Dorong UMKM di Indonesia Melek Digital, Grab Jalin Kerja Sama dengan Emtek Group

Senin, 26 Juli 2021 15:02
Dorong UMKM di Indonesia Melek Digital, Grab Jalin Kerja Sama dengan Emtek Group
Kerja sama Grab dan Emtek


Kapanlagi Plus - Sebuah kerja sama dijalin oleh Grab dan Emtek Group. Kedua belah pihak bakal memanfaatkan jangkauan dan kekuatan ekosistem yang dimiliki untuk memajukan ekonomi digital di Indonesia.

Lewat kerja sama yang terjalin, Grab dan Emtek group mendukung percepatan transformasi digital UMKM di tanah air. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya memperluas inklusi digital dan keuangan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Sejumlah tokoh penting di Indonesia menjadi saksi terjalinnya kolaborasi antara Grab dan Emtek Group tersebut. Misalnya saja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Teten Masduki.

"Ini mendukung program pemerintah untuk mendorong 30 juta pelaku UMKM hadir di ekosistem digital pada 2024 nanti. Yang harus diperhatikan adalah aspek transformasi Digital tidak hanya sekedar menghadirkan tapi juga literasi peningkatan produksi juga patut dipertimbangkan. Terlebih aspek pasar. Saya melihat Grab dan Emtek sudah menyasar hal ini. Ini membantu UMKM kita masuk dalam rantai pasar digital," tutur Teten Masduki menanggapi baik kerjasama ini. 

Hadir juga Managing Director PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Emtek Group) Sutanto Hartono, President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dan Country Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi serta CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin.

 

 

1. Potensi yang Besar

Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan, potensi dan peluang teknologi masih cukup besar. Sehingga masih bisa terus ditingkatkan agar ekonomi UMKM bisa meningkat.

"Kami mau menegaskan besarnya komitmen Grab terhadap Indonesia. Teknologi yang selama ini mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat masih bisa ditingkatkan potensinya," katanya.

Adanya kerja sama ini diharapkan semakin banyak Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) yang melek digital sehingga bisa bersaing dengan usaha-usaha lainnya.

"Dengan kerja sama ini kami berharap semakin banyak pelaku UMKM yang memanfaatkan digital. Kerja sama ini juga memberikan akses terhadap pasar Indonesia dan pasar internasional," kata Managing Director PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek Group), Sutanto Hartono dalam diskusi daring, Jakarta, Senin (26/7/2021).

Kerja sama Grab dan Emtek GroupKerja sama Grab dan Emtek Group

 

 

(kpl/lou)



MORE STORIES




REKOMENDASI