Asiana Airlines Sediakan Pengiriman Gratis Buku Korea ke Indonesia

Selasa, 12 Desember 2017 17:01 Penulis: Mita Anandayu
Asiana Airlines Sediakan Pengiriman Gratis Buku Korea ke Indonesia
Credit: Asiana Airlines

Kapanlagi Plus - Sejak awal kemunculan Korean Wave di Indonesia, selain ketertarikan dari segi entertainment, banyak orang Indonesia khususnya remaja yang tertarik untuk belajar bahasa dan budaya Korea Selatan. Dengan terjadinya peningkatan minat dan rasa ketertarikan orang Indonesia terhadap bahasa dan budaya Korea Selatan, Asiana Airlines pun menunjukkan kepeduliannya.

Asiana Airlines memberikan pengiriman gratis buku bacaan ke King Sejong Institute (KSI) di Jakarta. Acara ini diselenggarakan di Auditorium KSI pada tanggal 6 Desember 2017 dan dihadiri oleh Regional Manager Asiana di Jakarta, Cha Sang Hyun serta Sekretaris Umum Yayasan King Sejong Institute, Kwon Oh Gi.

Asiana menandatangani MOU dengan KSIF sebagai pengelola institusi pendidikan luar negeri dari bahasa dan budaya Korea. Dilanjutkan dengan kerjasama lainnya seperti menawarkan ongkos kirim gratis untuk pengiriman buku dan potongan harga untuk para peserta Institute Korean Speaking Contest.

Asiana Airlines menyediakan pengiriman buku gratis. Credit: Asiana AirlinesAsiana Airlines menyediakan pengiriman buku gratis. Credit: Asiana Airlines

Menurut Regional Manager Asiana di Jakarta, Cha Sang Hyun, semenjak Korean Wave populer di Indonesia, minat belajar bahasa dan budaya Korea terjadi peningkatan. Tentunya dengan adanya fasilitas ini dapat menambah pemahaman tentang Korea serta antusias untuk mempelajari bahasanya.

"Sejak hallyu atau Korean Wave populer di Indonesia, terjadi peningkatan minat untuk belajar bahasa dan budaya Korea. Asiana Airlines juga berharap kerjasama dengan KSIF ini dapat memfasilitasi pemahaman tentang Korea dan dapat menambah antusias untuk mempelajari bahasanya," ujar Cha Sang Hyun.

Selain Indonesia, Asiana juga berencana untuk menyediakan pengiriman buku gratis ke Vietnam pada bulan Desember. Selain itu, nantinya Asiana juga akan terus melanjutkan kegiatan CSR di seluruh dunia, seperti Beautiful Classroom Project di Kamboja, China, dan Vietnam, menyediakan sukarelawan ke desa kurang mampu di Filipina, dan mensponsori anak-anak lokal di India.

Gampang Banget! Tebak Kuis KLHits2017 dan Dapat Hadiah, Mau?

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu



MORE STORIES




REKOMENDASI