Belum Lengkap Liburan ke Thailand Sebelum Datang ke 5 Tempat Ini, Mana Aja?

Penulis: Iwan Tantomi

Diterbitkan:

Belum Lengkap Liburan ke Thailand Sebelum Datang ke 5 Tempat Ini, Mana Aja?
Credit via Shutterstock.com

Kapanlagi.com - Sampai saat ini Thailand masih menjadi salah satu destinasi favorit turis Indonesia di Asia Tenggara. Selain tak memerlukan visa untuk masuk ke negara tersebut, kurs mata uang Rupiah ke Bath Thailand juga tak terlalu tinggi. Hal ini membuat Thailand menjadi negara yang masih dianggap terjangkau bagi kebanyakan masyarakat Indonesia.

Gara-gara hal itu pula, tak sedikit orang Indonesia yang memilih Thailand sebagai destinasi ke luar negeri untuk pertama kali. Nah, jika baru pertama kali ke Thailand, belum lengkap rasanya jika tak berkunjung ke beberapa tempat ikonik berikut ini. Bisa tebak mana saja?

1. Wat Arun dan Wat Pho

Wat Arun atau disebut juga sebagai Temple of Dawn merupakan salah satu destinasi ikonik di Thailand. Bangunan yang dibangun pada abad ke-19 ini menjulang setinggi 82 meter. Wat Arun dapat ditempuh dari Mae Phueak Pier, Wat Arun Ferry Pier dan Wang Doem Road. Adapun Wat Arun terletak di 158 Thanon Wang Doem, Wat Arun, Bangkok Yai, Bangkok, Thailand.

Adapun Wat Pho merupakan kompleks kuil terbesar di Bangkok. Kuil ini dilengkapi patung Buddha berbaring sepanjang 46 meter dan berselimutkan emas. Demi memudahkan pengunjung menaruk koin keberuntungan, di Wat Pho terdapat 108 mangkuk perunggu. Wat Pho sendiri berlokasi tepatnya di 2 Sanam Chai Rd, Khwaeng Phra Borom Maha Ratchawang, Khet Phra Nakhon, Krung Thep Maha Nakhon 10200.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Chatuchak Weekend Market

Tak lengkap liburan ke Thailand tanpa mampir ke Chatuchak Weekend Market. Surga belanja di Bangkok ini sangat terkenal di kalangan turis lokal maupun mancanegara. Di sana wisatawan dapat berburu pakaian, aksesori, barang seni, tanaman, hewan, barang antik maupun makanan.

Pasar yang sudah ada sejak tahun 1942 ini memiliki sekitar 15.000 kios dan 11.505 vendor. Di mana masing-masing kios dan vendor terbagi menjadi 27 bagian. Walau namanya Chatuchak Weekend Market, pasar ini buka dari hari Rabu sampai Minggu. Jika ingin mengunjunginya, datanglah ke alamat 587, 10 Kamphaeng Phet 2 Rd, Khwaeng Chatuchak, Chatuchak, Bangkok, Thailand.

 

 

3. Grand Palace

Tempat hits lainnya yang juga wajib dikunjungi di Thailand adalah Grand Palace. Bangunan bersejarah ini merupakan rumah bagi Raja Thailand selama 150 tahun lamanya. Grand Palace sendiri sudah ada sejak 1782. Mengingat ini adalah kediaman pemimpin Thailand, maka ada beberapa aturan yang perlu ditaati oleh para wisatawan yang berkunjung.

Salah satunya wisatawan yang hendak berkunjung ke Grand Palace harus menggunakan pakaian yang sopan. Hal ini karena selain sebagai tempat tinggal raja, Grand Palace juga termasuk salah satu bangunan yang dianggap suci di Thailand. Apabila ingin mengunjunginya, datangilah tempat ikonik ini di alamat Thanon Na Phra Lan, Phra Nakhon District, Bangkok.

 

 

4. Khao San Road

Selanjutnya ada Khao San Road yang menjadi surga bagi para backpacker. Pasalnya, di tempat ini wisatawan bisa mendapatkan penginapan, restoran maupun bar dengan harga yang ramah di kantong. Selain itu, Khao San Road juga terkenal dengan street food-nya, sehingga tak akan sampai kelaparan saat datang ke tempat ini. Jika ingin datang kemari, kunjungilah lokasinya di Thanon Khao San Road, Banglamphu, Bangkok.

 

 

5. Damnoen Saduak Floating Market

Thailand terkenal dengan floating market-nya. Salah satu yang paling ikonik dan populer adalah Damnoen Saduak Floating Market. Di sana wisatawan bisa berjelajah sekaligus belanja sambil naik perahu. Ada banyak kulineran lokal yang patut dicoba, termasuk di antaranya adalah mi kaldu daging dan pancake kelapa. Damnoen Saduak Floating Market sendiri beralamat di Damnoen Saduak, Damnoen Saduak District, Ratchaburi 70130.

Kabar baiknya, traveling ke Thailand kini makin mudah transaksinya. Ini karena aplikasi dompet digital DANA sudah bisa dipakai untuk scan Kode QR merchants di luar negeri, salah satunya yaitu di Thailand.

Credit: DANA

Selain bisa digunakan di Thailand & negara lain, DANA juga mempunyai fitur-fitur unggulan lain yang bikin DANA jadi #BukanDompetBiasa lho. Pasalnya, semua ragam transaksi bisa dilakuin lewat DANA, jadi kamu tak perlu repot gonta-ganti aplikasi pas transaksi sehari-hari.

Seperti contohnya, kamu bisa Kirim Uang ke mana saja. Sudah begitu gratis biaya admin pula, sehingga bisa hemat biaya saat top up e-wallet. Tak sampai di situ, kamu juga bisa simpan semua Kartu Bank di DANA. Dengan begitu, kalau mau transaksi kamu tidak perlu repot bawa banyak kartu fisik. Menariknya lagi, kamu juga bisa bayar QRIS apa saja pakai Saldo DANA atau Saldo dari Kartu Bank yang sudah disimpan di DANA.

Yuk buruan, download aplikasi DANA sekarang juga!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi

Rekomendasi
Trending