Buntut Viralnya Insiden Pernikahan Pasangan Gay, Warga Indonesia Terancam Tak Bisa ke Thailand

Rabu, 14 April 2021 21:16
Buntut Viralnya Insiden Pernikahan Pasangan Gay, Warga Indonesia Terancam Tak Bisa ke Thailand
Pasangan Sesama Pria di Thailand / Credit Foto: Facebook - ?????? ???????


Kapanlagi Plus - Sebuah pernikahan sesama pria di Thailand dalam waktu terakhir ini jadi perbincangan massal. Alasannya, postingan kebahagiaan mereka di Facebook mendapati berbagai hujatan bahkan ancaman dari netizen Indonesia selama berhari-hari non-stop.

Warga Thailand yang mendapati perlakuan tak mengenakkan dari netizen Indonesia pun akhirnya terpancing emosinya dan melawan balik. Walhasil, terjadilan 'perang' komentar besar-besaran antara kedua belah pihak.

Suriya Koedsang, salah satu pasangan pada pernikahan tersebut pun tak terima karena perlakuan netizen Indonesia. Pasalnya, Ia dan orang-orang terdekatnya tak cuma mendapati hujatan, namun juga ancaman mati.

 

1. Ancaman dari Thailand untuk Warga Indonesia

Suriya lantas memilih untuk membawa kasus ini ke jalur hukum. Ia melaporkan sikap netizen Indonesia pada Ronnarong Kaewpetch dari Network of Campaigning for Justice, seperti dilansir dari situs coconuts.co.

Ronnarong sendiri lantas mengeluarkan pernyataan yang begitu keras terkait kasus ini, "Setiap saat kalian (orang Indonesia) datang ke Thailand, kami sudah siap dengan polisi untuk menahan kalian."

 

2. Warga Indo di Thailand Ikutan Kena Getahnya

Dari pantauan KapanLagi.com, beberapa warga Indonesia yang tinggal di Thailand pun kini sudah mulai ikutan kena getahnya. Seperti yang diceritakan oleh seorang netizen dengan username CrocoayHyonieLGBQT.

"Adek cowok gue dipulangin paksa sama boss di kantornya. Adek gue sampe nangis sesenggukan karena pekerjaannya hilang karena kesalahan netizen Indo. Marah ga? Kecewa ga? Pasti. Itu sumber pencahariannya woy, susah-susah dia nabung supaya bisa kerja di Thai. Tapi sekarang apa? Apa susahnya sih menghargai," tulisnya.

 

3. #indonesiasaysorryforthailand

Tentu saja aksi yang ditunjukkan para haters itu bisa merugikan keseluruhan warga Indonesia. Apa yang mereka lakukan juga bisa merusak hubugnan baik antara 2 negara.

Sementara itu, tagar #indonesiasaysorryforthailand selama seharian penuh menghiasi dinding trending topic di Twitter. Isinya adalah sebagian warga Indonesia yang minta maaf atas perlakuan para haters kepada Suriya Koedsang dan pasangannya.

 

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI