Bikin Gagal Fokus! Yuk Lihat Aksi Paspampres Wanita Mengawal Jokowi

Jum'at, 27 April 2018 11:37 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Bikin Gagal Fokus! Yuk Lihat Aksi Paspampres Wanita Mengawal Jokowi
Paspampres Wanita (credit: instagram.com/red5pertama)

Kapanlagi Plus - KLovers pasti tahu jika pengawal presiden di Indonesia disebut juga dengan Paspampres, yaitu kepanjangan dari Pasukan Pengamanan Presiden. Biasanya para paspampres ini berasal dari prajurit-prajurit pilihan dari seluruh lapisan TNI di Indonesia.

Maka tak heran, jika KLovers melihat paspampres adalah orang yang memiliki postur tubuh yang terlihat kuat. Tak hanya itu saja, dari segi fisik, mental dan inteligensi juga diperhitungkan untuk terpilih menjadi paspampres. Seperti namanya, tugas mereka pun mengawal presiden di mana pun presiden berada.

Sama halnya saat Presiden Joko Widodo mendatangi Lapangan Silang Monas Jakarta untuk melakukan apel pagi, Rabu (25/4/2018). Namun ada yang berbeda dari para paspampres yang mengawal Jokowi. Biasanya paspampres yang mengawal presiden bukanlah seorang lelaki melainkan wanita.

1. Gagah Dengan Pakaian Yang Dikenakan

Paspampres Wanita tampak gagah (credit: instagram.com/red5pertama)Paspampres Wanita tampak gagah (credit: instagram.com/red5pertama)

Tentu saja, paspampres wanita ini begitu mencuri perhatian seluruh anggota yang mengikuti apel pagi kala itu. Bahkan paspampres wanita tersebut menjadi viral di kalangan dunia maya. Ya, banyak membicarakan aksi paspampres wanita tersebut.

Seperti paspampres laki-laki pada umumnya, mereka pun memakai setelan jas rapi berwarna hitam. Rambut sebahunya, mereka ikat satu ke belakang. Mereka pun makin terlihat gagah dengan kacamata hitam yang mereka pakai.

2. Sigap dan Cekatan Mengawal

Paspampres Wanita selalu siap siaga (credit: instagram.com/red5pertama)Paspampres Wanita selalu siap siaga (credit: instagram.com/red5pertama)

Bak seperti super hero, mereka pun dengan sigap dan cekatan mengawal presiden. Meski begitu, kemampuan dan keahlian para paspampres ini tidak perlu diragukan kembali. Karena seperti prajurit TNI lainnya yang dipilih menjadi paspampres, mereka adalah para prajurit wanita yang terpilih.

3. Memiliki Motto 'Setia dan Waspada'

Paspampres Wanita juga tampil elegan dengan setelan jas hitam (credit: instagram.com/red5pertama)Paspampres Wanita juga tampil elegan dengan setelan jas hitam (credit: instagram.com/red5pertama)

Para paspampres ini juga memiliki motto yaitu, 'setia dan waspada'. Tentu saja kesetiaan memang selalu mereka junjung. Kesetiaan terhadap presiden dan negara, itulah bentuk dari pengabdian mereka.

Dan selalu bersikap waspada memang di perlukan bagi setiap prajurit tak terkecuali para paspampres. Maka dari itu, mereka pun harus sigap dalam setiap kondisi.

4. Pengalaman Pertama dan Siap Dipangggil Kembali

Paspampres Wanita melaksanakan tugas sepenuh hati (credit: instagram.com/red5pertama)Paspampres Wanita melaksanakan tugas sepenuh hati (credit: instagram.com/red5pertama)

Diakui oleh para paspampres ini, mereka baru melakukan pengawalan terhadap presiden ini baru pertama kali. Mereka pun selalu siap jika diminta untuk menjadi paspampres kembali. Mereka pun terlihat senang dengan pengalaman baru mereka menjadi pengawal presiden.

Jadi bagaimana menurut Klovers semua tentang aksi dari paspampres wanita ini? Tentu saja, kalian akan bangga melihatnya. Apa ada dari kalian yang ingin menjadi paspampres seperti mereka?

(kpl/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI