Arti Track dan Tracking Secara Umum Beserta Penggunaannya, Simak Penjelasannya

Selasa, 31 Mei 2022 17:11
Arti Track dan Tracking Secara Umum Beserta Penggunaannya, Simak Penjelasannya
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Ada sejumlah kosakata bahasa Inggris yang umum diketahui masyarakat secara luas. Salah satunya penggunaan kata track dan tracking yang mana bisa merujuk pada berbagai bidang tertentu.

Mengetahui setiap kosakata dalam bahasa Inggris tentunya sangat penting. Apalagi di era globalisasi saat ini, memahami bahasa Inggris pastinya memberi banyak keuntungan. Salah satunya kosakata track dan tracking dalam bahasa Inggris yang sering digunakan masyarakat secara luas.

Meskipun kata track dan tracking cukup umum dipakai, tidak sedikit pula belum memahami arti track ataupun tracking. Karena itulah di bawah ini ada penjelasan mengenai arti track dan tracking secara umum beserta dengan penggunaannya.

Yuk ketahui penjelasan tentang arti track dan tracking secara umum di kamus dan penggunaannya dalam berbagai bidang. Simak penjelasan berikut ini untuk tahu makna dan arti track.

 

1. Arti Track dan Tracking di Kamus

Mendengar kata track dan tracking tentu bukan hal baru lagi. Apalagi penggunaan kata track dan tracking bisa dipakai dalam berbagai bidang yang mana memiliki makna umum di kamus. Lalu apa arti track dan tracking secara umum?

Merujuk pada kamus bahasa Inggris terjemahan Indonesia, arti track merupakan jenis kata benda. Arti track di kamus adalah jalur, lintasan, jejak, jalan, melacak, tapak, rel, ataupun jalan larian. Sementara itu untuk arti tracking di kamus juga memiliki makna yang sama. Karena kata tracking berasal dari kata dasar track.

Penulisan tracking tersebut merupakan bentuk dari present participle dengan penambahan -ing di belakang kata dasarnya. Oleh karena itu arti tracking di kamus juga memiliki arti jejak, melacak, pemantau, pekerjaan mengikuti jalan, tapak, ataupun lintasan. Itulah penjelasan mengenai arti track dan tracking di kamus yang perlu kalian ketahui.

 

2. Arti Track dan Tracking dalam Dunia Musik

Setelah tahu arti track, penggunaan kata tersebut juga sering dipakai dalam sejumlah bidang. Misalnya saja dalam dunia musik, maka arti track memiliki makna tersendiri. Pengertian track dalam dunia musik berkaitan dengan proses perekaman sebuah lagu.

Melansir dari sejumlah sumber, disebutkan bahwa arti track atau tracking dalam dunia musik merupakan seluruh rangkaian proses rekaman musik hingga menjadi lagu secara utuh. Di mana untuk menghasilkan sebuah lagu maka memerlukan kombinasi musik baik itu gitar, drum, bass, vokal, piano dan lainnya.

Kemudian masing-masing rekaman dari tiap rangkaian perekaman tersebut bisa disebut dengan track. Baik itu track vocal, track musik, ataupun track instrumen lainnya. Sementara itu arti tracking dalam dunia musik adalah pekerjaan menyatukan atau saling mengkombinasikan suara perekaman menjadi satu alur atau jalan untuk menghasilkan lagu. Itulah penjelasan mengenai arti track dan tracking dalam dunia musik.

 

3. Arti Track dan Tracking dalam Pengiriman Paket

Terdapat juga penggunaan istilah track dan tracking dalam pengiriman paket. Buat kalian yang sering belanja online, tentu tidak asing lagi mendengar kata tracking atau track dalam pengiriman paket. Nah, arti track dan tracking dalam pengiriman paket juga memiliki penjelasan makna tersendiri.

Arti track dan tracking berkaitan dengan pengiriman paket. Seperti telah diketahui sebelumnya arti track dan tracking adalah melacak. Maka istilah tracking dalam pengiriman paket adalah proses pelacakan paket dari transaksi sebelumnya untuk tahu lokasi barang atau produk yang sudah dibeli.

Agar bisa melakukan tracking maka pelaku jual beli online baik penjual atau pembeli dapat menggunakan nomor resi. Dengan nomor resi ini pula, maka proses tracking akan lebih mudah. Itulah penjelasan mengenai arti track dan tracking dalam pengiriman paket.

 

4. Arti Track dan Tracking dalam Dunia Politik

Selain arti track dan tracking di atas istilah ini juga populer digunakan dalam dunia politik. Sebagian dari kalian mungkin saja sudah tidak asing lagi dengan istilah track and record. Di mana penggunaan istilah tersebut memang lekat dengan dunia perpolitikan.

Lalu apa arti track and record dalam dunia politik? Penjelasan mengenai arti track and record berkaitan dengan nama baik seseorang. Arti track and record merupakan istilah yang digunakan untuk mengetahui bagaimana profil seorang politikus baik itu dari sejarah, karir, pengalaman, pendidikan, dan lainnya.

Dari track and record inilah dapat diketahui reputasi yang baik atau buruk seorang politisi. Track and record itulah penjelasan mengenai arti track and record dalam dunia politik. Sehingga dapat memudahkanmu memahami makna dari istilah track and record.

 

5. Penggunaan Kata Track atau Tracking

Kata track dan tracking dapat digunakan dalam berbagai bidang. Namun secara umum penggunaan kata track dan tracking digunakan untuk menjelaskan sesuatu yang menunjukkan tentang pelacakan, penelusuran, jejak, jalan ataupun jalur tertentu.

Oleh karena itu penggunaan kata track atau tracking bisa masuk ke dalam beberapa bidang mulai dari dunia musik, perpolitikan, pengiriman paket, ataupun lainnya. Itulah penjelasan mengenai arti track dan tracking.

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI