Aurora Borealis dan 4 Spot Hunting Foto Menakjubkan Lain di Islandia, Siap Terpesona?

Minggu, 08 Desember 2019 00:01 Penulis: Iwan Tantomi
Aurora Borealis dan 4 Spot Hunting Foto Menakjubkan Lain di Islandia, Siap Terpesona?
┬ęShutterstock

Kapanlagi Plus - Bepergian mengunjungi destinasi wisata yang menawarkan keindahan tak terkira pastinya dapat menjelma sebagai pengalaman tak terlupakan. Indonesia memang menyimpan ribuan permata yang memanjakan mata, tapi tak ada salah paling tidak sekali seumur hidup buat menjadi saksi menawannya berbagai fenomena alam di berbagai penjuru dunia.

Keindahan Aurora Borealis yang Mempesona

Salah satu yang wajib banget masuk bucket list kamu adalah menikmati keindahan Aurora Borealis dengan mata kepala sendiri. Sudah pernah dengar tentang yang satu ini, KLovers? Aurora sendiri adalah fenomena alam yang menyerupai pancaran cahaya menyala-nyala pada lapisan ionosfer dari sebuah planet.

Sedangkan Aurora Borealis merupakan fenomena aurora yang terjadi di beberapa negara di bagian utara, seperti salah satunya Islandia. Spot terbaik untuk menikmatinya ada di daerah Reykjavik dan waktu terbaik untuk menikmatinya adalah dari bulan Oktober hingga Maret. Dalam periode tersebut, setiap malam langit-langit di Islandia bakal dihiasi dengan corak warna yang memanjakan mata.

 

Bahkan saking menariknya, tak jarang pemerintah setempat menghimbau masyarakat untuk mematikan lampu agar keindahan Aurora Borealis bisa dinikmati dan diabadikan secara maksimal. Jadi, someday nggak ada salahnya buat bikin agenda liburan ke Islandia untuk menyaksikan sendiri Aurora Borealis yang menawan.

Bukan hanya sebagai tujuan liburan, Aurora Borealis pun banyak dijadikan target buruan oleh para fotografer amatir maupun profesional. Warna-warni memukau yang ada di langit itu akan jadi portofolio mengagumkan apabila bisa diabadikan dalam sebuah jepretan. Tak heran bila Islandia biasanya masuk dalam wishing list para juru potret dari berbagai penjuru dunia.

Namun tak hanya itu, di negara berjuluk The Land of Fire and Ice tersebut, ada juga destinasi lain yang keindahannya benar-benar luar biasa. 

Gletser Vatnajokull

Di sebelah selatan Islandia, terdapat sebuah ice cave yang eksotis tepat berada di Taman Nasional Vatnajokull. Kemegahan gua esnya selalu sukses bikin wisatawan yang datang ke sana terpesona. Selain itu, saking indahnya destinasi tersebut, ada banyak sekali fotografer profesional dari penjuru dunia yang mengabadikan keelokannya lewat sebuah jepretan. 

Air Terjun Skogafoss

Ini dia salah satu air terjun favorit wisatawan dunia yang berada di Islandia. Terletak sekitar 200 km dari Bandara International Keflavik, tinggi Air Terjun Skogafoss mencapai 60 meter dengan lebar 25 meter. Khusus bagi para fotografer profesional yang ingin mengabadikan kemegahannya dari atas, disediakan sebuah tangga menuju viewing platform. Dari titik tersebut kamu bisa menyaksikan luar biasanya Skogafoss dan pemandangan Islandia dari atas.

Menariknya, di Skogafoss sini kamu menjumpai fenomena unik. Dikarenakan aliran air terjunnya begitu besar, pada saat-saat tertentu fotografer dapat mengabadikan keindahan pelangi tunggal atau ganda. Warnanya betul-betul memanjakan mata dan begitu menawan bila diabadikan dalam jepretan. 

Eksotisme Skogafoss memang nggak bisa diragukan lagi. Saking memesonanya, destinasi yang satu ini sempat dipilih sebagai lokasi shooting film box office Thor: The Dark World. Selain itu, penyanyi dunia Justin Bieber pun pernah menjadikan air terjun ini lokasi pengambilan gambar video klip dari lagunya berjudul I'll Show You.

Peninsula Snaefellsness

Keindahan lain bisa ditemukan di bagian barat Islandia di mana terdapat sebuah destinasi unik yaitu Peninsula Snaefellsness. Berbatasan langsung dengan laut Islandia, lokasi wisata yang satu ini tampak begitu memanjakan ketika matahari sedang tenggelam. Sedangkan waktu terbaik buat traveling ke sana adalah bulan Juni hingga Agustus saat musim panas. 

Blue Lagoon

Bagaimana tak menarik dikunjungi, jika Blue Lagoon menawarkan pengalaman tak terlupakan dengan berendam di danau yang berisi hingga 7 juta liter air panas? Yup, ini dia destinasi di Islandia yang ramai banget dikunjungi wisatawan dari berabagai negara dan benua ketika bulan Juni sampai Agustus. 

Saking menawannya dari sisi eksotisme dan visual, destinasi premium ini termasuk salah satu yang wajib dikunjungi paling tidak sekali seumur hidup. Menikmati keindahannya dijamin jadi pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Kabar gembiranya, berburu keindahan fotografi sekaligus traveling ke Islandia jadi salah satu hadiah utama DCODE Journey of Passion. Di mana passionate person di bidang fotografi dapat membuktikan sendiri keindahan Islandia, seperti mengabadikan luar biasanya pemandangan Aurora Borealis.

Selain itu ada juga grand prize lain yang juga tak kalah menggoda. Di antaranya berkunjung ke NOMA Michelin-star restaurant di Denmark untuk para pecinta kuliner, menikmati Tomorrowland Winter di Perancis buat para pecinta musik, sensasi datang langsung ke Milan Fashion Week di Italia untuk para fashionista, mampir ke ARCO Madrid Art Fair di Spanyol buat art enthusiasts, atau untuk kamu yang passion-nya di film bisa datang ke Berlin International Film Festival di Jerman. Rangkaian activity tersebut merupakan trip progresif yang dipersembahkan oleh DCODE untuk membantu kamu live up your passion

Mengeksplorasi beragam passion di berbagai destinasi di atas dijamin bikin kamu satu langkah lebih dekat buat live up your passion. Jadi segera ikutan DCODE Live Up Your Passion di www.dcode.id.

Jangan lupa follow IG @dcode.id supaya gak ketinggalan keseruan lainnya!

(kly/tmi)



MORE STORIES




REKOMENDASI