Heboh Pasangan Sesama Pria di Thailand yang Dihujat Hingga Diancam Dibunuh Oleh Netizen Indonesia

Selasa, 13 April 2021 07:15
Heboh Pasangan Sesama Pria di Thailand yang Dihujat Hingga Diancam Dibunuh Oleh Netizen Indonesia
Pernikahan Smile dan Bas / Credit Foto: Facebook - ?????? ???????


Kapanlagi Plus - Isu LGBT memang sangat sensitif dan belum bisa diterima oleh sebagian orang. Namun berbeda dengan Thailand, yang mana mayoritas warganya sudah sangat open-minded terkait hal tersebut. Seperti belum lama ini, di mana ada pernikahan pasangan sesama pria bernama Smile dan Bas yang begitu heboh dan viral di media sosial Facebook.

Sejatinya pernikahan sesama jenis sudah jadi hal yang biasa bagi warga Thailand, namun entah kenapa malah netizen +62 yang kebakaran jenggot. Banyak sekali pengguna FB yang tiba-tiba menghujat dan menghina Smile dan Bas, bahkan tak sedikit yang berujung menghina Thailand karena mengizinkan pernikahan sesama jenis terjadi.

Tentu saja warga Thailand sendiri tak terima mendapati perlakuan dari netizen Indonesia, sehingga 'perang' besar-besaran pun terjadi di kolom komentar dari postingan tersebut.

1. Semua Orang Terdekat Diancam

Awalnya, pasangan tersebut diam saja dan enggan menanggapi meski diteror hujatan selama beberapa hari berturut-turut. Namun pada akhirnya mereka mulai kehabisan kesabaran, karena ternyata beberapa ancaman juga mulai datang, hingga ke orang-orang terdekat.

"Selama ini aku diam saja di saat orang-orang Indonesia menghujat kamu non-stop selama 3 hari 3 malam. Aku tak pernah membalas karena berpikir mereka akan lelah dengan sendirinya. Tapi nyatanya mereka jadi makin kejam di kolom komentar, sampai mengancam dan menakuti kita. Tapi aku juga sadar jika banyak orang-orang baik yang mencoba melindungi kita, seperti orang tua, tante, saudara dan teman-teman kita," tulis Smile dan Bas pada caption foto postingan terbarunya dalam Bahasa Inggris.

"Faktanya begini.. Setiap orang yang aku sebut di atas semuanya diancam. SEMUANYA, bahkan pacarku, orang tuaku, saudara hingga sang fotografer! Orang-orang Indonesia itu mengirimiku video pembantaian untuk menakuti kita. Aku bertanya-tanya, kenapa? Kita menikah di rumah, keluarga, negaraku sendiri. Lalu kenapa dengan orang-orang Indonesia itu? Kenapa harus segitu dramatisnya? Kenapa hal ini terjadi ketika padahal sebelumnya sudah banyak pasangan LGBTQ yang juga menikah di sini. Kenapa harus kita?" sambungnya.

2. Alasan Tak Tutup Kolom Komentar

Smile dan Bas lantas menjelaskan alasan kenapa dirinya tak menutup kolom komentar saja untuk menghindari perseteruan. Mereka tak merasa melakukan hal yang salah, sehingga tak perlu bersembunyi.

"Beberapa dari kalian mungkin penasaran kenapa aku tidak menutup kolom komentar. Pertanyaaku, kenapa aku harus melakukannya? Bukankah ini space-ku? Kenapa para haters itu menyerang kita? Kenapa kalian begitu jahat pada kita? Apakah aku harus bersembunyi ketika aku tak melakukan hal yang salah?" jelasnya lebih jauh.

3. Hormati Semua Agama

Beberapa netizen Indonesia membawa-bawa agama ketika menghujat Smile dan Bas. Pasangan yang baru menikah itu pun ikut membahasnya dalam postingan tersebut.

"Jujur saja aku sangat menghormati semua agama. Ketika aku belajar di Bagian Selatan Thailand yang kebanyakan orang-orang Muslim, aku tak punya masalah sama sekali atau mengalami waktu yang berat. Bahkan keluarga Muslim selalu mendukungku apa adanya. Agama tak pernah mengajarkanmu untuk membenci yang lain atau memandang rendah orang lain. Sebaliknya, agama mengisi hati manusia agar jadi manusia yang baik," jelasnya.

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI