Atlet Curhat Tak Kunjung Dapat Bayaran, Begini Tanggapan Menpora

Kamis, 31 Agustus 2017 12:18 Penulis: Agista Rully
Atlet Curhat Tak Kunjung Dapat Bayaran, Begini Tanggapan Menpora
© antaranews

Kapanlagi Plus - Kemarin postingan Instagram Eki Febri Ekawati jadi viral. Ya, atlet tolak peluru yang berhasil menyumbang emas di SEA Games 2017 ini mengeluh karena tak kunjung mendapatkan honor atau reimburse biaya akomodasi selama pelatihan persiapan event olahraga tahunan se-Asia Tenggara tersebut.

Curahan hati memilukan dari Eki ini diposting ulang oleh akun Instagram @badmintalk_com dan mendapatkan tanggapan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi.

"Terima kasih informasinya yang benar-benar membuat saya untuk menindak tegas asdep dan bagian keuangan yang menangani ini. Karena laporan ke saya selalu baik-baik dan selesai semua. Saya mohon maaf dan bilamana ada atlet lain yang mengalami hal serupa, segera beritahu langsung. Terima kasih," begitu tulis Bapak para atlet ini di kolom komentar.

Imam Nahrawi menanggapi curhatan Eki lewat kolom komentar © instagram.com/Nahrawi_ImamImam Nahrawi menanggapi curhatan Eki lewat kolom komentar © instagram.com/Nahrawi_Imam

Sekretaris Menpora pun menyuarakan hal yang senada dengan Imam Nahrawi. Gatot S Dewa Broto menyayangkan nasib miris yang dialami oleh Eki Febri Ekawati. "Terkait nasib atlet tolak peluru Eki Febri yang telah mendapat medali emas di SEA Games 2017 kami atas nama Kemenpora menyampaikan apresiasi," ujar Gatot.

"Kami juga mohon maaf atas kejadian bahwa yang bersangkutan belum menerima dana akomodasi sejak bulan Januari 2017," lanjut orang kepercayaan Imam Nahrawi tersebut.

"Kami sangat terkejut dengan kejadian tersebut dan untuk itu kami akan menelusuri secara internal di Kemenpora mengapa hal tersebut sampai terjadi," tutupnya. Eki Febri sendiri berhasil membawa pulang emas setelah 5 tahun paceklik gelar. Pada akhirnya atlet berusia 25 tahun tersebut dapat mengharumkan tanah air di kancah internasional dengan mengalahkan dua atlet Thailand di SEA Games 2017.

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI