Bos Djarum Bambang Hartono Dapat Bonus Dari Pemerintah, Ini yang Dilakukannya

Senin, 03 September 2018 15:47 Penulis: Mahardi Eka Putra
Bos Djarum Bambang Hartono Dapat Bonus Dari Pemerintah, Ini yang Dilakukannya
Atlet cabang olahraga bridge Bambang Hartono di Istana Negara, Jakarta (Liputan6.com/ Hanz Jimenez Salim)


Kapanlagi Plus - Bos Djarum, Bambang Hartono menjadi satu dari 199 atlet yang menerima bonus dari Presiden Jokowi. Bambang berhasil meraih medali perunggu dari cabang olahraga bridge. Keikutsertaannya dalam Asian Games menjadi sorotan tersendiri sebab Bambang dikenal sebagai salah satu sosok terkaya di Indonesia.

Ketika kemudian Bambang mendapat bonus dari pemerintah atas kemenangannya di Asian Games, ia mengaku akan memberikan seluruh bonusnya untuk pengembangan cabang olahraga brigde di Tanah Air. "Kita akan mengusahakan supaya untuk pembinaan bridge kelanjutannya. Jadi dibalikin ke bridge lagi," kata Bambang Hartono di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9).

Saat meraih medali perunggu Asian Games, usia Bambang Hartono sudah 78 tahun. Bagi Bambang Hartono, bridge bukanlah permainan baru, dia sudah bermain kartu sejak usia 6 tahun.

1. Mengapresiasi Langkah Pemerintah

Bambang pun mengapresiasi langkah pemerintah yang bergerak cepat memberikan bonus bagi para atlet dan official. Khususnya, yang berhasil menyabet medali di Asian Games. Menurutnya, hal ini dapat memacu para atlet untuk berprestasi di ajang olahraga selanjutnya.

"Luar biasa. Apresiasi dari pemerintah dan pemberiannya sangat bagus sekali. Jadi ini sangat efisien, bagus sekali," ucap Bambang Hartono.

2. Manfaat Bermain Bridge

Bambang gemar bermain bridge untuk menjaga ketajaman memorinya. Ia meyakini bahwa dengan bermain bridge, ia bakal tidak cepat pikun. 

"Saya bermain bridge agar tidak cepat pikun, hobi saya yang lain adalah senam taichi yang banyak membantu agar tetap fokus," katanya, dikutip dari situs resmi Asian Games.

Bambang melanjutkan, dalam permainan Bridge ada langkah-langkah yang yang harus dijalani untuk memperoleh kemenangan. "Di olahraga bridge, ada bidding, yakni mengumpulkan data untuk dianalisis, disimpulkan, dan kemudian diputuskan strategi yang akan diambil saat bertanding," ucap Bambang Hartono.

(kpl/dka)



MORE STORIES




REKOMENDASI