Hadirkan Creative Edu Exhibition di Mbloc Space Jakarta, Kemeriahan #SerunyaBelajar Ada di TikTok Semakin Pecah

Rabu, 06 Juli 2022 12:43 Penulis: Iwan Tantomi
Hadirkan Creative Edu Exhibition di Mbloc Space Jakarta, Kemeriahan #SerunyaBelajar Ada di TikTok Semakin Pecah
Credit: Liputan6/Muhammad Fachri Darmawan

Kapanlagi Plus - Kemeriahan kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok semakin pecah dengan adanya Creative Edu Exhibition yang dilangsungkan di Mbloc Space, Jakarta. Seperti diketahui, kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok ini diadakan untuk mendukung pemerataan pendidikan di Indonesia.

TikTok ingin mendorong terciptanya konten edukasi yang seru dan bermanfaat melalui kampanye tersebut. Salah satunya diwujudkan dengan menggelar Creative Edu Exhibition yang berlangsung dari 4-10 Juli 2022. Pameran tersebut menyajikan berbagai bentuk instalasi kreatif dan edukatif TikTok yang mewakili lima pilar besar edukasi. Dari Science (Ilmu Pengetahuan), Art (Seni), Personal & Humanities (Kemanusiaan dan Pengembangan Diri), Business (Bisnis dan Keuangan), serta Technology (Teknologi dan Aplikasi).

Lantas, keseruan apa saja yang bisa dilakukan di Creative Edu Exhibition ini?

Ajak Temanmu dan Bikin Konten TikTok Berlatar Neon yang Estetik

Credit: Liputan6/Muhammad Fachri DarmawanCredit: Liputan6/Muhammad Fachri Darmawan

Hal yang menarik dari Creative Edu Exhibition di Mbloc Space ini adalah masing-masing pilar ditampilkan dalam instalasi berbeda-beda. Saat datang ke science section, kamu bisa menjumpai instalasi yang terdiri dari Ray of Light dan Fence of Knowledge.

Instalasi tersebut melambangkan bagaimana ilmu pengetahuan dapat menerangi kehidupan manusia untuk menjadi lebih baik. Di sini, kamu bisa berswafoto hingga bikin konten TikTok dengan latar belakang neon yang estetik banget bareng dengan teman-teman.

Ada Juga Pilar yang Menghadirkan Kata-Kata Penuh Inspirasi

Credit: Liputan6/Muhammad Fachri DarmawanCredit: Liputan6/Muhammad Fachri Darmawan

Puas ke science section, lanjutkan ke pilar berikutnya. Kamu akan menjumpai Wall of Art dan Totem of Expression yang tak kalah nyeni. Pilar ini melambangkan kebebasan manusia untuk menuangkan ekspresinya dalam bentuk tulisan atau lukisan sederhana.

Kerennya, kamu bisa menggambar atau menuliskan hal-hal menarik di Totem of Expression. Bukan itu saja, kamu juga bisa selfie atau bikin konten kreatif lainnya berlatar Wall of Art yang paling menginspirasimu buat lebih giat berkarya.

Butuh Motivasi Lebih? Datanglah ke Board of You dan Roulette of You

Credit: Liputan6/Muhammad Fachri DarmawanCredit: Liputan6/Muhammad Fachri Darmawan

Jika kamu butuh motivasi lebih, jangan dulu berkecil hati. Sebab, Creative Edu Exhibition di Mbloc Space juga punya pilar yang dinamakan Board of You. Di sini kamu bisa melihat berbagai teks motivasi dari para kreator TikTok yang peduli pendidikan.

Bacalah teks-teks di pilar ini, dijamin mood kamu akan jauh lebih baik. Dengan kata-kata penuh motivasi tersebut, kamu bisa membuat konten inspiratif yang puitis ditambah dengan backsound yang lagi populer di TikTok. Dengan begitu bisa membakar motivasi orang lain yang menontonnya. Siapa tahu bisa jadi FYP, kan?

Credit: Liputan6/Muhammad Fachri DarmawanCredit: Liputan6/Muhammad Fachri Darmawan

Selain di Board of You, kamu juga bisa memainkan Roulette of You. Di pilar ini, kata apapun yang kamu dapat bisa diimplementasikan menjadi mood positif di hari itu. Jangan lupa rekam keseruannya sebagai konten menarik di TikTok, karena kamu bisa rekam momen ceria, sedih, dan juga marah yang terpancar dari mimik wajah ketika memainkan permainan ini.

Mau Bikin Konten ala Creativepreneur Hits di TikTok? Bisa Banget!

Credit: Liputan6/Muhammad Fachri DarmawanCredit: Liputan6/Muhammad Fachri Darmawan

Adapun pilar terakhir yang dihadirkan Creative Edu Exhibition di Mbloc Space berupa Knowledge Screen dan Totem. Pilar ini memadukan bidang edukasi dengan teknologi. Lewat Knowledge Screen dan Totem, kamu bisa mendapatkan pengetahuan berupa trivia menarik seputar dunia bisnis dan teknologi. Di sini, kamu juga bisa membuat konten di depan cermin yang memantulkan visual dari layar, sehingga membuat tampilan terlihat lebih estetik.

Jangan Lewatkan Keseruan di Networking Party Biar Wawasan Kian Berkembang

Credit: Liputan6/Muhammad Fachri DarmawanCredit: Liputan6/Muhammad Fachri Darmawan

Di samping Creative Edu Exhibition, pengunjung yang datang ke M Bloc Space Jakarta juga bisa mengikuti keseruan Networking Party. Acara sesi belajar eksklusif tersebut menghadirkan tokoh-tokoh ternama atau TikTok Master Educator dan TikTok Edu Creator yang menjabarkan tentang berbagai bidang edukasi.

Kamu bahkan bisa bertanya langsung ke mereka lewat sesi diskusi dan tanya jawab yang dihadirkan. Para TikTok Master Educator seperti Anton Ismael, Garin Nugroho, Rachel Amanda, hingga Merry Riana akan mengisi sederet talkshow interaktif yang berlangsung pada tanggal 9 dan 10 Juli 2022.

Begitu halnya dengan para kreator ternama, seperti Pak Win, Urrofi, Erika Richardo, dan Vina Muliana. Mereka berbagi seputar bidang yang dikuasai masing-masing. Mereka akan berbagi pengalaman sekaligus pengetahuan mereka mengenai sejumlah topik, terutama yang berkaitan dengan edukasi. Bagi yang tak bisa datang langsung ke Mbloc Space Jakarta, acara Networking Party ini juga bisa diakses melalui TikTok Live di akun @tiktokofficialindonesia.

Seluruh kegiatan kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok berlangsung sejak 27 Juni hingga 10 Juli 2022. Selain Creative Edu Exhibition dan Networking Party, kegiatan lainnya yang akan dilakukan untuk membuat kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok semakin meriah, antara lain kompetisi hashtag challenge untuk semua pengguna TikTok di atas usia 18 tahun, serta serial TikTok LIVE dengan tema #SerunyaBelajar Bangun Masa Depan pada 29 Juni hingga 7 Juli 2022.

Buruan datang ke Mbloc Space Jakarta, dan rasakan langsung setiap keseruan yang dihadirkan dari kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok kali ini! Cek lebih lanjut informasinya di sini.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI