Banjir Dukungan, Petisi Justice For Audrey Tembus 2,1 Juta Tanda Tangan

Rabu, 10 April 2019 10:07 Penulis: Tyssa Madelina
Banjir Dukungan, Petisi Justice For Audrey Tembus 2,1 Juta Tanda Tangan
Petisi Justice for Audrey (Credit: Istimewa)


Kapanlagi Plus - Kasus bullying yang dialami seorang remaja berusia 14 tahun bernama Audrey mendapat sorotan dari berbagai pihak. Bahkan tagar Justice for Audrey menjadi trending topic dunia di media sosial Twitter.

Petisi online yang dibuat oleh Fachira Anindy di laman Change.org hingga kini sudah ditandatangani oleh lebih dari 2,167,515 netizen. Mereka semua berharap para pelaku kekerasan dapat dihukum seadil-adilnya di kasus ini.

Sejumlah netizen pun ikut menyuarakan alasan mereka untuk mendukung Audrey. Beberapa berharap agar kejadian serupa tak terulang lagi di masa depan.

"Masa depan korban lebih penting daripada pelaku, pelaku kayak gitu ngga berhak menikmati masa depan," tulis Tri Ambarwati di Change.org.

1. Awal Petisi Online

Hal tragis yang dialami oleh Audrey mendadak viral karena kemarahan netizen terhadap 12 orang terduga pelaku. Sang pembuat petisi pun mempertanyakan, mengapa korban kekerasan harus damai. "Pelaku harus diadili dan kalau bersalah, kirim ke penjara anak," tulisnya.

"Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPAD) berharap ini berakhir damai demi masa depan para pelaku. Kenapa korban kekerasan seperti ini harus damai?" ujar pembuat petisi, Fachira Anindy, dalam petisi tersebut seperti dikutip dari Change.org.

2. Target 500 Ribu

Awalnya, petisi tersebut hanya ditargetkan untuk mendapat 500 ribu tanda tangan. Namun karena animo besar dari masyarakat dan rasa prihatin terhadap kasus Audrey, maka tak heran kalau hingga kini petisi itu mendapat jutaan tanda tangan.

Apakah kamu salah satu yang menyuarakan dukungan untuk Audrey?

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI