aja, di rumah ada banyak kok minuman.

4. A: Kuy, nongkrong nanti malem.
B: Skip dulu bro, mau makan malam keluarga.

5. A: Mau makan bubur ayam?
B: Skip deh, kurang suka bubur ayam.

3. Nomina Skip Dalam Bahasa Indonesia

Arti skip seperti yang kita tahu adalah melewati. Namun selain memiliki arti melewati, nyatanya arti skip dalam bahasa Indonesia memiliki beberapa nomina atau persamaannya loh KLovers. Dan berikut ini nomina dari kata skip:

1. Lewati

2. Bolos

3. Mangkir

4. Melangkahi

5. Melewati

6. Melompati

7. Melewatkan

8. Melampaui

 

4. Bahasa Gaul yang Lainnya

Dan yang terakhir yaitu, ada kata-kata bahasa gaul atau bahasa slang yang bisa kalian gunakan dalam kegiatan sehari-hari. Selain itu, bahasa slang sendiri bisa menjadi bahasa untuk kalian belajar bahasa Inggris lebih dalam. Berikut ini bahasa gaul atau bahasa slang beserta dengan artinya:

1. Don't mess up with me = Jangan main-main denganku

2. Just Drop it = Lupakan saja

3. On purpose = Sengaja

4. Airhead = Orang bodoh

5. No matter = Tidak peduli

6. In the pink = Sehat

7. Damn it = Sialan

8. It sucks = Itu payah

9. Don't Screw = Jangan mengacaukannya

10. It's a wrap = Sudah selesai

11. Baps = Gila

12. Grub = Makanan

13. Ass out = Bokek (tidak punya uang)

14. Blow Me = Bikin aku terkesan

15. Chicken = Pengecut

16. Good at = Mahir

17. Dinosaur = Sangat tua

18. Egghead = Orang pandai

19. Cheers = Sebagai ucapan terimakasih

20. Arm in arm = Bergandengan

21. In a funk = Depresi

22. Break out = Menyebar secara luas dan tiba-tiba

23. Clap Hands = Tepuk tangan

24. Fishy = Mencurigakan

25. Peanuts = Murah

26. Buck up = Tersenyumlah

27. Cross out = Mencoret

28. Dull = Membosankan, basi

29. Face to face = Berhadapan

30. Lowkey = diam-diam

Itulah arti skip yang bisa kalian ketahui dan pelajari. Bukan hanya arti skip dalam bahasa saja, namun juga arti skip di dalam penggunaan bahasa gaul. Selain itu, ada pula bahasa gaul atau bahasa slang lainnya yang bisa kalian pelajari.

 

(kpl/gen/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI