Jokowi Blusukan ke Sukabumi Naik Motor Chopperland!

Senin, 09 April 2018 12:50 Penulis: Natanael Sepaya
Jokowi Blusukan ke Sukabumi Naik Motor Chopperland!
Jokowi © Merdeka.com/Ibnu Fauzi

Kapanlagi Plus - Bukan Presiden Jokowi namanya kalau nggak pernah mendekatkan diri dengan masyarakatnya. Yap, seperti agenda blusukan kali ini, di mana Orang Nomor Satu di Indonesia tersebut memilih naik motor chopperland untuk touring sekaligus meninjau secara langsung pelaksanaan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Menariknya, Jokowi juga mengajak serta klub-klub motor untuk sama-sama melihat Padat Karya Tunai Desa di Sukabumi. "Saya ingin mengajak kawan-kawan dari klub-klub motor untuk sama-sama melihat padat karya tunai di desa-desa," ujar Jokowi di Pesanggrahan Tenjo Resmi, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (8/4), dilansir dari Liputan6.com.

Blusukan, Jokowi pilih naik motor chopperland! © liputan6.com/Pool/Biro Pers SetpresBlusukan, Jokowi pilih naik motor chopperland! © liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres

Meski waktu sudah menunjukkan pukul 11 siang, warga sekitar pun tetap antusias menanti kehadiran Presiden Jokowi. Ketika rombongan Presiden tiba, warga segera meneriakkan dukungan dan semangat mereka pada Jokowi. Tampil dengan helm, jaket denim dan sneakers skate yang banyak digunakan anak motor, Jokowi lalu menyapa warga dengan senyum dan lambaian tangan.

Nggak sendiri, Jokowi juga mengajak klub-klub motor untuk ikut dalam momen kali ini © liputan6.com/Pool/Biro Pers SetpresNggak sendiri, Jokowi juga mengajak klub-klub motor untuk ikut dalam momen kali ini © liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres

Selain itu Jokowi juga mengaku kagum dengan Desa Citarik yang memiliki panorama alam yang indah jika dikembangkan dengan baik serta menjadi destinasi wisata. Apalagi mengingat kali ini Jokowi melakukan touring dengan menggunakan motor Royal Enfield Bullet 350 cc yang membuatnya lebih bisa menikmati suasana sekitar Sukabumi.

Sebelum Sukabumi, Jokowi juga sempat melakukan peninjauan dengan mengendarai motor di Papua © merdeka.comSebelum Sukabumi, Jokowi juga sempat melakukan peninjauan dengan mengendarai motor di Papua © merdeka.com

Jokowi sendiri mengaku terbiasa dengan mengendarai motor saat melakukan peninjauan, bahkan sebelum menjabat sebagai Walikota Solo. Jokowi juga mengaku kalau terakhir kali ia mengendarai motor terjadi pada saat ia melakukan kunjungan ke Papua dan meninjau pembangunan jalan Trans Papua. "Sebelum ini (sempat naik motor) di Papua. (Motor) Trail itu lumayan juga, 10-an kilometer," jelasnya.

Walau memiliki status seorang Presiden, namun kalau melihat sikap Jokowi yang selalu berusaha dekat dengan warganya, ya nggak heran kenapa masih banyak yang mengagumi sosok rendah hati yang satu ini. Nah kira-kira di blusukan berikutnya ada kejutan apa lagi ya dari Presiden Jokowi?

(kpl/mdk/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya



MORE STORIES




REKOMENDASI