Bebaskan Diri dari Drama Saat Libur Lebaran, 4 Hal Ini Wajib Kamu Pastikan!

Selasa, 03 Mei 2022 00:01 Penulis: Iwan Tantomi
Bebaskan Diri dari Drama Saat Libur Lebaran, 4 Hal Ini Wajib Kamu Pastikan!
Credit via Shutterstock.com

Kapanlagi Plus - Jelang lebaran, biasanya berbagai kebutuhan mendadak berdatangan. Tentunya perlu pintar-pintar merencanakan keuangan, agar pengeluaran tak sampai membengkak pasca lebaran. Apalagi dekat-dekat hari raya harga kebutuhan juga cenderung naik, sehingga perlu diantisipasi dengan baik.

Selain itu, selama libur lebaran biasanya banyak bank tutup. Jangan sampai hal tersebut menambah drama finansial yang harus kamu alami, lantaran masih belum menggunakan aplikasi digital yang bisa dimanfaatkan untuk berkirim uang ke mana saja, kapan saja, termasuk saat sedang ada di kampung halaman.

Itu hanya contoh kecil drama finansial yang bisa terjadi saat libur lebaran. Makanya, supaya liburan kali ini bisa terbebas dari drama finansial, pastikan kamu sudah melakukan beberapa hal berikut ini.

Pilih Aplikasi yang Praktis Buat Transaksi saat Liburan

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Di era digital seperti sekarang, transaksi finansial semestinya bisa dilakukan dengan lebih praktis. Apalagi kebutuhan berkirim uang kadang tak menentu datangnya. Kadang bisa datang tiba-tiba lantaran ada kebutuhan mendesak, seperti ada orang tua atau saudara yang butuh dana darurat buat berobat.

Jika menunggu bank buka, lantaran saat itu sedang libur lebaran misalnya, tentu akan kasihan melihat orang terdekat tak bisa dibantu lantaran tak bisa transfer dana secepatnya, padahal mampu. Namun, hal-hal semacam itu tak perlu terjadi jika menggunakan aplikasi dompet digital yang praktis dan Bebas Ribet seperti DANA.

Hal ini karena aplikasi DANA dapat dimanfaatkan untuk kirim uang ke sesama pengguna DANA, maupun diandalkan untuk transfer uang antar bank kapan saja dan di mana saja. Bahkan, kamu bisa kirim uang pakai DANA lewat link yang dikirim via chat atau media sosial. Selain itu, kamu juga bisa berkirim uang pakai Saldo DANA maupun Kartu Debit yang sudah disimpan sebelumnya di DANA, sehingga lebih fleksibel.

Aplikasi Bebas Biaya Admin Buat Transfer Berkali-kali Patut Dipilih

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Selama libur lebaran, berkirim uang mungkin jadi hal yang bakal dilakukan berulang-ulang. Bisa sebagai THR orang terdekat, maupun angpao buat saudara dan kerabat lainnya. Hal ini akan memotong biaya admin yang tak sedikit, terlebih jika banknya berbeda-beda.

Akan tetapi, hal tersebut tak perlu sampai kamu alami jika menggunakan aplikasi DANA. Kenapa? Aplikasi dompet digital ini menggratiskan biaya admin saat top up hingga berkirim uang. Aplikasi DANA kian memanjakanmu dengan beragam promo menarik, sehingga bikin transaksi digital jadi lebih hemat dan pastinya Bebas Bokek.

Andalkan Aplikasi Finansial dengan Segudang Kegunaan di HP

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Semakin berkembangnya teknologi, penting buat memilih aplikasi yang menawarkan banyak kemudahan dalam bertransaksi digital. Begitu halnya dengan DANA. Aplikasi ini selalu bikin penggunanya Bebas Gaptek dengan menghadirkan beragam fitur mutakhir di HP.

Ambil contoh fitur SmartPay. Fitur tersebut dapat kamu manfaatkan untuk membayar beragam transaksi dengan menggabungkan Saldo DANA dan Kartu Bank yang disimpan pada aplikasi DANA. Dengan begitu, apabila saldo kurang, kamu tak perlu ribet top up dulu.

Selain itu, aplikasi DANA juga menghadirkan segudang fitur canggih yang bisa memudahkanmu dalam membuat rencana keuangan. Misalnya, jika ingin bikin target finansial yang mudah dan jelas bisa memanfaatkan fitur DANA Goals. Apabila ingin belajar investasi, bisa mengandalkan fitur DANA eMAS. Adapula fitur DANA Bisnis dan juga DANA Enterprise yang bisa kamu manfaatkan untuk mengelola bisnis atau usaha mandiri secara lebih gampang.

Pastikan Keamanannya Canggih Biar Tak Waswas Saat Bertransaksi

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Bukan saja canggih, tapi pastikan aplikasi dompet digital yang digunakan untuk membebaskan diri dari drama finansial juga terjamin keamanannya. Kabar baiknya, aplikasi DANA juga selalu bikin kamu Bebas Cemas, lantaran dilengkapi DANA Protection. Fitur Safety & Security pada aplikasi DANA tersebut menjamin keamanan transaksi pengguna dengan sistem keamanan canggih dan dinamis. 

Melalui DANA Protection ini pula, kamu bakal diberikan beragam pilihan sistem keamanan seperti PIN DANA atau OTP maupun Face Verification saat bertransaksi. DANA Protection juga menjamin uang kembali 100% apabila terjadi hal-hal tak diinginkan ketika transaksi sebagaimana S&K yang berlaku. Kamu pun tak lagi waswas saat bertransaksi, karena DANA memiliki sertifikasi ISO 27001:2013 untuk keamanan informasi data dan sertifikasi PCI-DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) untuk keamanan informasi kartu bank.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu pastikan agar bisa jalani libur lebaran dengan tenang dan tentunya #BebasDrama finansial. Dengan aplikasi DANA, beragam transaksi keuangan bisa kamu lakukan secara lebih gampang, serta banyak keuntungan yang didapatkan.

Yuk, download aplikasi DANA sekarang!

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI