Buka Rute Baru ke Bali, Ini Fakta Menarik Tentang Vietjet

Senin, 10 Juni 2019 10:22 Penulis: Wuri Anggarini
Buka Rute Baru ke Bali, Ini Fakta Menarik Tentang Vietjet
©KLY/Reza Pahlevi

Kapanlagi Plus - Setelah melakukan roadshow di Denpasar, Bali pada Mei 2019. Akhirnya, secara resmi, maskapai asal Vietnam, Vietjet secara resmi meluncurkan rute baru yang menghubungkan Ho Chi Minh – Bali.

Acara Pullman Hotel, Bali Rabu (29/5/2019) mengumumkan bahwa Vietjet bakal terbang secara direct flight pulang pergi setiap minggunya. Mulai dari hari  Senin, Rabu, Kamis, Jumat, dan Minggu.

Tak hanya mengenai rute baru, dalam launching tersebut ada beberapa fakta yang patut disimak. Berikut fakta mengenai peresmian rute baru Vietjet di Bali.

Terbang Perdana

Dalam penerbangan pertama kali dari Ho Chi Minh – Bali, Vietjet berangkat dari Ho Chi Minh City pukul 08:05 dan mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali pada pukul 13:05 Wita. Lalu,  Penerbangan kembali ke Kota Ho Chi Minh berangkat dari Bali pada pukul 14:05 dan mendarat di Ho Chi Minh pada pukul 17:05.

Dalam terbang perdana itu, Vietjet menggunakan jenis pesawat airbus A320 dengan nomor pesawat VJ 893. 

Mengajak Pejabat Tinggi ASEAN

Dalam penerbangan perdana tersebut, terdapat 180 penumpang ikut dalam flight tersebut. selain para penumpang, Vietjet juga mengajak Duta Besar Indonesia untuk Vietnam, Ibnu Hadi, beberapa duta besar dan konsul Jenderal ASEAN lain yang ada di Vietnam, dan para perwakilan otoritas Indonesia serta mitra dan agen perjalanan Vietjet di Indonesia.

©KLY/Reza Pahlevi©KLY/Reza Pahlevi

Dengan mengajak para petinggi negara, Vietjet ingin memberikan sensasi penerbangan pertama kali dari Ho Chi Minh ke Bali.

Khusus launching rute tersebut, para duta besar ASEAN, konsul jenderal dari Vietnam dan penumpang diberikan bunga dan suvenir dari Vietjet.

Disambut Flashmob

Dalam penyambutan para penumpang Vietjet, di pintu kedatangan bandara Ngurah Rai, Bali. Pihak Vietjet menyambut mereka dengan Flashmob sejumlah penari.

Dengan tema flashmob ‘We Are Vietjet” sejumlah penari tersebut juga mengajak maskot Vietjet yaitu AMY untuk memeriahkan penyambutan rute baru dari Vietjet.

©KLY/Reza Pahlevi©KLY/Reza Pahlevi

Alhasil, para penumpang dan penumpang lainnya ikut bergembira dalam penyambutan tersebut. tak jarang, beberapa penumpang mengajak selfie atau sekadar foto bersama para penari flashmob tersebut. 

©KLY/Reza Pahlevi©KLY/Reza Pahlevi

Target

Saat launching rute Vietjet, Kementerian Pariwisata Indonesia rute penerbangan internasional Vietjet kunjungan wisatawan mancanegara untuk merealisasikan target 20 juta wisman sepanjang tahun 2019.

“Untuk tahun ini, dengan kerjsama dengan Vietjet, Indonesia mempunyai target 100 ribu wisatawab yang berkunjung ke Bali melalui maskapai tersebut,” tutur Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Rizki Handayani.

Tak hanya Indonesia, Vietnam juga mengincar para wisatawan dari Indonesia agar bisa berkunjung ke negara tersebut. 

©KLY/Reza Pahlevi©KLY/Reza Pahlevi

Pasalnya, menurut Wakil Presiden Vietjet, Do Xuan Quang, Vietnam merupakan negara dengan warisan budaya ratusan tahun dan selalu menjadi destinasi favorit wisatawan asing dikarenakan keramahtamahan penduduknya, kuliner yang terkenal, budaya yang kaya dan kental serta pemandangan alam yang menakjubkan.

“Sebagai kota terbesar di Vietnam  Ho Chi Minh, dikenal sebagai Mutiara Timur dengan perpaduan struktur kolonial Perancis dan peninggalan masa perang dengan gedung pencakar langit, sarana olahraga eksklusif, pusat-pusat perbelanjaan yang besar dengan latar kota metropolitan,” tutur Wakil Presiden Vietjet, Do Xuan Quang.  

Promo Menarik

Dalam kemeriahan peluncuran rute tersebut, Vietjet memperkenalkan "Love Connection – Show your summer version”, yaitu kampanye spesial dari Vietjet.

©KLY/Reza Pahlevi©KLY/Reza Pahlevi

Nantinya, para penumpang dapat berpakaian bergaya cosplay saat terbang dengan Vietjet dari tanggal 1 Juni 2019 - 31 Juli 2019 untuk mendapatkan hadiah istimewa.

Tak hanya itu, wisatawan juga dapat mencari tiket super hemat selama promosi harian “12pm, it's time to Vietjet!” dengan jutaan tiket mulai dari Rp 0 pada www.vietjetair.com. Tiket promosi berlaku untuk semua rute domestik dan internasional.

Total Penerbangan

Saat ini, Vietjet mengoperasikan sekitar 400 penerbangan setiap hari, membawa lebih dari 80 juta penumpang dengan 116 rute yang menjangkau seluruh Vietnam dan tujuan internasional lainnya seperti Jepang, Hong Kong, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, daratan Cina, Thailand, Myanmar, Malaysia dan Kamboja.

Reporter: Reza Pahlevi

 

(*/rez)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI