Big Bang Event #SerunyaBelajar Ada di TikTok Bakal Berlangsung Akhir Pekan Ini, Stay Tune!

Jum'at, 08 Juli 2022 13:11 Penulis: Iwan Tantomi
Big Bang Event #SerunyaBelajar Ada di TikTok Bakal Berlangsung Akhir Pekan Ini, Stay Tune!
Credit: Liputan6/Muhammad Fachri Darmawan

Kapanlagi Plus - Berbagai rangkaian acara yang seru terus dihadirkan guna memeriahkan kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok. Sebelumnya, TikTok lebih dulu mengenalkan Creative Edu Exhibition. Pameran yang berlangsung dari tanggal 4-10 Juli 2022 tersebut menyajikan berbagai bentuk instalasi kreatif dan edukatif TikTok yang mewakili lima pilar besar edukasi.

Dari Science (Ilmu Pengetahuan), Art (Seni), Personal & Humanities (Kemanusiaan dan Pengembangan Diri), Business (Bisnis dan Keuangan), serta Technology (Teknologi dan Aplikasi). Di samping pameran tersebut, TikTok ternyata masih punya acara utama, yaitu Big Bang Event #SerunyaBelajar Ada di TikTok. Penasaran seperti apa? Berikut bocorannya!

Berlangsung Akhir Pekan Ini

Acara utama dari kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok ini akan dilangsungkan akhir pekan ini, tepatnya pada 9 dan 10 Juli 2022 mulai jam satu siang. Bertajuk Networking Party, acara tersebut mengajak siapapun ikutan sesi belajar eksklusif bersama tokoh-tokoh ternama atau TikTok Master Educator dan TikTok Edu Creator yang menjabarkan tentang berbagai bidang edukasi. Kerennya acara menarik ini bisa diikuti secara gratis lho!

Hadirkan Rachel Amanda Hingga Merry Riana

Di Networking Party nanti, kamu bisa bertanya langsung ke TikTok Master Educator maupun TikTok Edu Creator lewat sesi diskusi dan tanya jawab yang dihadirkan. Para TikTok Master Educator seperti Anton Ismael, Garin Nugroho, Rachel Amanda, hingga Merry Riana akan mengisi sederet talkshow interaktif yang berlangsung akhir pekan ini. Mereka akan berbagi seputar bidang yang dikuasai masing-masing.

Rachel Amanda akan mengisi kelas dengan topik ‘Spektrum Kepribadian Manusia di Dunia Hari Ini', Anton Ismael mengangkat topik 'Melihat Ketidakteraturan Dunia Melalui Lensa'. Keduanya akan hadir di Networking Party pada tanggal 9 Juli 2022. Sementara Merry Riana membahas tentang topik ‘Berbahagia dengan Kreativitas yang Tepat untuk Dunia', serta Garin Nugroho yang mengangkat topik ‘Berkembang dan Berbagi dengan Bercerita' akan hadir di Networking Party pada 10 Juli 2022.

Begitu halnya dengan para kreator ternama, seperti Pak Win, Urrofi, Erika Richardo, dan Vina Muliana. Mereka akan berbagi pengalaman sekaligus pengetahuan mereka mengenai sejumlah topik, terutama yang berkaitan dengan edukasi.

Pak Win (Asah Pola Pikir) akan mengisi kelas dengan topik ‘Cerdas Memulai Bisnis', sedangkan Vina Maulina bakal bagi-bagi ilmu seputar ‘Mempersiapkan Karir dengan Cerdas'. Keduanya akan hadir di Networking Party pada 9 Juli 2022. Sementara Urrofi akan mengisi kelas dengan topik ‘Menyambut Era Baru Audio Visual' dan Erika Richardo akan mengisi kelas dengan topik ‘Berekspresi Melalui Lukisan'. Kedua TikTok Edu Creator ini akan hadir di Networking Party pada 10 Juli 2022.

Dilangsungkan Secara Offline dan Online Sekaligus

Selain beragam kelas, keseruan Networking Party juga dimeriahkan dengan music performance dari artis ternama. Menariknya, big bang event kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok ini sendiri akan dilangsungkan secara hybrid, artinya bisa diikuti secara offline dan online sekaligus. Buat yang tinggal di Jakarta, bisa datang ke Mbloc Space Jakarta untuk merasakan langsung keseruan acaranya.

Namun, buat yang tak bisa datang langsung, jangan khawatir. Acara Networking Party ini juga bisa kamu akses melalui TikTok Live di akun @tiktokofficialindonesia, sehingga bisa diikuti masyarakat di seluruh Indonesia. Jadi, pastikan buat stay tune pada tanggal 9 dan 10 Juli 2022, karena acara tersebut akan live di @tiktokofficialindonesia mulai jam satu siang.

Sebagai informasi tambahan, seluruh kegiatan kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok berlangsung sejak 27 Juni hingga 10 Juli 2022. Selain Creative Edu Exhibition dan Networking Party, kegiatan lainnya yang akan dilakukan untuk membuat kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok semakin meriah, antara lain kompetisi hashtag challenge untuk semua pengguna TikTok di atas usia 18 tahun, serta serial TikTok LIVE dengan tema #SerunyaBelajar Bangun Masa Depan pada 29 Juni hingga 7 Juli 2022. Cek lebih lanjut informasinya di sini.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI