Baru Ketahuan, Pria Ini Sukses Jadi Polisi Gadungan Selama 12 Tahun!

Rabu, 02 Januari 2019 12:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Baru Ketahuan, Pria Ini Sukses Jadi Polisi Gadungan Selama 12 Tahun!
Wang Feng © Oddity Central


Kapanlagi Plus - Bagi sebagian orang, menjadi seorang polisi merupakan profesi yang membanggakan. Proses untuk menjadi seorang polisi yang tidak gampang menjadikan profesi ini memiliki gengsi tersendiri.

Sayangnya, ada banyak orang pula yang memilih cara tidak benar dengan menjadi polisi gadungan. Tak hanya menjadi polisi gadungan, beberapa malah menggunakan 'pangkatnya' untuk meresahkan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pria dari China ini. Pria bernama Wang Feng ini ditangkap oleh pihak berwajib China setelah ketahuan menjadi polisi gadungan.

1. Berhasil Menyamar Selama 12 Tahun!

Tak tanggung-tanggung, Wang berhasil menyamar sebagai polisi gadungan selama 12 tahun lamanya! Bahkan aksinya pun dilakukan secara rapi sehingga anggota keluarga bahkan tak mengetahui kebusukannya.

Dilansir Oddity Central, Kisahnya dimulai pada tahun 2006 ketika saudara Wang terlibat utang dan membutuhkan pengacara. Wang pun berpura-pura menjadi polisi di kantor polisi Haiyan Baibu di Provinsi Zhejiang.

Aksi pertamanya tersebut berjalan dengan mulus, yang membuatnya ketagihan menjadi seorang polisi. Dirinya pun lalu membeli baju polisi palsu, kartu identitas, dan borgol, serta beraktivitas layaknya polisi kebanyakan, hingga membuat teman-teman Wang percaya jika dirinya adalah aparat negara.

2. Bangga Saat Menjadi Polisi

Dari jabatan polisi gadungan tersebut dirinya juga sukses menikahi seorang wanita bernama Xiao Lu. Setelah menikah pun, Wang jarang berada di rumah dengan alasan ditugaskan dalam misi.

Padahal saat itu, dirinya menjalankan bisnis printingnya yang hampir bangkrut. Wang pun meminjam hampir 4,2 miliar demi bisnisnya tersebut. Kebohongannya mulai tercium ketika Wang gagal membayar hutangnya tersebut.

Pihak berwajib yang menyelidiki kasus ini akhirnya mendapati jika Wang adalah polisi gadungan. Dirinya ditangkap dan diperiksa oleh polisi beneran. Wang dalam investigasi polisi mengaku jika dirinya menikmati kebanggaan saat menjadi seorang polisi.

(odd/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI