Atlet Peraih 3 Medali Emas Asian Para Games Pulang, Disambut Meriah

Kamis, 18 Oktober 2018 00:01 Penulis: Winda Carmelita
Atlet Peraih 3 Medali Emas Asian Para Games Pulang, Disambut Meriah
© INAPGOC/Setiyo Sc

Kapanlagi Plus - Raut wajah bahagia tak henti-hentinya tampak dari sosok pria yang duduk di atas becak itu. Dengan iringan sholawatan dan puluhan orang mengikutinya dari belakang, Edy Suryanto diarak menggunakan becak dengan kalung bunga melingkar di lehernya.

Arak-arakan meriah itu bukannya tanpa alasan, melainkan menyambut kedatangan Edy kembali ke kampung halamannya. Semua orang di kampungnya bersukacita karena Edy berhasil mengharumkan nama bangsa lewat laganya di Asian Para Games 2018. Ya, Edy adalah peraih 3 medali emas dari cabang olahraga catur di Asian Para Games yang diadakan di Jakarta pada 6 hingga 13 Oktober yang lalu.

© instagram.com/aziz_jofisah© instagram.com/aziz_jofisah

Rasa bangga menyelimuti keluarga dan tetangga-tetangga Edy. Hal ini tampak dari video di akun Instagram @aziz_jofisah yang mengunggah video kemeriahan sambutan warga kepada Edy.

Edy merupakan atlet tunanetra yang melibas medali emas kebanggaan di nomor individual rapid VI-B1, team rapid VI-B1, team standart VI-B1, serta satu perunggu dari nomor individual standart VI-B1. Prestasi luar biasa ini berkontribusi terhadap unggulnya tim catur Indonesia sebagai Juara Umum Cabor Catur Asian Para Games 2018.

Dukungan pun mengalir dari Menpora Imam Nahrawi yang mengunggah video arak-arakan Edy Suryanto di akun Instagram pribadinya. "Sang Pahlawan itu disambut dg Sholawat ketika kembali ke kampung halamannya, Subhaanallaaah. Ini adalah penyambutan pak edy suryanto peraih 3 medali emas dari cabang olahraga Catur di #asianparagames2018 kemarin. Terimakasih semua atas sambutannya," tulis Imam Nahrawi.

(kpl/wnd)

Reporter:

Winda Carmelita



MORE STORIES




REKOMENDASI