Bulan Ramadan Penuh Tantangan, Selalu Ada Momen yang Bikin Lebih Bermakna Walau dari Rumah Saja

Kamis, 29 April 2021 10:10 Penulis: Jeffrey Winanda
Bulan Ramadan Penuh Tantangan, Selalu Ada Momen yang Bikin Lebih Bermakna Walau dari Rumah Saja
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Ramadan selalu jadi momen yang penuh tantangan. Di tengah proses menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh, kamu juga dituntut untuk tetap produktif melakukan berbagai kegiatan sehari-hari. Biarpun Ramadan kali ini masih tetap lebih banyak di rumah saja, tapi menyelesaikan deadline pekerjaan yang menumpuk jelas butuh energi besar. Belum lagi mengikuti berbagai virtual meeting yang seakan nggak ada habisnya.

Di tengah kesibukan seperti itu, menyeimbangkan bekerja dan beribadah juga jadi hal yang wajib diperhatikan. Nah, kunci sukses menjalani berbagai kesibukan dan beribadah dengan lancar adalah tubuh yang sehat. Selain konsumsi makanan bernutrisi tinggi saat sahur dan berbuka, ternyata hidrasi atau kebutuhan cairan tubuh saat puasa juga penting. Sayangnya, banyak yang masih mengabaikan hal yang satu ini.

Jadi, seberapa banyak sih kebutuhan air putih saat puasa? Dilansir dari situs P2PTM Kemkes, kebutuhan cairan tiap orang berbeda-beda. Khusus buat orang dewasa, rata-rata kebutuhan yang disarankan sekitar delapan gelas ukuran 230ml atau 2 liter. Jumlah ini juga sama dengan 4 botol AQUA ukuran 600ml.

“Saat puasa, kebutuhan hidrasi dapat dipenuhi dengan konsumsi 1 botol AQUA 600ml saat sahur, 2 botol AQUA 600ml saat berbuka dan setelah tarawih, dan 1 botol AQUA 600ml sebelum tidur,” ujar Brand Director AQUA, Intan Ayu Kartika.

AQUA menawarkan 3 perlindungan dari menjaga ekosistem sumber air, kandungan mineral, dan prosesnya hingga sampai ke tanganmu buat menunjang berbagai aktivitas dan ibadah di bulan Ramadan, kapan saja dan di mana saja agar bisa meraih hari kemenangan. Biarpun penuh tantangan, tapi selalu ad a cara bikin Ramadan jadi lebih bermakna biarpun lagi di rumah aja.

Ngabuburit dengan Olahraga Ringan, Biar Tubuh Tetap Fit

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Nggak makan dan minum dalam jangka waktu yang lama memang bikin badan gampang merasa lemas. Mager dan tidur biasanya jadi godaan terbesar untuk dilakukan sambil menunggu waktu berbuka tiba. Hari gini masih mager aja? Coba buat Ramadan tahun ini jadi lebih bermakna, misalnya bikin agenda ngabuburit dengan olahraga ringan biar badan tetap fit.

Ada banyak pilihan olahraga seru yang bisa dilakukan menjelang waktu berbuka. Yoga atau pilates bisa jadi pilihan buat yang ingin olahraga dari kamar. Kalau mau keluar rumah, jalan santai atau bersepeda bisa jadi pilihan asyik. Ajak juga anggota keluarga yang lain buat olahraga bareng biar ngabuburitmu makin seru.

Begitu waktu berbuka puasa tiba, jangan lupa segera kembalikan cairan tubuh dengan mengonsumsi 1 botol AQUA 600ml. Penuhi kembali cairan tubuh dengan konsumsi 1 botol AQUA 600ml setelah salat Tarawih.

Bukber Virtual, Tetap Seru Biarpun Berjauhan

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Huft, puasa tahun ini harus dilalui di tengah kondisi pandemi lagi. Rasanya sudah mulai kangen agenda bukber bareng keluarga besar atau teman-teman terdekat, sayangnya hingga saat ini masih harus tetap disiplin jaga jarak. Biarpun berjauhan, tapi kamu masih bisa bukber secara virtual dengan mengandalkan teknologi, misalnya video call.

Buat janji untuk buka bersama sahabat atau keluarga yang saat ini nggak bisa bertemu langsung. Sambil menyantap hidangan buka puasa favorit dan 1 botol AQUA 600ml buat kembalikan hidrasi tubuh, momen bukber dijamin makin bermakna.

Ramadan Penuh Makna dengan Berbagi dengan Sesama

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Ramadan menjadi momen yang tepat untuk mengejar berkah dengan berbuat kebaikan. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan berbagi dengan mereka yang membutuhkan, terutama di masa-masa yang serba nggak pasti seperti sekarang ini. Hal ini bisa menjadi bentuk rasa syukur yang bisa kamu lakukan karena di luar sana masih banyak orang-orang yang kurang beruntung harus melalui Ramadan di kondisi yang serba sulit.

Ada banyak cara buat berbagi di momen bulan suci ini, misalnya dengan bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa atau berdonasi secara online lewat platform digital yang kini banyak bertebaran di dunia maya. Misalnya saja dengan ikutan berbagi momen #RamadanBersamaAQUA di media sosial. Setiap momen yang dibagikan akan dikonversikan oleh AQUA menjadi donasi buat melindungi mereka yang membutuhkan.

Itu tadi 3 momen yang bisa dilakukan untuk merayakan #RamadanBersamaAQUA. Biarpun masih harus jaga jarak dan tetap di rumah saja, tapi banyak cara yang bisa bikin setiap momen Ramadan tetap bermakna.

Selain itu, penting untuk selalu menjaga kesehatan dengan menyeimbangkan asupan gizi dan penuhi kebutuhan hidrasi dengan AQUA yang punya 3 perlindungan. Temukan aktivitas menarik #RamadanBersamaAQUA selengkapnya dengan klik di sini.

 

(kpl/wri)

Reporter:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI